Cara Bikin Kartu Kredit

Cara Bikin Kartu Kredit Mudah Anda Dapatkan

Empatpilar.com – Semua orang zaman saat ini serba praktis seperti saat ini banyak inovasi teknologi. Berbagai macam kemajuan ini juga dapat anda rasakan pada dunia perbankan. Pelajari Cara Bikin Kartu Kredit agar segera anda miliki.

Hal itu sebagai bentuk bank mempermudah nasabahnya untuk melakukan pembayaran menjadi lebih cepat dan juga praktis. Nasabah saat ini semakin mudah memilih fasilitas dari bank.

Tak hanya satu bank namun berbagi bank berlomba lomba untuk memberikan pelayanan yang dapat menarik minat nasabah dalam bikin kartu kredit. Hal ini menimbulkan persaingan sehat antara bank yang ada se-Indonesia.

Pengertian Kartu Kredit

Kartu kredit merupakan alat pembayaran non tunai Sebagai bentuk fasilitas dari Bank. Meski kartu kredit merupakan fasilitas yang dari bank kepada nasabah namun kartu kredit bisa kita dapatkan dengan kebijakan dan anturan yang mengatur mengenai hak dan kewajiban kedua belah pihak yaitu nasabah dan bank.

Bikin kartu kredit terdapat jumlah dana yang jumlahnya sesuai ketentuan pihak bank sebagai pihak penerbit.
Pada kartu kredit juga terdapat penawaran menarik yang bank berikan kepada nasabahnya. Progam ini juga sebagai promosi untuk kartu tersebut oleh perbankan.

Bank berperan melakukan pembayaran terlebih dahulu pada pembelanjaan yang akan dan telah nasabah laksanakan. Akan tetapi apabila melebihi dari dana yang ada dalam kartu kredit maka pihak bank akan melakukan penagihan. Hal tersebut menjadi kewajiban nasabah untuk melakukan pembayaran.

Apalagi pada tanggal yang di tentukan nasabah tidak segera melakukan pembayaran maka Bank sudah menerapkan kebijakan Yang mana dalam setiap tunggakan akan muncul bunga dan biaya lain seperti biaya keterlambatan pembayaran. Hal tersebut termasuk konsekuensi yang nasabah dapatkan.

Cara Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit yang seharusnya menjadi bentuk mempermudah nasabahnya jangan sampai menjadi beban bagi nasabah akibat lalai dalam pengguna kartu kredit Hal itu tentu akan sangat merugikan. Oleh sebab itu mari belajar cara bijak bikin kartu kredit sebagai berikut:

  • Memberikan pembatasan saat penggunaan
  • Hindari penarikan tunai
  • Persiapkan susunan daftar belanja dan lakukan secara tertip
  • Gunakan secara tepat
  • Perolehan manfaat lebihnya
  • Hindari berbagai biaya dan bunga
  • Gunakan dan bayar tepat waktu

Cara Bikin Kartu Kredit

Bikin kartu kredit tidak serumit yang difikirkan oleh beberapa orang. Membuat kartu kredit sangatlah mudah dapat dilakukan secara online maupun offline. Demgan mempersiapkan beberapa hal, berikut ini persiapan bikin kartu kredit secara online sebagai berikut:

Persiapkan dokumen yang dibutuhkan

Secara umum dokumen yang anda butuhkan untuk membuat kartu kredit sebagai berikut :

  • Fotokopi KTP
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Penghasilan bersih minimal Rp 3 juta per bulan
  • Siapkan fotokopi slip gaji
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir

Lampirkan tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir untuk memiliki kartu kredit.

Kunjungi kantor bank terdekat

Setelah menyiapkan dokumen persyaratan, langkah selanjutnya adalah mendatangi kantor cabang bank Pilihan yang terdekat. Kemudian bertemu dengan customer service (CS). Setelah bertemu jelaskan maksud dan tujuan bikin kartu kredit dan anda memilih dari pilihan jenis kartu yang dibikin.

Isi formulir

kemudian serahkan persyaratan sesuai kebutuhan pada customer service (CS).

Proses wawancara

Dari proses wawancara yang customer service lakukan pada calon nasabah menjadi alasan penting penerimaan atau ACC atau tidak. Pengajuan tersebut akan terferivikasi namun sesuai dana yang nasabah dapatkan itu sendiri. Kemudian Menunggu kabar dan konfirmasi dari pihak bank.

Begitulah Cara Bikin Kartu Kredit Mudah Anda Dapatkan.