Cek garansi iphone

Cara Cek Garansi iPhone Mudah Terbaru

Empatpilar.com – Cek Garansi iPhone Mudah terbaru. Artikel kali ini akan membahas sesuatu yang berhubungan dengan handphone ios yaitu iPhone. Siapa sih yang enggak kenal sama handphone sultan ini. Iphone sangat terkenal dan memiliki banyak pengguna.

Membeli handphone merek iphone seri terbaru memang membutuhkan uang yang cukup banyak. Harganya pun terbandrol mencapai belasan juta. Nah, sewaktu membeli ponsel baik itu merek iphone atau bukan. Pasti si penjual akan memberikan garansi atau warranty.

Garansi adalah salah satu strategi marketing untuk menarik perhatian pembeli, garansi ini memberikan jaminan terhadap kecacatan produk baik itu berupa service gratis atau penggantian. Garansi pada handphone brand apple ini sama seperti garansi ponsel lainnya yakni 12 bulan setelah pembelian. Nah, tidak semua orang mengingat kapan membeli handphone sehingga lupa sampai kapan garansi tersebut berlaku. Jangan khawatir kamu bisa cek garansi iphone.

Namun, sebelum itu perlu kamu ketahui bahwa garansi pada iphone banyak macamnya. Macam-macam garansi tersebut yaitu:

International Garansi

Garansi jenis pertama yaitu garansi internasional, garansi ini memungkinkan kamu mendapat pelayanan pada authorize apple luar negeri loh. Apabila kamu pergi ke sebuah negara dan iphone mu mengalami kerusakan pada masa garansi kamu bisa mengklaim garansi ini ya.

LegalGaransi

Kalau ini adalah garansi yang resmi keluar dari distributor resmi Apple Indonesia, karena iphone tidak diproduksi di negara kita. Melainkan melalui proses distribusi dari luar negeri ke Indonesia dan pengawasan distribusinya menjadi tanggungjawab distributor resmi yang bertugas. Legal garansi sering kita sebut dengan garansi resmi. Lama garansi biasanya 12 bulan.

Garansi Tidak Resmi

Yang terakhir ialah garansi tidak resmi. Sudah bisa kamu tebak garansi ini keluar dari siapa. Tentu saja dari pihak lain selain distributor resmi. Jangka waktu garansi ini biasanya kurang dari 1 tahun. Nah, pihak-pihak yang mengeluarkan garansi tidak resmi contohnya dari pihak penjual pasar gelap atau black market.

Sekarang kita sudah mengetahui macam-macam garansi iphone, selanjutnya bagaimana cara cek garansi iphone apabila kita lupa kapan membeli ponsel tersebut. Yuk kita simak bersama.

Langkah pertama, siapkan imei ponsel. Kamu bisa menemukan imei iphone dengan cara mengetik kode dial pada keypad telepon. Ketik * # 0 6 # dan akan muncul 15 angka imei dari iphone yang kamu gunakan. Catat atau copy angka tersebut.

Langkah kedua, apabila kamu sudah mendapatkan nomor imei. Berikutnya kamu buka browser pada perangkat ponsel. Lalu cari check your service support and support coverage pada mesin pencarian, pilih link dengan situs resmi dari apple.

Langkah ketiga, akan muncul halaman ‘Periksa Perlindungan Layanan dan Dukungan Anda’ kemudian masukkan atau copy paste nomor imei pada kolom yang tersedia dan jangan lupa untuk menulis ulang kode verify.

Langkah keempat, tekan lanjutkan lalu halaman akan menampilkan display mengenai garansi dari iphone kamu.

Untuk informasi tambahan, cek garansi iphone bisa kamu buka pada ponsel lain atau pada pc.

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu apply untuk mengetahui berapa lama garansi iphone asih berlaku. Apabila terjadi sesuatu pada ponselmu, cepat-cepat klaim garansimu. Biar enggak keburu hangus. Tapi, tetap jaga ponsel iphone kamu dengan baik dan benar agar terhindar dari hal-hal yang tidak kamu inginkan. Nah, semoga cara ini dapat kamu gunakan ya!