Cara Setting Parabola Tanaka

5 Cara Setting Parabola Tanaka: Panduan Lengkap untuk Pemula

Posted on

Empat Pilar – 5 Cara Setting Parabola Tanaka: Panduan Lengkap untuk Pemula. Apakah Anda baru saja membeli antena parabola Tanaka untuk menikmati siaran televisi berkualitas tinggi? Jika iya, maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang cara setting parabola Tanaka. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap untuk membantu Anda melakukan setting parabola Tanaka dengan benar dan mudah.

Mengenai Parabola Tanaka

Parabola Tanaka adalah salah satu merek antena parabola yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Antena parabola ini sangat populer karena memiliki kualitas yang baik dan terjangkau. Namun, banyak orang yang masih bingung tentang cara setting parabola Tanaka agar dapat menikmati siaran televisi berkualitas tinggi.

Nah, sebenarnya cara setting parabola Tanaka tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana untuk melakukannya. Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara setting parabola Tanaka yang bisa Anda ikuti.

Cara Setting Parabola Tanaka

Mengetahui atau memahami cara mengatur parabola Tanaka sangatlah penting untuk menikmati siaran parabola secara maksimal dan dapat menonton berbagai saluran yang tersedia atau telah disediakan oleh parabola Tanaka.

Cara mengatur parabola Tanaka sebenarnya tidak jauh berbeda dengan parabola pada umumnya, sehingga informasi ini juga dapat diterapkan pada merek parabola lainnya. Berikut adalah cara mengatur parabola Tanaka:

Cara Setting Untuk Menambah Saluran Parabola Tanaka

Biasanya pada sebuah receiver pencarian channel tersedia dua pilihan yaitu secara otomatis (scan otomatis) dan secara manual (scan manual). Berikut penjelasan masing – masingnya :

a. Cara Tambah Saluran Secara Otomatis (Blind scan)

1. Langkah pertama adalah menekan tombol menu pada remote kontrol receiver.
2. Selanjutnya, geser ke samping dan gunakan tombol volume untuk navigasi ke sub menu installation.
3. Pilih opsi scan otomatis dan centang satelit yang diinginkan (misalnya satelit Palapa). Kemudian, gunakan tombol volume + untuk masuk ke halaman berikutnya. Pastikan LNB telah diatur pada frekuensi 5150, diseqch 1.0 di posisi port 1 (gunakan tombol volume sebagai navigasi), 22k di posisi off, dan polaritas auto. Jika satelit Telkom yang dipilih, atur diseqch 1.0 pada port 2.
4. Setelah itu, tekan tombol merah untuk memulai scan otomatis. Pilih mode pencarian FTA/CAS, channel type TV + Radio, dan scan mode Blindscan. Lalu, pilih search dan tekan Ok.

b. Cara Tambah Saluran Secara Manual

1. Tekan tombol Menu pada remote kontrol atau tombol di unit receiver.
2. Pilih opsi Cari Siaran dan tekan Ok.
3. Akan muncul pilihan antara Pengaturan Antena dan Kelola Database. Pilih Pengaturan Antena.
4. Kemudian, akan muncul daftar satelit yang terdeteksi oleh receiver, seperti satelit Palapa, satelit Telkom, Asiasat 3, Asiasat 5, dan lain-lain.
5. Masukkan data-channel yang ingin dicari, seperti frekuensi, simbol rate, dan polaritas dengan menekan tombol Go To. Klik warna hijau untuk menambahkan Transponder, dan klik warna biru untuk memindai transponder. Daftar channel yang dicari akan muncul di bagian bawah.

Cara Membuat Daftar Channel Parabola Tanaka

Setelah menambahkan channel yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah membuat daftar channel agar urutannya sesuai dengan keinginan pengguna. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Tekan tombol Menu pada remote kontrol.
2. Pilih Channel List.
3. Pilih TV Channel List.
4. Pada posisi All, atur nama satelit dengan menekan tombol volume.
5. Pilih channel yang ingin dipindahkan, lalu tekan Ok untuk menandai.
6. Pilih nomor untuk channel yang akan dipindahkan, lalu tekan tombol kuning untuk menempatkan channel pada nomor tersebut.
7. Terakhir, tekan tombol Exit, lalu tekan Yes untuk menyimpan pengaturan dan Exit lagi untuk menutup menu di layar.

Baca Juga :  √ Pengertian Alat Ukur Volume dan Jenis-Jenisnya Lengkap

Cara Setting Untuk Menambah Satelit

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengedit atau menambahkan satelit pada receiver:

1. Tekan tombol Menu pada remote kontrol, lalu tekan Ok pada opsi Tambah Satelit.
2. Tekan Ok lagi untuk membuka layar untuk mengubah satelit, lalu simpan dengan menekan tombol Menu.
3. Pilih sub-menu Edit Satelit untuk mengedit satelit yang tersedia.
4. Edit satelit sesuai keinginan, bisa satelit Palapa maupun Telkom.
5. Untuk mencari satelit secara otomatis, gunakan fitur Blind Scan yang tersedia pada menu.

Cara Mencari Sinyal Parabola Tanaka

Saat ini parabola menjadi salah satu daftar kebutuhan masyarakat kita, yang berguna sebagai receiver sinyal tv yang berasal dari satelit digital. Jadi apabila sampai ada kerusakan, maka konsumen dapat memperbaikinya sendiri.

Pada dasarnya cara menyetting parabola tanaka juga tak jauh berbeda dengan jenis parabola yang lain. Informasi yang kami berikan disini, mungkin bisa Anda terapkan pula untuk jenis parabola yang lain.

Kami akan memberikan trick yang mudah dan cepat, sehingga Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Adapun langkah-langkah yang perlu Anda lakukan yaitu:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk pada menu dengan menggunakan tombol remote parabola yang ada di rumah.
  2. Kemudian pilih buat saluran > nama satelit > tambah tp > dan OK.
  3. Setelah itu silahkan Anda isi frekuensi > polaritas > simbol rate pada tombol cari tekan OK.
  4. Tunggulah terlebih dahulu hingga proses pencarian selesai, setelah itu baru Anda pilih exit.
  5. Maka Anda akan mendapatkan channel yang sudah Anda cari.
  6. Selamat menikmati tayangan pada channel tersebut.

Selain itu kami juga akan memberikan tutorial cara menambah satelit pada receiver parabola tanaka, simak baik-baik ya!

  1. Pertama tekan tombol menu pada remote control, kemudian pilih tambah satelit dan tekan OK.
  2. Langkah selanjutnya coba Anda tekan OK sekali lagi agar layar muncul dan memungkinkan Anda untuk mengubah nama satelit.
  3. Jika sudah, silahkan Anda simpan dengan cara menekan tombol menu.
  4. Berikutnya Anda pilih sub menu edit satelit, apabila Anda hendak mengedit satelit yang telah tersedia.
  5. Anda dapat mengedit beragam satelit yang tersedia sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya satelit Palapa, Telkom ataupun jenis satelit yang lainnya.
  6. Apabila Anda ingin mencari satelit secara otomatis, Anda dapat menggunakan fitur blind scan yang terdapat pada menu tersebut. Dan pastikan Anda untuk mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar ya!

 

Demikianlah artikel tentang 5 cara setting parabola Tanaka: panduan lengkap untuk pemula. Semoga panduan ini dapat membantu Anda dalam melakukan setting parabola Tanaka dengan mudah dan tepat. Selamat mencoba!

Kata Pencarian Terpopulergimana satelit lisiper tanaka,https://www empatpilar com/cara-setting-parabola-tanaka/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *