Aplikasi Desain Menu Makanan

5 Aplikasi Desain Menu Makanan Untuk Bisnis Kuliner

 

Aplikasi Desain Menu Makanan – Jika dahulu, dalam pembuatan buku menu makan banyak owner bsisnis kuliner yang memilih buat menyewa pelayanan Desain grafis. Dan hanya ada satu aplikasi Desain berbayar untuk menDesain buku menu makanan. Buat mengoperasikannya juga diperlukan keahlian spesial.

Dengan teknologi yang bertumbuh cepat seperti saat ini, sangat mempermudah para perintis bisnis kuliner buat Desain menu makanan bidang usaha mereka. Karena saat ini ada banyak aplikasi Desain di internet yang bisa digunakan secara gampang. Kalian bisa menggunakan aplikasi- aplikasi itu buat menDesain novel menu kamu sendiri. Selanjutnya cara Desain menu makanan dengan aplikasi berbasis website terbaik:

 

1. Canva

Canva adalah aplikasi Desain grafis yang bisa dipakai untuk membuat beraneka ragam Desain. Salah satunya merupakan menu makanan. Dengan Canva, kalian bisa membuat menu makanan hanya dengan berbekal klik. Selanjutnya cara Desain menu makanan menggunakan canva

– Buka website Canva, seleksi Menu Design.

– Klik“ Open a new Restaurant Menu Design”.

– Pilih berbagai macam layout menu yang ada pada daftar library Canva.

– Unggah foto menu makanan atau minuman yang kalian punya.

– Atur gambar, tambahkan filter menarik, serta edit teks.

– Simpan dan sebarkan.

2. MenuPro

Ada metode instant lain untuk membuat menu makanan ialah dengan memakai iMenuPro. Adapun metode memakai iMenuPro untuk Desain menu makanan sebagai berikut

– Masukkan daftar nama menu makanan serta minuman kamu ke dalam“ Food Items”.

– Masukkan jumlah jenis menu ke dalam“ Menu Headings”, seperti hidangan pembuka, makanan utama, dan hidangan penutup.

– Pilih“ Background” menu yang kamu sukai. Kalian bisa menata jenis huruf, warna background, dan Desain background yang sesuai selera kamu.

– Drag& Drop catatan menu yang telah kalian ketik ke atas background itu. Biarkan iMenuPro yang menDesain komposisinya buat kalian.

– Klik Simpan.

3. Adobe Spark

Adobe Spark juga banyak dipakai untuk membuat beraneka ragam Desain, salah satunya merupakan Desain menu makanan. Yakinkan kalian sudah mendaftar jadi anggota terlebih dulu sebelum bisa memakai fiturnya. Begini cara Desain menu makanan menggunakannya Adobe Spark

– Klik https:// spark. adobe. com/ make/ menu- maker/.

– Klik“ Create a Menu Now”.

– Pilih ukuran serta bentuknya, dengan mengklik“ Resize” pada bagian atas laman. Kemudian pilih bentuknya, apakah ingin“ Portrait, Square, ataupun Tall”.

– Pilih tema yang kamu inginkan. Kalian bisa mengklik alternatif pada bagian atas halaman.

– Jika kalian ingin memasukkan gambar untuk background kalian bisa meng- klik“ Background” kemudian memilah“ Replace photo”.

– Pilih tipe huruf yang kamu inginkan, kemudian mulailah memasukkan nama menu yang kamu sukai.

– Setelah berakhir dan puas dengan hasil Desain menu yang kamu buat, kalian bisa mengunduhnya, menyimpannya, atau membagikannya.

4. Lucidpress

Lucidpress ialah aplikasi Desain gratis yang bisa digunakan untuk membuat poster, cover majalah, brosur, bahkan menu makanan. Lucidpress terintegrasi dengan bermacam media sosial

seperti Doc Google, Youtube, Dropbox, Facebook, dan sebagainya. Adapun cara Desain menu makanan memakai Lucidpress sebagai berikut

– Klik https:// www. lucidpress. com dan catatan jadi member.

– Buatlah dokumen terkini dengan menglik tombol“ New” di menu“ File” dan seleksi template dari sekitar 75 template yang ada.

– Setelah kalian selesai memilah template, kalian hanya perlu mengubah teks dummy dan lukisan sesuai dengan yang kalian mau.

– Tambahkan subjek yang bergerak ataupun dinamis seperti kotak teks, gambar, serta lain- lain di sekitar layar sesuai keinginan kalian.

– Jika sudah berakhir, kamu dapat menyimpannya.

5. Must Have Menu

Must have menu memiliki komitmen untuk senantiasa memimpin di pabrik Menu Desain serta Printing. Mereka benar- benar melindungi kualitas Desainnya. Berikut metode memakainya Must Have Menu untuk Desain menu makanan.

– Klik https:// www. musthavemenus. com/ template/ create- your- own- menu. html.

– Pilih template menu yang kamu inginkan. Contohnya American Menu template, Asian Menu template, Burger- Menu template, serta sebagainya.

– Klik“ Customize this menu”.

– Mulailah memasukkan nama menu yang kalian miliki. Kalian juga bisa mengubah warna background sesuai kegemaran kamu.

– Jika telah selesai, klik“ simpan” untuk menaruh hasil menu yang kamu ciptakan.

 

Mungkin itu saja pembahasan dan saran dari kami mengenai 5 Aplikasi Desain Menu Makanan Untuk Bisnis Kuliner yang bisa membantu kalian dalam merancang menu buat program bisnis kalian silahkan manfaatkan salah satu aplikasi di atas. Semoga Bermanfaat