Aplikasi Android Paling Bermanfaat

8 Aplikasi Android Paling Bermanfaat dan Berguna Buatmu

 

Aplikasi Android Paling Bermanfaat – Ada banyak Aplikasi Ponsel pintar Android yang bisa kita unduh di Playstore. Tetapi sering- kali kita merasa sulit untuk menemukan aplikasi yang kita butuhkan. Sebab kita tidak mengetahui nama aplikasi itu. Pada artikel kali ini saya akan memberikan postingan beberapa contoh Aplikasi Ponsel pintar Android yang sangat berguna namun jarang sekali dikenal oleh konsumen ponsel pintar android.

Perkembangan teknologi yang cepat berdampak baik untuk pemakaian fitur ponsel android. Untuk mendukung perihal itu, developer membuat bermacam macam aplikasi yang bisa membantu konsumennya dalam kegiatan sehari- hari.

Aplikasi Ponsel pintar Android

1. Smart Kit

Smart kit ialah aplikasi yang berisi sekumpulan tools yang bermanfaat semacam: translator, notepad, dictionary, file manager, exercise, recorder, flashlight, stopwatch, todolist dan masih banyak aplikasi yang lain dengan size ataupun ukuran yang amat ringan.

2. Aplikasi Ponsel pintar Android“ Palet”

Aplikasi pencocokan warna terbaik Android Palet adalah aplikasi yang biasa digunakan oleh para pendesain gambar untuk memberi palet warna pada lukisan. Kita bisa secara leluasa mengatur penempatan palet dan mendapatkan kode warna yang sesuai. Aplikasi ini sesuai untuk kalian yang hobi mengotak- ngatik kontras pada lukisan atau gambar kalian supaya terlihat estetik.

3. Headway

Apa aplikasi ponsel pintar android favoritmu yang tidak diketahui banyak orang Bisa jadi pada beberapa konsumen Hp android aplikasi ini jarang dikenal dan dikira tidak menarik pada sebagian orang. Tetapi digolongan orang yang mencintai buku, aku rasa mereka semua pasti akan menginstall aplikasi ini.

Sejenak aplikasi ini menampilkan akan menampilkan ringkasan buku. Aplikasi ini sesuai buat orang pecinta buku yang ingin mereview isi sebuah dari buku sebelum mereka menyudahi untuk membelinya.

Didalamnya tersedia fitur audio book reader alias pembaca isi buku yang sudah di ringkas. Alangkah kerennya aplikasi ini karena dalam waktu 20 menit saja kita sudah dapat mengetahui gambaran dari isi buku secara garis besar. Antar muka pada aplikasi ini pula menarik dan terkesan rapih.

4. Wordup

Wordup ini ialah aplikasi pembelajaran bahasa inggris yang simpel, aplikasi ini menampilkan beberapa kosa kata baru dalam bahasa inggris untuk kalian pelajari dan terapkan dalam pembelajaran tiap hari kalian.

5. Clear Note( Aplikasi Ponsel pintar Android untuk Catatan )

Sebelumnya aplikasi ini bernama Clear namun baru- baru ini aplikasi ini sudah berganti menjadi Clear Note. Dari namanya saja pasti kalian akan menebak jika aplikasi ini semacam aplikasi cleaner atau pembersih sampah, padahal bukan, loh!

Aplikasi ini berisi sekumpulan catatan yang dibagikan secara publik oleh para konsumennya. Mayoritas konsumen dari aplikasi ini adalah siswa dan wartawan. Di dalam aplikasi ini tersedia catatan seputar pelajaran sekolah, UTBK dan cuplikan informasi dari jurnal lain.

6. Word Hippo

Aplikasi ini ialah aplikasi pembelajaran bahasa inggris mirip dengan aplikasi Word Up namun perbedaanya aplikasi ini ada fitur yang lebih banyak. Fitur penting aplikasi ini tentunya menerjemahkan kosa kata kedalam berbagai bahasa.

Tetapi fitur lain dalam aplikasi ini cukup disukai seperti pencarian kata sinonim dan kata antonim. Pastinya aplikasi ini sangat berguna buat kalian yang ingin mempertajam keahlian berbicara inggris.

7. Google Task

Aplikasi Google Task didalamnya ada fitur list tugas. Kalian bisa membuat sejenis to- do list seputar catatan pekerjaan dan mengklasifikasikannya sesuai jenis setelah itu kalian bisa mengerjakannya secara bertahap.

Aplikasi ini biasanya oleh siswa untuk membuat list kewajiban sekolah, pekerjaan rumah atau pekerjaan yang lain yang sifatnya berurutan. Ukuran aplikasi ini lumayan kecil dan ringan terlebih dengan adanya sokongan sinkronisasi layanan online google.

8. Tesaurus Indonesia

Ini ialah salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh penulis ataupun writer ataupun seseorang yang hobi menulis. Entah ingin dipublikasikan ke web, jurnal, majalah, atau buku. Aplikasi ini mempunyai ukuran yang ringan gampang dipakai dan bisa digunakan secara offline tanpa harus tersambung pada koneksi internet.

 

Demikian beberapa uraian dari kami mengenai 8 Aplikasi Android Paling Bermanfaat dan Berguna Buatmu, dengan bantuan dari beberapa aplikasi di atas pastinya akan membuat kegiatan di dunia smartphone lebih mudah yaa. Semoga Bermanfaat