Bikin Akun TIKTOK Shop

Cara Gampang Bikin Akun TIKTOK Shop Perlu Kalian Tahu

 

Bikin Akun TIKTOK Shop – TikTok Shop kini telah hadir untuk membantu produk Anda dapat diperjual belikan melalui tikok. Sebagaimana yang kita tahu, Tiktok saat ini telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna aktif di Indonesia dan 732 juta pengguna aktif di dunia. Hal ini merupakan peluang besar bagi pelaku bisnis mempromosikan produknya di TikTok.

Dengan adanya tiktok shop pelaku bisnis online bisa meningkatkan omset dari hasil menjual produknya, dengan adanya fitur ini kalian bisa dengan mudah mengenalkan produk yang kalian miliki agar mudah terjual menarik yaa?

 

Untuk Kalian yang ingin tahu cara bikin akun tiktok shop berikut langkah-langkahnya

1. Akses Website TIKTOK Shop

Cara pertama adalah kaliann harus memiliki akun tiktok dulu setelah itu akses website di https://seller-id.tiktok.com/account/register. Jika kalian belum pernah mendaftar sebagai seller maka kalian bisa pilih SIGN UP WITH TIKTOK ACCOUNT atau SIGN UP WITH EMAIL ADDRESS jika ingin mendaftar dengan email kalian. Apabila sudah pernah mendaftar sebagai seller kalian tinggal Klik LOGIN saja.

2. Login Website

Selanjutnya login dan masukan nomer hp atau email yang pernah kalian gunakan waktu mendaftar

3. Informasi Toko Online

Untuk memaksimalkan penjualan kalian, anda perlu melengkapi segala informasi yang di perlukan dengan jelas, adapun informasi tentang toko yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengisi alamat dan nomer hp. Beri tanda centang yang menandakan jika anda sudah menyetujui akan syarat mendaftar di akun tiktok shop, lalu klik START YOUR BUSINESS.

4. Verifikasi Dokumen

Setelah akun Anda terdaftar, maka perlu adanya verifikasi KTP atau passport atau dokumen lainnya. Caranya cukup mudah, buka homepage TikTok Shop dan pilih verifikasi dokumen. Kemudian pilih upload dokumen. Anda wajib untuk mengisi seller information sebelum berjualan.

Akan muncul menu Verify Personal Information. Anda dapat memiliki KTP dan unggah file KTP milik Anda. Klik Submit jika semua sudah lengkap. Dengan begitu, toko online Anda sudah berhasil untuk memulainya berjualan di TikTok Shop. Proses verifikasi ini membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari kerja (tidak termasuk sabtu dan minggu).

5. Tambahkan Produk

Berikutnya mulailah dengan memasukan produk yang akan kalian jual melalui tiktok shop. Lengkapi nama produk,deskripsi,merk,kategori,dan berat produk serta harga dan cara pembayaran yang bisa kalian pilih.

Dengan adanya Fitur ini, tentunya dapat membuat bisnis online yang Anda jalankan mampu menjangkau konsumen secara luas. Tetapi harus diingat bahwa diperlukan strategi yang tepat dalam memasarkan produk yang Anda jual.

 

Syarat Mengaktifkan TIKTOK SHOP

Berikut beberapa syarat mengaktifkan fitur tiktok shop di akun aplikasi tiktok kalian:

  • – Akun tiktok minimal mempunyai 1000 followers
  • -Akun tiktok sudah mempunyai minimal 50 view video dalam 28 terakhir
  • -Pemilik tiktok minimal berusia 18 tahun
  • -Punya Postingan video 28 hari terkahir pemakaian tiktok

Jika syarat dan ketentuan sudah di penuhi maka kalian bisa mengaktifkan fitur tiktok shop pada akun tiktok kalian. Namun apabila belum bisa coba cara daftar TikTok Shop tanpa minimal Followers yang tersedia di Internet ataupun Youtube agar tetap bisa berjualan di TikTok Shop.

 

Kelebihan TiKtok Shop

  • -Aplikasi media sosial sekaligus marketplace online
  • -Mudah di pakai
  • -Memiliki banyak sekali oengguna dan sangat populer di kalangan remaja
  • -Menjadi kesempatan bagi Brand brand besar untuk memperluas pasar
  • -Memiliki banyak promo di dalamnya
  • -Menjadi kesempatan bagi para pemula dalam bisnis jual beli

 

 

Nah demikian beberapa saran dari kami mengenai Cara Gampang Bikin Akun TIKTOK Shop Perlu Kalian Tahu, Semoga bisa membantu dan bermanfaat yaa.