Biaya Skotlet Motor Full Body

Biaya Skotlet Motor Full Body Terbaru, Bisa Dijadikan Referensi

Posted on

Empat Pilar – Biaya Skotlet Motor Full Body Terbaru, Bisa Dijadikan Referensi. Biaya Skotlet Motor Full Body adalah opsi yang populer bagi pengendara motor yang ingin mengubah tampilan motor tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Skotlet merupakan lembaran plastik dengan perekat yang digunakan untuk menutupi bagian-bagian motor.

Mengaplikasikan skotlet pada seluruh bagian motor dapat memberikan tampilan yang menarik dan unik.

Namun, sebelum melakukan skotlet full body pada motor Kalian, Kalian perlu mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk biaya, waktu, dan keterampilan yang diperlukan.

Artikel ini akan membahas semua hal yang perlu Kalian ketahui tentang Biaya Skotlet Motor Full Body, dari biaya hingga cara melakukannya sendiri.

Mengenal Skotlet Motor

Skotlet motor adalah istilah yang sering digunakan untuk menyebut stiker vinyl yang ditempel pada motor, baik itu dalam bentuk blok atau potongan sticker.

Istilah “skotlet” sendiri diambil dari merek Scotchlite yang diproduksi oleh perusahaan 3M.

Meskipun Scotchlite sebenarnya adalah produk reflektif dari 3M, namun di Indonesia, istilah “skotlet” lebih umum digunakan untuk menyebut stiker dengan berbagai warna atau motif yang ditempel pada motor. Hal ini disebabkan oleh popularitas produk 3M Scotchlite di Indonesia.

Kelebihan dari Skotlet Motor

Biaya Skotlet Motor Full Body, berikut adalah Manfaat Skotlet untuk Motor secara lengkap :

1. Melindungi Motor

Skotlet digunakan oleh banyak pengendara motor untuk melapisi bodi motor karena daya rekat dan ketebalannya.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerusakan bodi jika terjadi kecelakaan atau gesekan dengan kendaraan lain atau aspal jalan.

Dengan demikian, skotlet akan menahan gesekan pada lapisan pertama sebelum aspal bisa mengikis bagian bodi. Bagus sekali, bukan?

2. Memperpanjang Umur Warna pada Motor

Air merupakan musuh utama warna motor. Ketika motor dicuci dan dibersihkan dengan cairan kimia, semakin sering dilakukan, maka warna motor akan semakin memudar.

Namun, hal ini tidak akan terjadi jika motor dilapisi skotlet. Skotlet akan melindungi bodi motor dari serangan air.

3. Melindungi dari Terik Matahari

Selain merusak motor yang sedang terjemur, sinar matahari juga dapat merusak motor yang sedang digunakan di jalan.

Oleh karena itu, setiap motor memerlukan perlindungan, salah satunya adalah dengan menggunakan skotlet motor.

Meskipun banyak yang meragukan fungsinya, namun dengan membaca tiga kelebihan dari artikel ini, pasti akan lebih memahami manfaat skotlet motor.

4. Memperindah Motor

Ketika merasa bosan dengan tampilan motor, sering kali ingin memperindah warna bodi motor. Pilihan tersebut bisa berakhir dengan cat permanen atau dengan menggunakan skotlet.

Jika memilih cat permanen, warna akan tetap menempel pada bodi motor, namun jika hanya mempercantik dengan stiker skotlet warna-warni, tinggal dicabut jika merasa tidak cocok.

Tidak perlu repot dengan cat ulang dan membongkar pasang bodi motor.

Jenis Skotlet Motor Yang Bagus

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai Biaya Skotlet Motor Full Body, alangkah baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu beberapa jenis skotlet yang ada.

Karena nantinya kalian akan lebih mudah dalam menentukan jenis skotlet mana yang akan digunakan pada motor kalian.

1. D-Cifix

Jenis Skotlet Motor Yang Bagus

D-Cifix adalah jenis skotlet yang digunakan sebagai lapisan dasar, namun dapat juga digunakan sebagai stiker utama.

Harga skotlet D-Cifix biasanya sekitar 20 ribu rupiah per meter. Skotlet ini memiliki kualitas yang baik dan mudah ditemukan di toko-toko aksesoris motor.

2. Scothlite

Scothlite adalah jenis stiker atau skotlet dengan daya rekat yang sangat kuat, sehingga tidak mudah terkelupas.

Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance : Ketahui Sebelum Membeli

Oleh karena itu, saat memasangnya harus sangat hati-hati. Harga skotlet ini adalah sekitar 40 ribu rupiah per meter.

Meskipun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan jenis skotlet lainnya, namun kualitasnya sangat baik dan cocok untuk melindungi bodi motor dari goresan dan benturan.

3. Glittre

Glittre adalah jenis stiker yang memiliki pilihan warna yang lebih elegan dan memberikan efek seperti warna cat asli.

