cara tutup akun instagram

2 Cara Tutup Akun Instagram Terbaru Untuk Pemula

Empatpilar.com – Cara Tutup Akun Instagram. Instagram adalah platform berbagi foto yang sangat banyak penggunanya saat ini, hampir semua pengguna smartphone sudah mempunyai akun Instagram untuk berbagi foto maupun video. Instagram adalah cara yang bagus dan tepat untuk mengikuti apa saja yang teman kita ikuti dan orang lain ikut sehingga kita tahu apa sedang trending saat itu.

Tetapi dengan segala kelebihan Instagram, ada sisi lain dari Instagram yang bisa menjadi buruk jika terus dilakukan, seperti meningkatnya kecemasan seseorang, depresi, takut gagal, takut ketinggalan karena melihat postingan foto atau video dari orang lain yang lebih sukses dan lebih baik dari kita.

Sehingga dengan dampak tersebut membuat Instagram menjadi berbahaya bagi kesehatan mental kita jika tidak segera menutup akun Instagram, setelah menutup akun Instagram diharapkan memang pengguna Instagram dapat lebih bisa mengontrol diri, psikologis, mental, hingga tidak lagi cemas yang berlebihan, apalagi depresi terhadap kemajuan orang lain.

Ada 2 cara menonaktifkan akun Instagram, yaitu menutup akun Instagram sementara dan secara permanen.

Cara Tutup Akun Instagram Sementara

Jika kamu ingin menonaktifkan akun Instagram sementara dan menyembunyikan profil, foto, komentar, dan privasi dari orang lain, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Dan ini hanya bersifat sementara, sehingga kamu sebagai pengguna bisa mengaktifkannya lagi dan masuk kembali ke Instagram sewaktu-waktu.

Untuk menonaktifkan akun Instagram secara sementara, maka tidak bisa jika dilakukan secara langsung melalui aplikasi Instagram. Tetapi hanya bisa menonaktifkan akun Instagram dari komputer atau browser seluler.

  1. Kamu harus masuk ke akun Instagram yaitu melalui website instagram.com menggunakan browser di hp atau browser di computer.
  2. Kemudian, kamu bisa memilih foto profil akun di bagian kanan atas dan setelah kamu klik profil, kamu bisa memilih edit profil.
  3. Kamu gulirkan ke bawah, dan cari pilihan tulisan “nonaktifkan sementara akun saya” di bagian kanan bawah.
  4. Kamu bisa memilih pilihan dari menu tersebut dibagian samping untuk pertanyaan “mengapa menonaktifkan akun Anda?” lalu kamu masukan kembali password akun Instagram kamu.
  5. Lalu terakhir kamu pilih nonaktifkan sementara

Akun Instagram kamu sekarang tidak aktif dan tersembunyi dari pengguna lain. Kebijakan Instagram menyatakan bahwa akun Instagram kamu hanya dapat menonaktifkan akun sementara sebanyak seminggu sekali.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen (Selamanya).

Cara ini adalah untuk menonaktifkan akun Instagram kamu secara permanen, sehingga akun Instagram tidak akan bisa diaktifkan kembali.

Berikut ini cara menghapus akun Instagram yang bisa dilakukan lewat aplikasi Instagram di handphone, begini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram di handphone kamu, lalu kamu bisa masuk ke profil Instagram milikmu.
  2. Kamu pilih ikon garis tiga yang terdapat di pojok kanan atas. Kemudian kamu bisa masuk ke menu “Settings” yang ada di paling bawah, lalu pilih pilihan “Help Centre”.
  3. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke situs instagram.com
  4. Kemudian kamu bisa memilih menu “Mengelola Akun Anda”. Lalu lanjutkan dengan memilih menu “Hapus Akun Anda”.
  5. Lalu kamu pilih “Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya ?”. Kemudian, dari pilihan yang tersedia, pilih nomor satu dan klik “Halaman Menghapus Akun Anda”.
  6. Pilih salah satu alasan diatas kenapa kamu ingin menghapus akun Instagram kamu.
  7. Kemudian terakhir, kamu masukkan password atau kata sandi akun Instagram mu, lalu klik “Permanently Delete My Account”.

Demikian 2 cara tutup akun Instagram, baik secara sementara atau menutup akun Instagram secara permanen (selamanya).