Rekomendasi Aplikasi PDF Terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi PDF Terbaik Untuk Android Kamu

 

Rekomendasi Aplikasi PDFPDF sendiri kependekan dari Portable Document Format. File dengan ekstensi ini dikembangkan oleh Adobe Systems. Perusahaan merupakan pihak yang meningkatkan software olah grafis populer, seperti Photoshop dan Lightroom. Nah, file PDF sendiri umumnya terdiri dari teks dan juga lukisan. Tidak cuma itu, kalian bisa melengkapi file PDF dengan tombol interaktif, tautan, video, dan masih banyak lagi.

Kalian akan melihat banyak produk manual, buku elektronik, lowongan pekerjaan, dokumen yang dipindai( scanned), brosur, dan dokumen lain ada dalam bentuk PDF. Nah, untuk mengakses setiap file dalam format ini, kalian membutuhkan aplikasi khusus yang bisa kalian maanfaatkan baik di smartphone. Berikut ini beberapa aplikasi PDF terbaik yang dapat kalian maanfaatkan.

Kamu juga dapat menikmati berbagai macam layanan aplikasi PDF pada Android. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Librera

Jika kalian mencari aplikasi PDF terbaik yang sesuai digunakan di fitur Android, maka Librera dapat jadi salah satu pilihannya. Librera menunjukkan banyak tema, warna dan bentuk tampilan malam atau siang yang bisa disesuaikan untuk menaikkan kenyamanan membaca.

Terdapat pula fitur text to speech yang bisa membacakan teks untuk kalian secara otomatis. Pada versi Pro, aplikasi ini membolehkan kalian untuk membuka buku dalam format zip, membagikan halaman apa pun sebagai lukisan, mengekspor catatan ke file PDF dan menyajikan pengalaman membaca yang bebas iklan.

2. PDFelement

Memakai aplikasi PDFelement mempermudah kalian untuk membuat, mengedit, dan juga melakukan convert dokumen. Tidak hanya dengan Windows ataupun Mac, namun kalian juga memasang aplikasi pdf ini di ponsel Android. Aplikasi ini mensupport 9 bahasa dalam penggunaannya, seperti Inggris, Jerman, Perancis, Italia, Jepang, Belanda, Portugis, Spanyol, dan Tiongkok. PDFelement ialah solusi all- in- one untuk bermacam macam jenis pengguna.

3. Soda PDF

Aplikasi PDF yang juga dapat kalian maanfaatkan pada sistem Android adalah Soda PDF. Soda PDF memberikan akses secara penuh untuk kalian buat menggunakan cloud- based PDF tools, baik lewat edisi rumahan ataupun premium. Dengan menggunakan aplikasi itu, kalian bisa meninjau, membuat anotasi, mengirim, dan melacak dokumen dari satu tampilan user yang komprehensif. Kalian juga dapat menghubungkan Soda PDF ke akun Google Drive, OneDrive, Dropbox, Evernote, dan Box.

Perihal itu tentunya mempermudah kalian untuk mengunduh dan mendistribusikan dokumen. Keuntungan lain dari aplikasi PDF ini merupakan fitur pemrosesan dokumen, yang membolehkan kalian untuk convert beberapa dokumen dalam waktu yang sama.

4. pdfFiller

Aplikasi pdfFiller juga bisa dipakai dalam sistem android. Solusi menyeluruh, kaya akan fitur, dan cloud- native yang mengubah PDF statis jadi pengalaman yang interaktif untuk pengirim dan penerima. pdfFiller menawarkan satu ruang untuk mengatur dokumen online secara menyeluruh, yang menyediakan layanan editor online, program penyimpanan cloud dan permintaan tanda tangan elektronik.

5. FineReader PDF

Aplikasi FineReader bisa juga kalian temukan dalam Android. FineReader adalah aplikasi all- in- one perangkat lunak OCR dan PDF yang didesain untuk tingkatkan produktivitas bidang usaha.

FineReader menyediakan tol yang mudah dipakai untuk mengakses dan memodifikasi PDF dan dokumen berplatform kertas yang terkunci. Keunggulan lain dari aplikasi PDF ini adalah keahlian Edit digital dan memindai PDF dimana dapat memperbaiki semua kalimat atau bahkan menata tata letaknya.

Aplikasi PDF pada Android yang pastinya lebih efisien akan memudahkan kalian dalam melakukan aktivitas tiap hari. Termasuk dalam pembuatan CV yang umumnya membutuhkan dokumen dalam format PDF.

 

Baiklah itu tadi beberapa saran dari kami tentang 5 Rekomendasi Aplikasi PDF Terbaik Untuk Android Kamu, dengan 5 aplikasi tersebut pastinya akan memberikan sedikit pilihan tentang aplikasi PDF. Semoga Bermanfaat