Contoh Nama Domain yang Bagus

Berikut adalah Contoh Nama Domain yang Bagus

Empatpilar.com – Contoh Nama Domain yang Bagus. Hallo sahabat writer dimana pun kalian berada. Pada tulisan kali ini, saya ingin membahas mengenai nama pada sebuah domain.

Domain bisa kamu bayangkan seperti hal nya merek dari sebuah produk. Yang mana domain memiliki peran penting dalam komponen website yang kamu garap. Yaitu sebagai address name atau nama alamat dari website. Dengan nama ini maka, orang-orang akan mudah mencari dan mengingat website kita.

Merujuk pada sebuah nama yang terdiri beberapa kata yang pendek, maka perlu pemilihan yang baik. Untuk menghasilkan nama yang bagus ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Namun, sebelum itu ada beberapa contoh nama domain yang bagus berikut ini.

Nama Domain Situs Terkenal

Facebook

Facebook adalah platform sosial media yang besar dengan jangkauan yang sangat luas. Nama Facebook sangat termasyur ke seluruh dunia. Salah satu contoh nama domain yang bagus adalah Facebook. Nama Facebook memiliki arti yang sesuai dengan fungsinya sebagai media untuk mengupload poto, video, file, dan menjalin pertemanan dengan banyak orang tanpa terbatas wilayah.

Google

Domain terkenal lainnya yaitu nama dari si mbah yang sering kita gunakan untuk mencari sesuatu baik itu cara, tips, atau rekomendasi. Ketika mendengar nama Google, pikiran saya terbayang pada informasi solusif dan banyak sekali hal yang bisa saya akses disana. Nah, inilah fungsi dari domain yang sesungguhnya. Apabila kita ingin mengunjunginya maka kita akan secara otomatis mengetik namanya pada kolom pencarian dengan mudah. Pemberian nama pasti mempunyai sejarah. Nama Google berasal dari kesalahan penyebutan nama Googol.

Shopee

Nah, kalau yang satu ini merupakan domain dari tempat belanja yang sangat terkenal dengan promo-promo menarik. Nama Shopee terdengar singkat dan mudah untuk kita ucapkan. Apalagi namanya yang merujuk pada kata shopping yang artinya belanja.

Twitter

Selanjutnya nama domain Twitter, nama yang terinspirasi dari kode Sms Amerika. Twitter merupakan tempat untuk share pengalaman, curhat, dan membuat konten tulisan. Bisa dibilang twitter ini adalah tempat untuk berkicau atau melontarkan kalimat-kalimat lalu berkomentar. Twitter termasuk kedalam nama domain yang bagus ya teman-teman.

Nama Domain dari Situs Lama

Setelah membaca nama-nama domain dari situs terkenal, sekarang kita beralih pada nama domain dari situs lama. Biasanya domain ini dijual karena sudah tidak dipakai oleh pemilik website nya. Nah, kita bisa menggunakan domain ini.

Membuat Nama Domain

Dengan merujuk pada nama domain dari situs terkenal dan domain dari situs lama, semoga kita dapat referensi untuk membuat nama domain sendiri ya. Dalam pembuatan nama domain yang unik perlu beberapa hal yang kamu perhatikan, yaitu:

1 Sederhana

Nama yang kamu buat harus simpel dan mudah untuk orang lain ucapkan. Selain itu, harus singkat ya.

2 Ekstensi Nama Domain

Selain dari nama, perhatikan ekstensi yang kamu gunakan pada domain. Saran saya jika kamu mengarahkan website pada para pengguna lokal, gunakan ekstensi .id pada nama domain.

3 Mencerminkan Fungsi Website

Nama domain tentunya harus berhubungan dengan fungsi dari website. Ini merupakan kesinambungan antara nama dan sejarah pemberian namanya.

Bagaimana? Apakah kamu sudah terinspirasi dalam pencarian nama domain? Jika belum kamu bisa melakukan riset kecil untuk nama domainmu ya. Semoga membantu, dan terima kasih ya teman-teman. Salam Blogger