Kelebihan dan Kekurangan Epson L805

Kelebihan dan Kekurangan Epson L805, Spesifikasi, Harga Terbaru

Posted on

Empat Pilar – Kelebihan Dan Kekurangan Epson L805, Spesifikasi, Harga Terbaru. Apakah Kalian sedang mencari printer berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau? Jika iya, maka Epson L805 bisa jadi pilihan yang tepat untuk Kalian.

Epson L805 merupakan printer yang didesain untuk memberikan hasil cetakan berkualitas tinggi, baik untuk kebutuhan personal maupun bisnis.

Namun, sebelum Kalian memutuskan untuk membeli Epson L805, ada baiknya Kalian mengetahui kelebihan dan kekurangan dari printer ini.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap semua yang perlu Kalian ketahui tentang Epson L805.

Mengenal Printer Epson L805

Epson L805 adalah printer inkjet yang dapat digunakan oleh konsumen maupun industri dan bisnis.

Printer ini menawarkan performa cetak yang cepat, hasil cetak berkualitas, dan biaya yang efisien.

Epson L805 menggunakan teknologi ink tank yang terintegrasi serta berkapasitas tinggi yang dapat mencetak dengan kualitas sempurna, bahkan untuk mencetak foto A4 hingga mencetak di permukaan CD / DVD.

Selain itu, Epson L805 juga merupakan unit printer dengan single function yang lebih dikhususkan untuk percetakan foto.

Untuk informasi harga dan spesifikasi printer Epson L805, dapat dilihat pada review di bawah ini.

Epson memiliki banyak tipe printer yang dipasarkan di Indonesia, dan mayoritas harganya berada di angka 2 juta ke atas.

Berbeda dengan merek printer lainnya seperti HP yang lebih menyasar kalangan low-end, Epson nampaknya memiliki line-up yang lebih cocok untuk dunia usaha dan bisnis.

Kelebihan Printer Epson L805

Kelebihan dan Kekurangan Epson L805, sebagai perusahaan global, Epson sering menerapkan inovasi baru untuk setiap produk printer sebelum di pasarkan. Seri L805 menjadi produk terkini dengan upgrade pada beberapa aspek tertentu dan tambahan fitur.

Berikut adalah beberapa kelebihan dari printer Epson L805:

1. Gamut 6 Warna

Epson L805 memiliki keunggulan dalam kualitas cetak foto dengan resolusi optik tinggi dan hasil cetak tampak nyata dan natural karena menggunakan sistem gamut tinta dengan 6 warna dasar.

Epson L805 juga mendukung pencetakan tanpa bingkai (borderless) dengan resolusi maksimal 5760 dpi. Berikut daftar warna dari printer ini:

2. Dukungan WiFi

Epson L805 dilengkapi dengan konektivitas nirkabel terintegrasi melalui jaringan WiFi, memungkinkan pencetakan mudah dan fleksibel dari jarak jauh menggunakan perangkat seluler.

Melalui Epson Connect, pengguna dapat mencetak pada printer yang kompatibel di mana saja melalui internet.

3. Hemat Tinta

Printer Epson L805 hemat konsumsi tinta dengan tangki tabung kapasitas besar dan botol tinta original Epson memungkinkan pengguna untuk mencetak sampai 1800 foto ukuran 4R. Printer ini cocok untuk kalangan usaha mikro dan bisnis perkantoran formal.

4. Cetak Cepat

Epson L805 memiliki kinerja operasional yang cepat bahkan dapat mencetak langsung pada permukaan DVD tanpa memerlukan label tambahan.

Kecepatan pencetakan foto ukuran 4R tanpa garis tepi hanya berkisar 12 detik per lembar, memungkinkan pengguna untuk mencetak dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat.

Kekurangan Printer L805

Kelebihan dan Kekurangan Epson L805, saat mencari printer dengan kualitas terbaik, calon konsumen biasanya mempertimbangkan kekurangan produk sebagai faktor penentu dalam membeli atau tidak. Hal ini menjadi bahan pertimbangan tersendiri bagi mereka.

Berikut adalah beberapa kekurangan dari printer Epson L805:

1. Harga Mahal

Epson L805 merupakan printer modern yang cocok untuk penggunaan aspek bisnis, usaha mikro, dan perkantoran.

Namun, harga printer ini terbilang cukup mahal bagi kalangan entri level atau pengguna rumahan. Mereka harus menyediakan budget lebih apabila ingin membeli unit Epson L805 dari toko terdekat.

Baca Juga :  Penjelasan Mengenai, Berapa Lama Pemakaian Laptop Yang Baik ?

2. Tidak Multifungsi

Meskipun Epson L805 merupakan printer canggih yang cocok untuk mendukung operasional usaha dan meningkatkan produktivitas, printer ini tidak bersifat multifungsi dan hanya mampu melakukan satu tugas cetak foto saja.

Artinya, printer ini belum mendukung proses scanning maupun fotokopi dokumen untuk aktivitas perkantoran.

