Asuransi Pendidikan Anak

Cara Pilih Asuransi Pendidikan Anak dengan Benar

Empatpilar.com – Anak adalah aset bagi orang tua yang masa depannya harus benar-benar anda perhatikan termasuk Pendidikan anak. Anak anda sudah punya asuransi pendidikan untuk anak? Segera bikin dan nikmati asuransinya. Cara Pilih Asuransi Pendidikan Anak dengan Benar.

Masa seperti ini banyak jasa keuangan yang menyediakan fasilitas bagi orang tua untu memilih baik dari tabungan pendidikan anak. Hal itu untuk mempersiapkan resiko untuk masa depan dan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Asuransi Pendidikan Anak

Tabungan pendidikan anak dan asuransi pendidikan anak memiliki persamaan dan perbedaan yang mana persamaannya adalah menghimpun dana nasabah. Berikut persamaan dan berbedaan dari definisi tersebut adalah :

Perbedaan Definisi Asuransi dan Tabungan

Perlu di ketahui bahwa asuransi dan tabungan hampir sama namun dalam konsep berbeda. dapat diketahui dari pengertian keduanya pertama akan di jelaskan mengenai apa itu asuransi?.

Asuransi ialah produk keuangan memberikan Tawaran perlindungan apabila terjadi resiko yang tidak diinginkan.Perlindungan yang diberikan ialah berupa ganti kerugian finansial atas resiko. Resiko disini bisa berupa resikosakit, kecelakaan, cacat, kebakaran, kehilangan, meninggal dunia, maupun pendidikan.

Berbeda lagi dengan tabungan, apakah itu tabungan?. Tabungan memberikan penawaran kepada nasabah dengan memberi fasilitas penyimpanan dana yang lebih aman. Pilih Asuransi Pendidikan Anak dengan Benar.

Perbedaan tujuan setoran dana asuransi dan tabungan

Asuransi pada penyimpanan dana adalah premi. Premi harus setorkan secara rutin baik bulanan, triwulan, Semester, maupun tahunan. Tujuan premi asuransi adalah mendapat kepastian Kerugian kecil untuk masa depan.

Isi dari premi adalah biaya asuransi, dana investasi, biaya akuisisi biaya pengelolaan dana dan biaya administrasi.
Tabungan memiliki tujuan menyimpan dana untuk memperoleh perlindungan. Untuk mendapatkan perlindungan nasabah akan membayar administrasi perbulan.

Perbedaan status dana yang disetorkan asuransi dan tabungan

Status dana yang anda setorkan pada asuransi akan menjadi milik perusahaan asuransi. Sedangkan pada tabungan sepenuhnya dana yang anda setorkan menjadi milik nasabah.

Pilih Asuransi Pendidikan Anak dengan Benar agar tidak keliru membuat asuransi untuk anak.

Perbedaan pengaruh asuransi dan tabungan terhadap aset

Pada tabungan uang yang anda simpan adalah aset kepemilikan pribadi berbeda dengan asuransi. Justru mengurangi aset karena membutuhkan dana dalam pembayaran premi sehingga polos tetap aktif dan dapat and lakukan sejak awal waktu.

Perbedaan tabungan dan asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan anak adalah sebuah produk terpakai sebagai perlindungan berupa investasi. Hal ini sebagai bentuk jaminan kepada ahli Waris yang memiliki hak memegang polisi.

Apalagi pemegang polis terjadi hal yang tidak diinginkan maka yang berhak mendapatkan polis adalah ahli waris. Ahli waris berhak mendapatkan uang pertanggungan dan dana pendidikan Sesuai dengan perjanjian sesuai dengan polis.

Cara memilih Asuransi pendidikan untuk anak sebagai berikut:

Perhatikan Riwayat dari Perusahaan

  • Menentukan apakah perusahaan itu kredibel atau tidak
  • Menentukan perusahaan asuransi sudah terdaftar dan diawasi Oleh otoritas jasa keuangan (OJK)
  • Memperhatikan testimoni dari peserta sebelumnya
  • pastikan agen tersebut sudah terdaftar dan memiliki lisensi dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk produk asuransi regular dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) untuk produk asuransi berbasis Syariah.

Cari Tahu Besaran Premi yang Akan Dibayarkan

Sebelum menyekolahkan anaknya terlebih dahulu tentukan anak Dan berapa biaya yang mereka butuhkan. Ketika bersekolah serta memperkirakan kenaikan biaya sekolah setiap tahunnya.

Cek Lama Waktu Pembayarannya dan tidak mudah tergiur

Asuransi pendidikan anak adalah jangka panjang yang mana dalam memilih perusahaan asuransi terlebih dahulu hitung usia hingga masuk perguruan tinggi. Jangan tergiur dengan berbagai penawarannya namun persiapkan dengan sebaik-baiknya.