Oli SGO vs Enduro 

Oli SGO vs Enduro Kelebihan dan Kekurangan

Empatpilar.com – Oli SGO vs Enduro. Tentu bukan hal yang tabu lagi bagi Anda pecinta motor jika mendengar kedua oli tersebut. Ya, hal itu karena keduanya dapat terpakai untuk kendaraan dan memiliki performa yang bagus. Namun, antara kedua jenis oli tersebut, manakah yang lebih unggul?

Yuk simak terus artikel ini sampai habis ya, agar Anda tidak terlewatkan informasi lengkapnya mengenai Oli SGO vs Enduro!

Oli SGO

Suzuki Genuine Oil, atau biasa masyarakat kenal dengan SGO ini merupakan jenis minyak pelumas yang PT Suzuki Indonesia Sales buat. Memiliki tingkat kekentalan 20W-50 API SG JASO MA, CWIIW.

Pada pasaran, oli ini memiliki berbagai macam varian dan juga ukuran yang berbeda-beda. Namun semuanya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan motor atau mobil. Harganya pun akan berbeda-beda dari setiap ukurannya.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena oli ini sudah terbuat menggunakan komposisi bahan yang terbaik agar hasil yang ada juga akan lebih maksimal. Tak hanya itu, jika Anda menggunakan oli SGO ini, Anda akan merasakan berbagai kelebihan, misalnya saja :

  1. Menggunakan teknologi synthetic
  2. Oli lebih tahan lama dengan panas serta gesekan yang akan membuat mesin menjadi lebih halus
  3. Mampu meningkatkan akselerasi mesin
  4. Bahan bakar kendaraan dapat terjaga dengan efisiensinya
  5. Tidak perlu Anda tambahkan additive

Oli Enduro

PT Pertamina mengeluarkan salah satu produknya, yaitu Oli Enduro Matic yang memiliki berbagai macam kelebihan jika kita bandingkan dengan Oli SGO, Dengan berbagai kelebihan yang ada, oli ini memiliki banyak penggemar yang menjadikannya laku keras.

Berikut ini adalah kelebihan dari Oli Enduro, yaitu :

Mampu Menjaga Mesin Meski pada Suhu Dingin

Tak perlu kita ragukan lagi, bahwa oli Enduro mampu menjaga mesin meski dalam keadaan suhu rendah. Telah memenuhi stkamur mutu JASO MB oli ini telah memenuhi syarat untuk melakukan kelayakan mutu pada negara Jepang.

Dapat Memperbaiki Performa Motor

Kandungan yang ada pada oli Enduro dapat kita gunakan untuk memperbaiki perfoma motor Anda. Anda bisa melajukan kendaraan dengan cepat dan kencang tanpa takut mesin akan tersendat karena oli

Tingkat Ketahanan yang Tinggi

Menggunakan oli Enduro , Anda bisa melakukan penggantian oli saat jarak yang sudah Anda tempuh kisaran 7.500km. Jarak yang cukup jauh, oli ini mampu meningkatkan daya ketahanan yang tinggi

Tingkat Kekentalan Tinggi

Kekentalan oli yang tinggi mampu membuat temperatur mesin lebih baik. Jadi, Anda tidak perlu merasa khawatir mesin akan kepanasan saat Anda gunakan untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh. Oli Enduro ini mampu meredam suhu rendah dan juga meredam panas dengan kandungan yang terdapat pada dalamnya.

Memiliki Banyak Manfaat

Banyaknya manfaat yang ada membuat oli ini laris dipasaran. Adapun manfaat dari oli Enduro yaitu :

  1. Suhu mesin terjaga setiap saat
  2. Mesin terlindungi dari aus dan juga korosi
  3. Mesin akan tetap dalam kondisi yang bersih
  4. Tarikan mesin akan tetap terjaga kedinginannya
  5. Mendukung adanya kecepatan laju yang tinggu saat menggunakan oli Enduro

Kesimpulan Oli SGO vs Enduro dan Penutup

Itulah beberapa keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh kedua oli unggul ini. So, Anda tertarik memilih yang mana? Apakah Anda akan mengubah oli Anda menjadi SGO atau Enduro? Ya, tentunya semua itu tergantung dari tingkat efisiensi serta apa yang dibutuhkan oleh kendaraan kita.

Dengan kelebihan dan juga keunggulan yang ada, menurut kalian Oli SGO vs Enduro bagusan yang mana? tinggalkan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan ya.

Mungkin itu saja pembahasan pada artikel ini mengenai Oli SGO vs Enduro, Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih

Kata Pencarian Terpopulerkelebihan oli sgo