Spesifikasi Epson L805

Berikut data spesifikasi lengkap dari printer epson L805 :

DATA TEKNIS
TipeInkjet Printer
Resolusi5760 x 1440dpi
Kecepatan Cetak (Hitam & Putih)37ppm
Kecepatan Cetak (Warna)38ppm
Tipe TampilanTiada
Jumlah Kartrid6
Siklus8000halaman
Konsumsi Daya(Standby)3.3W
Jumlah Nozel90^[19](\d{0,7})?$
Konsumsi Daya (Sedang Digunakan)12W
KONEKTIVITAS
USBYa
Wi-FiYa
Mobile AppTidak
FUNGSI
SalinanYa
ScanYa
FaxYa
Pencetakan Tanpa TepiYa
MANAJEMEN KERTAS
Input Kertas Maks120lembar
Jumlah Baki Kertas1
Ukuran kertasA4
DESAIN
WarnaHitam
Dimensi (W x H x D)547 x 289 x 187mm
Berat6kg
HARGA
Harga Resmi1,810,000

Ulasan Lengkap Epson L805

Setelah mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Epson L805. Nah, untuk tahu lebih lanjut tentang printer Epson L805, yuk kita baca ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Printer 6 Warna

Tidak seperti printer ink tank pada umumnya, Epson L805 menggunakan sistem tangki dengan 6 warna tinta yang dapat meningkatkan detail dan kejelasan hasil cetak foto atau gambar.

Keenam pilihan warna tinta yang digunakan adalah Cyan, Magenta, Yellow, Black, Light Cyan, dan Light Magenta.

Dengan menggunakan 6 warna tinta ini, variasi warna yang tersedia menjadi lebih banyak sehingga meningkatkan kualitas warna pada hasil cetak foto.

2. Resolusi Cetak Up To 5.760 x 1440 dpi

Salah satu faktor utama mengapa banyak orang memilih Epson L805 sebagai printer foto adalah resolusi cetak yang sangat tajam hingga 5.760 x 1440 dpi, sehingga mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik dan mumpuni.

Selain itu, kecepatan cetak foto pada Epson L805 mencapai 12 detik per lembar (kertas foto 4R), sehingga printer ini juga cocok untuk mendukung bisnis Kalian.

3. Garansi 1 Tahun

Epson memberikan garansi kepada pengguna selama 1 tahun atau 3000 lembar halaman yang telah dicetak menggunakan Epson L805. Garansi ini meliputi printhead dan tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna.

4. Mencetak di Permukaan Lain

Salah satu keunggulan utama dari printer Epson L805 adalah kemampuannya untuk mencetak pada permukaan selain kertas.

Pengguna dapat mencetak foto atau gambar pada CD atau DVD. Ini tentunya sangat keren, bukan?

5. Konektivitas Wireless

Epson L805 dilengkapi dengan konektivitas wireless terintegrasi, sehingga pengguna dapat mencetak foto atau gambar secara online tanpa menggunakan kabel.

Dengan adanya konektivitas built-in Wi-Fi dan fitur Epson Connect, pengguna dapat menikmati dan mencetak foto atau dokumen dengan cepat dan tanpa batas.

Daftar Harga epson l805 Terbaru

Berikut kami berikan kepada kalian mengenai Daftar Harga epson l805 Terbaru :

ProdukHarga
Epson L805 Wifi PrinterRp4,200,000
Epson L805 Wifi PrinterRp4,200,000
PRINTER EPSON L805Rp4,185,000
PRINTER EPSON L805Rp4,233,000
PRINTER EPSON L805Rp4,349,000
PRINTER EPSON L805Rp4,100,000
Epson L805 Wifi PrinterRp4,150,000
Epson L805 Wifi PrinterRp4,110,000
Epson L805 Wifi PrinterRp4,525,000
Epson L805 Wifi PrinterRp3,950,000

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Epson L805 menawarkan sejumlah kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan Epson L805 meliputi kemampuan cetak yang tinggi dengan resolusi yang sangat baik, dukungan untuk berbagai jenis kertas dan media cetak, koneksi nirkabel yang mudah digunakan, dan kemampuan cetak langsung pada CD atau DVD.

Selain itu, Epson L805 juga dilengkapi dengan sistem tangki tinta yang dapat diisi ulang, sehingga lebih hemat biaya dalam jangka panjang.

Namun, Epson L805 juga memiliki kekurangan, termasuk biaya awal yang tinggi, ukuran yang cukup besar, dan kecepatan cetak yang lambat jika dibandingkan dengan printer lain dalam kelas yang sama.

Selain itu, karena menggunakan sistem tangki tinta, pengguna perlu mengeluarkan waktu dan tenaga ekstra untuk mengisi ulang tinta ketika habis.

Baca Juga :  √ Penyebab TV Sharp Protek : UPDATE Solusi Perbaikan

Meskipun begitu, Epson L805 tetap menjadi pilihan yang solid untuk kebutuhan cetak foto berkualitas tinggi dan dokumen warna.

Dengan pertimbangan yang tepat, Epson L805 dapat menjadi investasi yang baik untuk jangka panjang dalam hal produktivitas dan efisiensi.

Demikian ulasan dari empatpilar.com mengenai Kelebihan dan Kekurangan Epson L805. Terima kasih Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/kelebihan-dan-kekurangan-epson-l805/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *