Cara Download Lagu di Spotify

Cara Download Lagu di Spotify Termudah 2021

Empatpilar.com – Cara Download Lagu di Spotify Termudah 2021. Hallo pendengar musik di seluruh pelosok negeri. Pada artikel kali ini saya akan membagi informasi mengenai salah satu aplikasi musik paling terkenal yaitu Spotify.

Spotify merupakan sebuah aplikasi pemutar lagu secara online alias streaming. Aplikasi yang berdiri sejak 2006 ini memiliki peminat yang sangat besar. Bukan hanya negara Indonesia, Spotify terkenal di berbagai negara dunia. Selain berfungsi sebagai pemutar lagu, ternyata Spotify sekarang sudah berkembang lebih responsif lagi terhadap kebutuhan pengguna. Spotify menyediakan podcast yang menarik sekali untuk kamu dengar. Dan yang lebih kerennya lagi, Spotify menjadi tempat pertama untuk artis dunia merilis lagunya loh! Jadi enggak semua yang kamu dengar pada Spotify bisa kamu dengar juga pada aplikasi pemutar lagu yang lain.

Jika layanan streaming pada Spotify memerlukan koneksivitas internet yang selalu terhubung, tentunya akan merepotkan sekali apabila kita berangkat ke daerah yang tidak terjangkau jaringan. Selain itu, layanan streaming juga cukup menguras kantong ya. Yang mana kita harus menggunakan kuota internet untuk mendengarkan lagu pada Spotify.

Nah untuk mensiasati hal tersebut, kini lagu yang kamu putar pada Spotify dapat kamu download loh. Sehingga kamu bisa mendengarkan musik favorit kamu secara offline. Namun, karena layanan pada Spotify berbayar, lagu yang telah kamu unduh secara otomatis akan terhapus secara 30 hari. Dengan begitu jangan lupa untuk membayar layanannya dan mendownload lagu itu kembali. Terus, bagaimana cara download lagu di Spotify? Yuk simak langkah berikut.

Download Lagu Akun Premium

Cara download yang pertama memiliki syarat bahwa akun yang kamu gunakan sudah terdaftar sebagai akun premium. Akun premium sendiri adalah akun berbayar yang harus kamu perpanjang setiap bulannya. Nah, langkah untuk mendownload lagu pada akun premium cukup mudah. Cara ini berlaku bagi kalian pengguna Spotify dengan perangkat handphone dan PC.

Menggunakan Hp

Pastikan Spotify sudah terinstall pada perangkat kamu ya. Setelah itu, klik ikon Spotify hingga menampilkan menu login. Isi username dan password akun premium milik kamu, kemudian login. Setelah masuk, pilih musik yang kamu inginkan kemudian tap titik tiga dan sukai. Setelah itu, klik option ‘koleksi kamu’ berikutnya open daftar musik ‘Lagu yang Disukai’. Aktifkan tab dengan kalimat Lagu yang Didownload untuk mengaktifkan download. Gampang kan?

Menggunakan Laptop atau pc

Setelah aplikasi Spotify terinstall, open dan masuk menggunakan akun premium milikmu. Pilih lagu yang kamu suka dan putar, klik love atau sukai musik. Lalu masuk ke ‘Lagu yang Disukai’ dan aktifkan download pada bagian paling kanan.

Selanjutnya, tunggulah beberapa menit sampai semua musik yang kita pilih terunduh. Jika kalian menggunakan kuota internet pada handphone, maka terlebih dahulu kita harus mengatur layanan download pada setting. Itu supaya lagu dapat kamu download menggunakan jaringan internet ponsel.

Download Lagu Akun Gratis

Apabila kamu belum memiliki akun premium Spotify dan ngotot ingin memutat lagunya dengan offline atau download lagu. Maka cara ini bisa kamu coba. Kamu hanya perlu masuk pada aplikasi Telegram dan cari ‘@SpotifyMusicDownloaderBot’. Pilih akun dengan poto profil logo Spotify. Buka dan klik start, masukan judul, dan bot akan memberimu lagu. Lalu unduh.

Semoga cara yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk kamu ya. Selamat mencoba, dan Terimakasih.