Aplikasi Desain Grafis Komputer

5 Aplikasi Desain Grafis Komputer Terbaik serta Populer

Aplikasi Desain GrafisSaat ini profesi sebagai pendesain grafis jadi salah satu pekerjaan yang cukup terkenal di Indonesia. Banyak industri yang sudah mulai membuka lowongan untuk pekerjaan itu. Alasannya, pelaku usaha di Indonesia sudah mulai terbuka dengan peluang yang tiba dari go- digital.

Tidak hanya banyaknya peluang untuk hidup sejahtera sebagai pendesain grafis, pabrik teknologi juga tidak ingin melewatkan peluang dalam memperkenalkan aplikasi Desain Grafis yang bermutu dan gampang untuk dioperasikan.

Untuk Kamu yang cukup sering mengikuti kemajuan teknologi, pasti mengetahui kalau beberapa tahun ke belakang masih belum banyak aplikasi Desain Grafis yang ada di pasaran. Opsi yang sedikit juga terganan dengan teknologi hardware yang ada. Hanya aplikasi Desain Grafis Komputer saja yang memiliki kualitas mumpuni kala itu.

Tetapi saat ini, di luar fitur pc, Kamu bisa memakai tools Desain Grafis di program yang berbeda, seperti ponsel pintar dan tablet. Walaupun begitu, aplikasi yang ada sifatnya masih sekadar aksesoris saja. Untuk operasional dan fitur maksimal masih perlu menggunakan fitur Komputer ataupun laptop.

Berikut merupakan catatan aplikasi Desain Grafis yang akan tingkatkan produktivitas Kamu.

 

1. Adobe Photoshop

Salah satu aplikasi Desain Grafis Komputer yang cukup terkenal di berbagai golongan merupakan Adobe Photoshop. Biasanya, perangkat lunak ini dipublikasikan sebagai aplikasi untuk photo editing. Tetapi, dengan kemajuan teknologi yang ada, aplikasi desain satu ini juga berkembang sebagai salah satu tools esensial dalam dunia desain.

Para pendesain dengan mudah bisa merancang aset grafis buat kebutuhan penjualan digital. Mencakup foto, poster, flyer, hingga banner. Tools ini mempunyai sebagian fitur template yang memudahkan para pendesain. Hasil desain juga bisa disimpan dalam berbagai jenis file tanpa mengurangi kualitas hasilnya.

Baca Juga :  5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Wajib Kalian Coba

2. Adobe Illustrator

Untuk pendesain yang cukup profesional dan membutuhkan tools desain yang lebih advanced, Kamu bisa berpindah memakai Adobe Illustrator. Biasanya, pendesain yang mengawali dengan photoshop akan mencoba untuk tingkatkan keahlian mereka dengan Adobe Illustrator.

Sesuai dengan namanya, aplikasi Desain Grafis Komputer ini fokus untuk membantu pekerjaan seseorang ilustrator. Paling utama untuk desain vektor. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur- fitur favorit yang lain yang membantu pendesain memproduksi konsep 3 dimensi memakai aplikasi desain ini.

3. Adobe InDesign

Opsi lain terkait aplikasi Desain Grafis kembali tiba dari Adobe. Di luar Photoshop dan Illustrator, Kamu selaku pendesain grafis juga dapat memakai Adobe InDesign selaku aplikasi Desain Grafis yang memudahkan pekerjaan serta meningkatkan produktivitas.

Keunggulan dari aplikasi desain satu ini adalah fitur pengaturan aturan letak dari kanvas digital yang disediakan. Konsumen Adobe InDesign biasanya adalah pendesain yang mengerjakan proyek desain buku, baik fisik ataupun digital, majalah, dan file PDF interaktif untuk kebutuhan tabloid digital.

4. CorelDraw Graphics Suite

Di luar aplikasi desain keluaran Adobe, CorelDraw Graphics Suite pula jadi salah satu yang cukup terkenal di berbagai golongan. Secara fitur, aplikasi Desain Grafis satu ini mempunyai sebagian elemen gabungan antara Photoshop dan juga Illustrator. Hal itu membuat CorelDraw jadi aplikasi yang cukup komplit.

Tetapi kedatangan fitur yang terbilang komplit itu membuat tampilan dan user experience dari CorelDraw sulit dimengerti untuk orang yang baru mulai belajar desain dengan cara digital. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, hal itu juga tidak akan jadi kendala untuk membuat Kamu jadi lebih produktif.

5. Krita

Untuk Kamu yang condong menyukai konsep animasi, Krita bisa jadi aplikasi yang mengasyikkan untuk Kamu maanfaatkan. Alasannya, fitur dan tampilan yang ditawarkan lumayan mempermudah Kamu buat membuat desain yang Kamu mau. Keringanan dalam mengoperasikan tools jadi angka lebih untuk menarik perhatian dikala ini.

Baca Juga :  5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Wajib Kalian Coba

Fitur penting dari Krita yang menarik banyak perhatian animator di antara lain adalah halftones dan vanishing poin. Fitur- fitur itu mampu tingkatkan kualitas animasi jadi lebih mempunyai garis yang lembut. Alhasil nyaman untuk pandangan mata banyak orang.

 

Demikian ulasan dari kami tentang 5 Aplikasi Desain Grafis Komputer Terbaik serta Populer. Dengan kemajuan teknologi yang pesat, saat ini Kamu dengan mudah memilih tools desain sesuai dengan kebutuhan. Tetapi perlu diingat, aplikasi di atas hanya bersifat sebagai alat pendukung. Mudah- mudahan Bermanfaat