Sehingga bodi motor akan terlihat lebih bagus dan elegan. Harga skotlet Glittre adalah sekitar 40 ribu rupiah per meter. Meskipun harganya tidak terlalu mahal, namun kualitasnya sangat baik dan tahan lama.

4. Ritrama

Ritrama adalah salah satu jenis stiker atau skotlet yang paling banyak digunakan karena pilihan warna yang ditawarkan lebih banyak dibandingkan dengan jenis skotlet lainnya.

Harga skotlet Ritrama bervariasi, tergantung dari jumlah skotlet yang digunakan. Untuk full body, harga skotlet Ritrama berkisar antara 400 ribu sampai 900 ribu rupiah.

Meskipun harganya agak mahal, namun kualitas dan ketahanannya sangat baik.

5. Oracal

Oracal adalah jenis stiker dengan tingkat elastisitas tinggi sehingga proses pemasangan stiker lebih mudah.

Keunggulan lain dari skotlet ini adalah tidak cepat berubah warna dan tidak memberikan efek pantulan cahaya. Harga skotlet Oracal bervariasi tergantung dari jumlah skotlet yang digunakan.

Untuk full body, harganya berkisar antara 600 ribu sampai 2,5 juta rupiah. Meskipun harganya relatif mahal, namun kualitasnya sangat baik dan tahan lama.

Berapa Biaya Skotlet Motor Full Body ?

Umumnya, Biaya Skotlet Motor Full Body bervariasi tergantung pada jenis motor, jenis skotlet, dan beberapa faktor lainnya.

Namun, secara umum, harga pemasangan skotlet full body berkisar antara Rp1,5 juta hingga Rp2 juta. Harga ini tentu saja dapat bervariasi di daerah Kalian, bisa lebih murah atau lebih mahal.

Yang lebih penting untuk diperhatikan adalah kualitas pemasangan. Meskipun biayanya lebih tinggi, hasil yang bagus akan lebih baik daripada biaya yang murah namun hasilnya kurang memuaskan.

Di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, atau kota lainnya, harga pemasangan mungkin lebih mahal.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa pemasangan skotlet motor, sebaiknya Kalian melakukan negosiasi terlebih dahulu.

Berapa Lama Pengerjaan Pasang Skotlet Motor ?

Salah satu hal yang penting diperhatikan saat memilih jasa pasang skotlet motor adalah lama pengerjaannya.

Biasanya, pemasangan skotlet motor full body memakan waktu sekitar 2 x 24 jam. Oleh karena itu, Kalian harus bersabar jika ingin melakukan pemasangan skotlet dan memastikan tidak ada masalah selama pemasangan.

Jika Kalian ingin memasang skotlet motor, pastikan motor tidak sedang digunakan. Sebaiknya datang ke jasa pasang pada hari libur sehingga ketika hari kerja sudah bisa menggunakan motornya lagi.

Selain itu, jangan lupa untuk terus berdiskusi dengan teknisi agar hasilnya sesuai dengan keinginan Kalian.

Tips Merawat Skotlet Motor

Setelah mengetahui Biaya Skotlet Motor Full Body, nah berikut kami berikan Tips Merawat Skotlet Motor agar bisa awet dan tahan lama :

  1. Bagi kalian yang baru pertama kali memasang stiker atau skotlet pada motor, sebaiknya jangan langsung mencuci motor setelah pemasangan. Tunggu minimal 2 hari sebelum mencuci motor agar daya rekat stiker tetap kuat.
  2. Selain itu, kalian bisa mengoleskan kutek transparan pada bagian ujung stiker untuk menghindari pengelupasan. Bagian ujung stiker biasanya rentan mengelupas, terutama jika proses pemasangan sudah terlalu lama.
  3. Terakhir, hindari meletakkan motor terlalu sering di bawah sinar matahari langsung karena hal tersebut dapat merusak daya rekat stiker. Tidak hanya cat yang dapat rusak akibat paparan sinar matahari langsung, stiker atau skotlet juga dapat rusak.

Penutup

Demikianlah ulasan dari empatpilar.com tentang biaya skotlet motor full body terbaru yang dapat kami sampaikan.

Dari informasi yang kami dapatkan, biaya skotlet motor full body terbaru dapat bervariasi tergantung pada ukuran motor dan jenis skotlet yang dipilih.

Namun, dengan memperhitungkan keuntungan dan hasil akhir yang didapatkan, biaya skotlet motor full body terbaru tentunya sebanding dengan investasi yang dikeluarkan.

Baca Juga :  8 Ciri Rantai Motor Yang Harus Diganti : Penting Diketahui

Jangan lupa untuk mencari jasa skotlet motor yang terpercaya dan berpengalaman agar hasilnya memuaskan.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Kalian yang sedang mencari biaya skotlet motor full body terbaru. Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/biaya-skotlet-motor-full-body/,biaya pasang skotlet motor full body,harga skotlet per meter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *