Menghasilkan uang dari blog

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Untuk Pemula

Empatpilar.com – Cara Menghasilkan Uang dari Blog Untuk Pemula. Hallo pembaca setia, kembali lagi dengan saya pada konten tulisan yang entah ke berapa. Pada kesempatan menulis kali ini, saya ingin berbagi informasi mengenai cara menghasilkan uang melalui blog.

Mengetik suatu tajuk pada Microsoft Word adalah hal yang hampir semua orang dapat menguasainya. Nah, bagaimana dengan mengetik atau biasa kita sebut dengan menulis secara online bisa menghasilkan rupiah yang cukup menjanjikan loh. Kok bisa? Bisa dong. Caranya adalah dengan menggunakan blog.

Apa itu blog? Blog adalah web yang memuat konten tulisan seperti artikel atau tulisan lainnya baik itu bersifat informatif atau hiburan. Nah, pada blog kamu bisa menulis berbagai konten tulisan. Contohnya mengenai fashion, teknologi, cara, tips, berita, cerita, dan sebagainya. Asalkan kamu rajin untuk create dan mempublishnya.

Terus, gimana sih cara menghasilkan uang dari blog untuk pemula? Jangan khawatir, meskipun kamu baru hadir di dunia blogging. Sekarang sudah banyak tulisan artikel yang juga memuat tips mendapatkan rupiah melalui blog.

Sebelum kepada inti permasalahan, ada pertanyaan darimana kita bisa menghasilkan uang dari blog? Apakah kita menjual blog kemudian membuat lagi? Tentu saja bukan.

Darimana Kita Menghasilkan Uang

Blog yang sudah berjalan akan mendapatkan viewers atau pengunjung yang biasa mengunjungi website. Nah, apabila pengunjung blog kita banyak maka akan tercium oleh beberapa perusahaan yang sedang menjalankan kegiatan marketing. Yups, iklan atau adsense. Banyak perusahaan yang pasti membutuhkan jasa iklan ini. Nah, kamu bisa mendapat penghasilan dari perusahaan yang tertarik untuk membuat iklan pada blog kamu.

Selain itu, adsense yang menghasilkan uang adalah adsense dari google. Sekarang banyak blogger yang sudah mendapat penghasilan hingga ratusan juta tiap bulannya. Apakah kamu gak tertarik? Penghasilannya sangat menjanjikan asalkan kita rajin mengelola blog dengan kontennya. Ada juga penghasilan yang bisa kamu dapat dengan cara menjual produk pada blog kamu loh. Semakin banyak viewers blog, maka semakin luas cakupan pasar yang kamu miliki. Hebat kan.

Bagaimana Caranya?

Sekarang lanjut pada jawaban cara menghasilkan uang dari blog untuk pemula. Caranya membutuhkan ketelatenan, kreativitas, dan kesabaran. Yuk kita simak cara berikut ini.

1 Membuat blog menggunakan tema yang sesuai dengan tulisan yang nantinya kamu publish.

2 Tonton video tutorial-tutorial untuk pemula sebagai bahan referensi.

3 Cari referensi mengenai hosting serta domain. Pahami dua hal ini sampai benar-benar paham

4 Gunakan hosting yang pas untuk blog kamu. Sekarang layanan hos mampu menawarkan hosting sengan harga murah dan kualitas yang terjamin.

5 Buat nama domain yang sederhana, simple, dan mudah untuk orang lain ucapkan.

6 Buat Konten yang menarik dan solutif. Biasanya konten solutif memiliki traffic yang tinggi. Jangan lupa konten yang kamu buat harus benar-benar memberi solusi ya.

7 Mulailah berkenalan dan membuat relasi dengan bloggers lain. Buatlah circle pertemanan agar biaa saling support demi kemajuan blog.

8 Jangan lupa untuk selalu meng-update apa yang kamu tulis.

9 Tingkatkan tulisan kamu dengan menggunakan fasilitas seo agar blog kamu mudah ditemukan orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Jawabannya mudah, akan tetapi perlu waktu untuk proses pengembangannya. Jangan menyerah ya, meskipun pertama-tama blog kamu tidak akan langsung ramai. Tetap berikhtiar agar kamu bisa menikmati hasilnya. Terimakasih