Cek Layar HP Samsung

Beberapa Cara Cek Layar HP Samsung dengan Mudah

 

Cara Cek Layar HP SamsungMerk Hp Samsung adalah merk paling populer dan terkenal saat ini di tanah air, pengguna ponsel pintar ini sudah mencapai jutaan loh. Sebagai vendor smartphone terpopuler di Indonesia, Samsung sudah menyediakan fitur untuk mengecek layar ponsel produksinya. Cara mengecek layar Samsung dipakai guna mencari tahu masalah yang ada pada ponsel tersebut.

Beberapa masalah yang sering terjadi pada hp samsung adalah berada pada bagian layar sentuhnya, maka samsung sudah menyiapkan beberapa cara dan trik untuk mengecek kondisi layar sentuh hp penggunanya, Selain itu cek layar samsung juga di pakai untuk melihat kinerja dari beberapa fitur yang ada dalam ponsel tersebut.

Hampir semua jenis ponsel pintar yang diproduksi Samsung memiliki alat diagnostik bawaan untuk memastikan kondisi hp tersebut. Menurut Gadget Hacks, sebagian besar ponsel terutama dari seri Galaxy memiliki kode rahasia untuk mengakses fitur diagnostik tersebut.

 

Nah berikut kami akan berikan beberapa cara mengecek layar hp SAMSUNG yang kalian gunakann saat ini:

 

1. Melalui Kode Rahasia

Nah cara pertama yang bisa kalian gunakan untuk mengecek hp layar samsung adalah dengan menggunakan kode rahasia yang sudah samsung tentukan, caranya kalian buka panggilan dan ketik di keypad panggilan *#0*# lalu klik panggil, kemudian akan muncul beberapa tampilan yang bisa kalian gunakan untuk mengetes hp samsung kalian atau layar hp.

2. Menggunakan Aplikasi Screen Test Pro

Ini adalah aplikasi yang ada di playstore yang bisa kalian manfaatkan buat mengetes layar hp kalian, pengujian di dalam aplikasi ini terbilang sangat lengkap meliputi : Warna,touchsreen,multitouch,leak pada sisi layar dan informasi lengkap tentang ponsel pintar kalian. Warna yang di uji juga buka sekedar RGB ada warna putih hitam dan kuning sehingga kerusakan pada layar bisa terdeteksi dengan sempurna.

  • -Install dan buka screen test pro di ho kalian
  • -Tekan screen color test untuk uji warna
  • -Perhatikan setiap sisi saat melakukan pengujian
  • -Jika yakin warna yang ditampilkan tidak mengalami perbedaan setiap sisinya, berarti layar hp Samsung kamu masih normal.
    Kamu juga bisa mengetes hardware lain dengan cara menekan menu yang ingin kamu uji.

3. Menggunakan Samsung Members

Berikutnya adalah dengan menggunakan samsung members aplikas ini sudah di sediakan oleh samsung secara gratis, samsung members memiliki tools untuk melakukan diagnosa ponsel pintar keluaran samsung. Aplikasi ini memberi dukungan penjualan,teknis,dan fungsi yang lain sebagai alat diagnostik lainnya. Tidak hanya bisa di gunakan untuk mengecek layar samsung saja, aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk mengecek kartu SIM,kondisi baterai,sensor,senter,kamera,speaker,wifi,bluetooth, dan lain-lain.

 

Apakah Perlu Mengganti Layar LCD Jika Terjadi Kerusakan?

Nah untuk beberapa kasus memang mengganti layar lcd adalah jalan terbaik dan praktis, tapi sebelum kalian mengganti LCD ada baiknya kalian melakukan beberapa langkah-langkah di atas yaa, soalnya ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi layar lcd yaitu salah satunya adah efek root yang kalian jalani.

 

Nah itulah beberapa tips sederhana yang bisa kami berikan mengenai Beberapa Cara Cek Layar HP Samsung dengan Mudah, silahkan kalian manfaatkan dan langsung praktekan ketika terjadi kendala pada layar ponsel pintar kalian. Semoga Bermanfaat dan bisa membantu yaa gaess, Terima Kasih dan Sampai Jumpa di artikel berikutnya.