Aplikasi Pengiriman Barang

8 Aplikasi Pengiriman Barang Paling Recommended

Aplikasi Pengiriman Barang – Jasa pengiriman ataupun industri logistik mempunyai beberapa arti. Bagi Investopedia, logistik sendiri merujuk pada proses totalitas pengelolaan sumber energi. Termasuk penyimpanan sampai diangkut menuju ke lokasi tujuan. Sementara itu, bagi Full Tilt Logistics, industri logistik merencanakan, menerapkan, serta mengatur pergerakan dan penyimpanan Barang, jasa, ataupun informasi dalam rantai cadangan dan antara titik asal ke lokasi tujuan.

Saat ini, industri logistik sudah mengalami digitalisasi dengan didukung aplikasi pengiriman Barang yang canggih. Apa saja contohnya?

1. Deliveree

Deliveree ialah salah satu fasilitator layanan logistik modern yang ada di Indonesia. Sejak awal kemunculannya, Deliveree sudah mempunyai aplikasi pengiriman Barang berplatform online yang mempermudah klien dalam menggunakan layanannya.

Terdapat sebagian fitur dalam aplikasi itu, ialah layanan pesan ulang, export excel, kirim balik dan POD, mempunyai pengemudi, dan melacak pengiriman secara real time. Deliveree dibekali dengan armada pengiriman besar yang mampu memuat Barang dan kargo.

2. J&T Express

Berikutnya, aplikasi pengiriman Barang J&T Express. Industri ekspedisi ini merupakan industri multinasional yang bermarkas di Jakarta. Dibuat pada 20 Agustus 2015, J&T berhasil memperoleh banyak pasar dan bahkan melewati industri ekspedisi yang sudah ada lebih dahulu.

Dengan memakai J&T Express APP, kalian bisa melacak pengiriman, cek ongkir, pencarian drop point, dan melaksanakan request pengiriman. J&T mempunyai sebagian kelebihan, ialah jangkauan besar se- Indonesia dan sistem tracking yang tepat waktu. Kedua kelebihan penting ini menjadikan J&T banyak diminati oleh masyarakat.

3. Pos Indonesia

Pos Indonesia mempunyai sekitar 24 ribu titik layanan serta menjangkau 100% kota ataupun kabupaten di Indonesia. Kantor Pos Indonesia juga mempunyai lebih dari kantor pos online berkat sokongan dari teknologi informasi dan komunikasi.

Kalian bisa mengunduh aplikasi Pos Aja! Buat menikmati macam fitur di dalamnya. Misalnya, pengiriman surat dan paket, lihat tarif, pelacakan paket, online booking, COD, dan pick up surat ataupun paket.

4. JNE

JNE dibuat tahun 1990 dengan nama PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir( JNE) yang melayani masyarakat dalam hal pelayanan kepabeanan ataupun impor dari luar negeri ke Indonesia. Saat ini, JNE mempunyai lebih dari 6. 000 posisi layanan dengan jumlah pegawai lebih dari 40. 000 orang. Lebih dari 150 lokasi JNE sudah tersambung dengan sistem komunikasi online.

JNE mengeluarkan aplikasi MY JNE dengan bermacam fitur di dalamnya. Kalian bisa melacak pengiriman, cek ongkir, JNE Nearby untuk info agen terdekat, serta dompet virtual.

5. SiCepat

SiCepat Cepat merupakan industri yang bergerak pada bidang jasa berfokus pada pelayanan jasa pengiriman Barang yang melingkupi semua area Indonesia serta melebarkan ke benua Asia dan pula Australia. SiCepat sudah berkembang cepat dan sudah mempunyai lebih dari ratusan agen yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mensupport semua aktivitas operasional pengiriman.

Kalian bisa memakai aplikasi SiCepat For Business untuk cek resi, lihat ongkir, informasi gerai, serta permintaan order.

6. Lalamove

Aplikasi pengiriman Barang berikutnya adalah Lalamove. Pelayanan ekspedisi ini ialah industri teknologi yang berplatform di Asia dan dapat menghubungkan para konsumen dengan kurir lewat website dan aplikasi. Terdapat beraneka ragam fitur yang dapat kalian maanfaatkan, seperti memilih pengemudi, multiple stops, purchase service, door to door, serta extra helper.

7. Wahana

Aplikasi pengiriman Barang ini dikeluarkan oleh Wahana Express, salah satu pelayanan logistik dan pergudangan terbesar di Indonesia. Ada sebagian fitur di aplikasinya yang dapat kalian maanfaatkan, seperti lihat status pengiriman, cek tarif, dan mengetahui agen terdekat.

8. DHL

Jika kalian mau mengirim Barang ke luar negeri dengan nyaman dan ekonomis, kalian bisa memakai layanan DHL. Capaian ekspedisi ini sampai ke seluruh dunia serta telah dikenal luas sebagai pelayanan pengiriman internasional. Apalagi, DHL mempunyai armada pesawat terbangnya sendiri.

 

Penutup

Jasa pengiriman barang memang tidak ada habisnya dalam melalakukan inovasi agar bisa selalu di percaya oleh konsumennya, Nah itu tadi beberapa saran dari kami tentang 8 Aplikasi Pengiriman Barang Paling Recommended. Silahkan manfaatkan sesuai keperluan kalian. Semoga Bermanfaat