Keyword Planner Indonesia

Keyword Planner Indonesia Pakai Akun Google Ads

Empatpilar.com – Keyword Planner Indonesia Pakai Akun Google Ads. Jika kemarin kita sudah membahas berbagai hal mengenai tools untuk website, seharusnya keyword planner juga ikut menjadi bahan yang kita bahas.

Keyword atau sering familiar dengan istilah kata kunci adalah frasa kata khusus yang menjadi judul besar dari sebuah bahasan. Nah, pada website kata kunci berperan penting dalam proses penelusuran. Apabila seseorang membutuhkan sesuatu maka akan mengetik keyword pada kolom pencarian.

Karena memiliki peran dalam proses penelusuran, keyword menjadi penting pula untuk pembuatan konten pada website dan melakukan riset untuk bisnis. Hal ini terpengaruh oleh banyaknya pengguna mesin pencarian yang mengetikkan keyword. Mesin pencarian yang paling populer adalah Google.

Selain sebagai search enggine, Google menyediakan layanan khusus untuk keyword planner. Layanan ini bisa kamu gunakan untuk membuat rencana pembuatan atau pemasangan iklan pada platform google. Keyword planner bisa kamu akses melalui Google Adsense (Google Ads). Nah, berikut pembahasan mengenai keyword planner Indonesia, yuk kita simak.

Akses Keyword Planner Google

Pertama, keyword planner hanya dapat kamu gunakan setelah membuat akun google. Tapi dalam tanda kutip akun kamu harus dalam mode pakar, jika tidak maka kamu tidak akan bisa membuat akses pada keyword planner. Nahh, perlu kamu ketahui pula bahwa pada keyword planner semua keyword pada bidangnya akan selalu mengalami pembaharuan dalam jangka waktu harian.Pembuatan akun google ads dapat kamu mulai dengan memilih New google ads account. Kemudian akan muncul jendela pilihan. Kamu bisa memilih salah satu pilihan ini untuk memastikan apa tujuanmu dengan layanan keyword planner. Jika sudah lalu pick goal.

Penggunaan

Setelah kamu berhasil mendapatkan akses pada google keyword planner sesuai dengan tujuan, maka kamu sudah bisa menggunakan layanannya. Isilah deskripsi bisnis kamu pada kolom yang tersedia biasanya berhubungan dengan website bisnis yang kamu punya.

Sekarang lanjut ke penentuan jangkauan, karena keyword planner berhubungan dengan iklan. Maka kalian harus menentukan jangkauan dari produk atau website kamu, tentukan sesuai cakupan pasar yang akan kamu jadikan target bisnis.

Ini saatnya penggunaan keyword planner Indonesia beraksi. Carilah keyword atau kata kunci yang akan kamu jadikan target. Semisal produk kamu adalah tas, kamu dapat mencari kata kunci ini pada kolom pencarian. Kemudian kamu pahami preview jumlah penelusuran pada diagram batang yang tersedia. Caranya gampang, ketikkan kata kunci pada kotak yang tersedia. Lalu display akan menampilkan hasilnya.

Jika tujuan kamu soal keyword sudah selesai, google ads akan memberikanmu penawaran mengenai pengiklanan. Jika kamu berminat kamu bisa menyetujuinya berdasarkan budget yang tertera. Dan apabila tidak, urusan kamu sudah selesai.

Manfaat akan Kamu dapat

Manfaat yang akan kita dapatkan dari layanan ini adalah kemudahan dalam mencari kata kunci dari hal-hal yang sedang tren. Kita bisa menganalisa pasar tanpa harus turun ke lapangan. Hebat kan? Selain itu, hasil dari analisis ini bisa kamu jadikan bahan untuk membuat rencana bisnis kamu kedepannya.

Demikian mengenai keyword planner, selain dari Google ada layanan lain yang juga berfungsi sebagai analisa kata kunci. Namun, saya sangat merekomendasikan google karena jangkauan serta keamanan dari Google sudah terjamin. Bahkan perangkat kita sekarang sudah familiar menggunakan Google. Jadi tunggu apa lagi jika kamu tertarik. Semoga membantu dan terimakasih