Cara seo on page

Cara Seo ON page dengan Cepat dan Mudah

Empatpilar.com – Cara Seo On Page dengan Cepat. Pada artikel ini, saya ingin berbagi sedikit pengetahuan mengenai Seo. Apa sih Seo? Lalu apasih peran dari Seo?Search Engine Optimizer atau lebih populer dengan singkatan SEO adalah kegiatan mengoptimalisasi website ataupun blog supaya dapat menduduki posisi atas dalam search engine. Seo berfungsi agar search engine lebih mudah menampilkan web atau blog yang kamu optimalkan pada page pertama pencarian (Seo on page).

Banyak hal yang dapat mempengaruhi web atau blog memiliki posisi pada rekomendasi teratas dalam mesin pencarian. Namun, setiap masalah ada jalan keluarnya ya. Setiap kendala ada solusinya, jadi jangan khawatir. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara seo on page dengan cepat. Yuk kita baca dengan seksama.

Pemilihan Keyword Seo

Tips yang pertama ialah pemilihan keyword atau kata kunci untuk konten tulisan yang akan kamu terbitkan pada blog dan web. Keyword sangat penting, karena berhubungan langsung dengan mesin pencari. Pilihlah keyword yang umum pengguna cari pada mesin pencarian. Cara menentukan keyword yang bagus adalah dengan menentukan tema atau nice yang kamu sediakan pada website. Gunakanlah kata yang sederhana dan cenderung mudah dipahami. Biasanya, orang akan mencari solusi pada mesin pencarian. Oleh karena itu, pakai kata kunci yang berhubungan dengan solusi beberapa masalah.

Penggunaan Judul Seo

Setelah menentukan keyword, cara seo on page berikutnya dengan memperhatikan penggunaan judul konten tulisan. Buatlah judul yang sederhana tapi meyakinkan pembaca. Tapi tetap dalam batas wajar ya, jangan lebay. Tetap kamu ingat juga, gunakan kalimat yang sederhana dan sesuaikan dengan keyword. Pada penulisan judul, dahulukan menulis keyword atau kata kunci pada awal kalimat judul. Kemudian susul dengan beberapa kata yang mendukung konten tulisan. Pada konten solutif, kamu bisa menambahkan kata gampang, mudah, cepat, dan sebagainya yang dapat memperkuat konten agar terlihat menarik.

Memperhatikan Kaidah Seo

Cara ketiga adalah memperhatikan kaidah Seo yang tersedia. Pada wordpress kamu akan berhadapan dengan layanan seo dengan berbagai tools. Optimalkan bagian ini agar kontenmu bisa berada pada posisi on page. Kaidah yang harus kamu perhatikan adalah:

  1. link atau slug

Perbaiki link yang tidak sesuai dengan keyword yang kamu gunakan. Dan ganti dengan kalimat yang sama dengan judul yang telah kamu buat.

  1. Meta deskripsi

Isi meta deskripsi secukupnya dengan kata-kata yang mendukung isi konten.

  1. Keterbacaan

Perhatikan bagian keterbacaan saat menulis konten yang akan kamu publish. Jangan biarkan ikonnya bersedih ya! Pastikan ikon keterbacaan berwarna hijau. Gunakan kalimat-kalimat yang sederhana, hindari penggunaan banyak kalimat pasif.

  1. Sisipkan picture

Masukkan foto yang mendukung artikel tulisan kamu. Tetapi sewajarnya saja jangan terlalu banyak.

  1. Pengulangan kata kunci atau keyword

Ulangi penggunaan kata kunci sesuai dengan kaidah yang berlaku, jangan kebanyakan ya. Kata kunci bisa kamu ulangi pada setiap paragraf, tapi tidak rekomended pada setiap kalimat. Biar engga disangka spam.

Demikian cara seo on page, yang bisa saya paparkan. Nah untuk kecepatan dari cara ini tetap membutuhkan waktu, karena semuanya butuh proses. Selain hal- hal tersebut, kamu juga harus membuat website kamu peka dengan cepat. Jangan bikin para pengunjung menunggu, karena menunggu itu engga menyenangkan sama sekali. Semoga tulisan ini bikin kamu senang. Terimakasih.