Daftar Asuransi Pendidikan Terbaik

Daftar Asuransi Pendidikan Terbaik Jenis dan Keuntungannya

 

Daftar Asuransi Pendidikan Terbaik – Asuransi Pendidikan terbaik merupakan investasi yang penting untuk masa depan anak yang lebih cerah. Saat memutuskan untuk melaksanakan program hamil, terdapat baiknya juga mulai merencanakan dengan matang biaya Pendidikan anak ke depannya.

Tetapi, jangan khawatir, Moms bisa mengambil langkah pas, ialah mulai mencari tahu informasi hal asuransi Pendidikan terbaik di Indonesia. Oleh sebab itu, sudah selayaknya orang tua mengambil tindakan pintar, ialah memiliki asuransi buat anak sejak dini.

 

Apa itu Asuransi Pendidikan Anak?

Biaya Pendidikan di masa yang akan datang tentu akan terus meningkat. Apalagi estimasi kenaikan dari biaya Pendidikan anak ini dapat naik sebesar 10 sampai 15 persen per tahun. Angka yang luar biasa bukan?

Pendidikan sangat berarti buat anak karena ilmu yang didapatkan nantinya akan jadi bekal untuk masa depan anak. Moms dan Dads tentu ingin supaya mereka memperoleh Pendidikan yang terbaik. Maka dari itu, orang tua perlu mempersiapkan anggaran Pendidikan mulai dari taman anak- anak, Sekolah Dasar( SD) sampai biaya masuk perguruan tinggi. Dengan mendaftar asuransi Pendidikan anak, Moms dan Dads tidak perlu takut lagi untuk beli buku, seragam, uang pangkal dan yang lain. Alasannya, terdapat uang pertanggungan dari asuransi Pendidikan yang sudah Moms bayar preminya setiap bulan.

 

Pentingnya Memiliki Asuransi Pendidikan Anak

Asuransi Pendidikan anak ini tentunya memberikan manfaat, seperti:

– Terhindari dari inflasi biaya Pendidikan.

– Terjadinya risiko pada orang tua seperti situasi finansial yang memburuk, kesehatan orang tua yang membuat tidak bisa lagi mencari nafkah dan yang lain.

Nah, sebagai gambarannya, berikut ini cara kerja asuransi Pendidikan anak:

– Nasabah akan membayarkan premi pada industri asuransi.

– Manajer investasi di industri asuransi meneruskan premi yang disetorkan pelanggan ke instrumen investasi, misalnya Reksa dana ataupun Surat Hutang.

– Return dari hasil investasi itu dan melaporkannya ke nasabah di akhir tahun.

– Saat anak akan masuk ke tahapan sekolah, pelanggan bisa mengajukan klaim atas hasil investasi itu dan memperoleh uang garansi.

 

Jenis- Jenis Asuransi Pendidikan

Berikut ini ulasannya:

1. Asuransi Unit Link

Asuransi unit link merupakan tipe perlindungan yang mempunyai persamaan cara kerja dengan investasi. Dalam maksud lain, ada keuntungan yang bisa didapat bersamaan dengan periode pembayaran biaya Pendidikan. Tetapi, balik lagi pada sifat investasi pada umumnya, tidak ada jaminan kalau terus memperoleh keuntungan dari asuransi yang diambil.

2. Asuransi Dwiguna( Endowment)

Tipe asuransi dwiguna adalah gabungan sistem jaminan Pendidikan sekaligus tabungan. Jadi, premi yang dibayarkan orang tua ini bisa dicoba selama waktu durasi khusus sesuai akad. Oleh karena itu, jika waktu pencairan sudah tiba, jumlah uang yang diperoleh terbilang lumayan tinggi.

3. Asuransi Syariah

Pada dasarnya, produk asuransi syariah dalam hal Pendidikan sama saja dengan tipe yang lain. Cuma saja, segala wujud bisnis dan akad yang terjadi antara pihak lembaga asuransi dan pelanggan akan dilakukan atas dasar syariat Islam.

 

Saran Asuransi Pendidikan Terbaik

Banyak sekali lembaga di luar sana yang menawarkan produk asuransi Pendidikan terbaik bagi anak, ialah:

1. Manulife

Manulife menyediakan produk asuransi unit link Pendidikan yang diberi nama Manulife Education Protector. Produk ini bisa memberi jaminan Pendidikan anak di masa datang sekaligus memenuhi keinginan investasi pada beberapa produk Manulife yang lain. Nah, premi yang wajib dibayarkan ini dimulai dari kisaran 1 juta per bulan.

2. Prudential

Prudential juga menghasilkan produk asuransi Pendidikan terbaik yang diberi nama PRUlink Edu Protection. Tipe produk ini akan memberi proteksi untuk keluarga dalam satu polis. Untuk premi yang butuh dibayar, besarannya mulai dari Rp500. 000 per bulan dengan keuntungan sampai 30 juta per polis.

3. Sequis

Jasa asuransi Pendidikan terbaik yang lain adalah Sequis. Moms akan menemukan keuntungan sampai 200% selama pembayaran premi dapat dipenuhi dalam 10 sampai 16 tahun. Sequis juga akan memutuskan uang pertanggungan minimal 20 juta yang nantinya dibayarkan sesuai rentang waktu yang dipilih.

4. Mandiri AXA

Terdapat juga Asuransi Mandiri Perlindungan Aman yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Beberapa manfaat yang dapat diterima adalah proteksi resiko cacat, agunan biaya uang sekolah ataupun kuliah anak, serta bonus loyalty. Minimal premi produk itu adalah 3, 6 juta rupiah per tahun.

5. BNI Life

BNI juga menawarkan Solusi Cerdas sebagai produk favorit asuransi Pendidikan terbaik. Mulai dari anak umur SD sampai perguruan tinggi, Moms dapat merasakan benefit jasa yang ditawarkan ini. Nah, sasa premi yang disediakan berada pada kisaran 9 sampai 17 tahun dengan biaya 5 juta rupiah tiap tahunnya.

 

Demikian saran dari kami mengenai Daftar Asuransi Pendidikan Terbaik Jenis dan Keuntungannya dan mungkin bisa membantu kalian dalam memahami asuransi Pendidikan buat anak kalian. Semoga Bermanfaat