cara upload foto di google

Bagaimana Cara Upload Foto di Google?

Empatpilar.com – Penting untuk Anda ketahui. Agar Anda dapat menyimpan foto secara praktis dan efisien tanpa takut terhapus atau kehilangan. Pasalnya, ketika Anda hanya menyimpannya secara offline di laptop maka saat hardisk rusak akan membuat kehilangan semua foto yang telah disimpan.  Apalagi, jika hanya disimpan ke dalam handphone terkadang lupa terhapus saat memori sedang penuh. Sehingga, dengan menggunakan penyimpanan berbasis digital di Google Photos atau Google Drive maka lebih aman dan tidak akan takut kehilangan. Terlebih, Anda dapat membukanya kapan saja dan dimanapun selama tersambung dengan internet. So, langsung saja berikut selengkapnya tentang cara upload foto di Google!

Nih Cara Upload Foto di Google Drive Yang Harus Anda Ketahui!

Cara upload foto di Google Drive berfungsi menyimpan foto secara digital yang bisa dibuat untuk privat. Artinya, Anda hanya bertujuan untuk penyimpanan agar praktis dan tidak takut kehilangan foto saat laptop atau handphone sedang bermasalah. Selain itu, untuk mengurangi beban memori Anda supaya tidak mudah penuh. Nah, semua foto yang Anda upload tersebut bisa di-setting untuk hanya Anda yang melihatnya. Sedangkan mengenai kegunaan platform Google Drive sebenarnya tidak hanya bisa menyimpan foto, namun segala jenis file apapun juga bisa Anda upload di situ untuk penyimpanan. So, untuk caranya sebagai berikut:

  1. Buka alamat email Anda di Gmail
  2. Pada bagian kanan klik simbol titik-titik berbentuk kotak
  3. Lalu, pilih dan klik Google Drive
  4. Klik menu New
  5. Klik Folder – buat nama pada folder Anda – tekan Enter
  6. Masuk ke folder yang sudah Anda buat
  7. Buka semua foto di laptop Anda – copas semua foto – tarik foto yang sudah Anda copas ke dalam folder Google Drive yang sudah dibuat
  8. Tunggu sampai selesai upload

Nih  Cara Upload Foto di Google Photos Paling Gampang!

Jika Google Drive bisa menyimpan semua jenis file maupun foto. Maka, berbeda dengan Google Photos karena khusus platform yang hanya bisa menyimpan foto. Sehingga, penyimpanan Anda pada laman yang tersedia akan terkumpul menjadi semua jenis foto. Fungsinya sama, yakni menyimpan foto bersifat privat sehingga hanya Anda yang dapat melihat. Agar lebih praktis dalam menyimpan foto, dan tidak membebani memori. Maka, Anda pun dapat tenang tanpa khawatir jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan pada smartphone atau laptop Anda. Karena, foto sudah tersimpan di tempat yang aman dan dapat dikunjungi kapan saja. So, untuk cara upload foto di Google Photos langsung cek sebagai berikut Guys:

  1. Buka alamat email Anda di Gmail
  2. Pada bagian kanan klik simbol titik-titik berbentuk kotak
  3. Lalu geser ke bawah, pilih dan klik Google Photos
  4. Klik menu Upload
  5. Pilih dan klik menu Computer
  6. Copas semua foto yang akan Anda upload
  7. Klik menu Buka
  8. Tunggu sampai semua foto selesai upload

Demikianlah artikel dari kami yang membahas tentang cara upload foto di Google. Sehingga, dapat Anda terapkan untuk menyimpan semua foto maupun data ke platform digital. Tujuannya, agar lebih aman dan tidak takut kehilangan bila suatu saat laptop atau handphone Anda sedang rusak. Selain itu, lebih praktis dan efisien untuk menghemat kapasitas memori Anda supaya tidak cepat penuh. Anda juga dapat membukanya kapan saja dan dimanapun selama terdapat sambungan internet. Oke Guys, sekian dari kami dan terimakasih. Jangan lupa, share sebanyak-banyaknya ke semua teman Anda supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat!