Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik

Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik Dan Mudah

Aplikasi Edit PDF Gratis – Format file PDF merupakan tipe yang sangat terkenal dan ideal dipakai untuk berbagi konten. Hal itu berkat kesesuaiannya yang luar biasa untuk memuat bacaan serta lukisan, dan ukuran file- nya yang relatif kecil. File PDF juga sesuai digunakan untuk melindungi kualitas dan format dokumen.

Manfaat menggunakan aplikasi edit PDF

 

Banyak orang menginginkan aplikasi edit PDF yang dapat diharapkan untuk menyunting dokumen secara cepat, misalnya, memodifikasi dan mengganti gambar tanpa wajib mengonversinya dalam format lain. Untuk mempermudah pekerjaan itu, baik pemilik bisnis ataupun karyawan, bisa memakai aplikasi edit PDF yang tersebar secara gratis di internet.

– Membantu memberikan layanan dengan harga terjangkau

– Mudah digunakan

– Menghemat waktu

– Dapat diakses kapan pun

– Kompatibel dengan berbagai perangkat

– Dapat diharapkan untuk melakukan pekerjaan standar

– Keamanan file terjamin

Selanjutnya beberapa alternatif pilihannya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan:

1. Adobe Acrobat Pro DC

Adobe Acrobat Pro DC merupakan alat penyuntingan terbaik yang ada untuk Windows ataupun MacOS. Aplikasi edit PDF yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya sebab Adobe Acrobat Pro DC menawarkan fungsionalitas untuk telepon seluler( lewat aplikasi iOS serta Android) dan kemampuan untuk mengonversi bermacam bentuk file jadi PDF, termasuk halaman web( HTML), dokumen Word, spreadsheet Excel, pengajuan PowerPoint, dan bahkan pemindaian file gambar dalam format PNG atau JPEG. Salah satu kekurangannya, aplikasi tipe berbayar dianggap masih kurang terjangkau untuk individu dan Usaha Mikro Kecil Menengah( UMKM).

2. SmallPDF

Aplikasi edit PDF SmallPDF menyajikan antarmuka konsumen simpel yang memungkinkan kalian menambah konten teks serta gambar ke dalam file PDF. Program ini juga menawarkan penandatanganan elektronik dan keahlian untuk meningkatkan komentar serta sorotan dalam file PDF kalian. Fitur terbaik dalam aplikasi ini adalah keahlian platformnya yang berbasis cloud alhasil kalian bisa mengakses file PDF dari perangkat apa pun dengan hanya mengunjungi situs website SmallPDF.

3. PDF- XChange Editor

PDF- XChange Editor merupakan aplikasi edit PDF gratis buat Windows yang dikembangkan oleh Tracker Software. Antarmukanya sedikit lebih kompleks dari aplikasi SmallPDF namun memberimu akses gampang ke banyak fitur bermanfaat semacam alternatif cap untuk menandai dokumen sebagai Kedaluwarsa atau Disetujui. Satu- satunya kekurangan dari program ini adalah kalian wajib mendaftar versi Pro supaya bisa menghilangkan tanda air ataupun watermark Dibuat dengan Editor PDF- XChange yang terletak di bagian bawah file PDF yang kalian ekspor. .

4. PDFescape

PDFescape merupakan aplikasi edit PDF yang gampang dipakai dan bisa diakses oleh seluruh orang melalui peramban website. Aplikasi ini menawarkan banyak perlengkapan anotasi yang berguna untuk meningkatkan keterangan pada file PDF. Kalian bisa memakai aplikasi untuk memuat formulir, membuat blangko, menyisipkan teks serta tautan website, menyoroti teks, meningkatkan catatan, menyunting ataupun mencoret teks, memotong serta memutar gambar, menambah ataupun menghapus halaman, dan bahkan mengunci serta mengenkripsi dokumen PDF. Kekurangan aplikasi ini ialah membatasi ukuran file yang diunggah sampai maksimal 10MB ataupun 100 halaman.

5. Apple Preview

Aplikasi Apple Preview ada dalam setiap versi macOS. Tidak cuma sanggup bekerja dengan file PDF, aplikasi ini pula menawarkan beberapa fitur pengeditan gambar. Untuk menimbulkan fitur secara komplit, kalian wajib menekan tombol kecil yang mirip seperti ujung pensil. Setelah itu, beberapa fitur akan nampak mencakup alternatif pemilihan teks; perlengkapan menggambar yang bisa dipakai untuk menandai catatan ke dalam dokumen; alat bacaan untuk meningkatkan teks tambahan ke dokumen; perlengkapan yang menambahkan bentuk dan memo; serta perlengkapan ciri tangan yang bisa dipakai untuk memindai ciri tangan menggunakan kamera Mac, tablet, atau trackpad.

 

 

Dengan memakai berbagai pilihan aplikasi edit PDF di atas, kalian dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan gampang. Perubahan teknologi memanglah membantu untuk tingkatkan daya produksi dan memecahkan permasalahan secara efisien. Mudah- mudahan Bermanfaat