Situs Belajar PHP Gratis

Situs Belajar PHP Gratis ( Dari Pendatang baru Sampai Ahli )

Situs Belajar PHP-Tahukah Kalian saat ini belajar PHP bisa Kalian jalani dengan gampang? Kalian cuma butuh mengunjungi sebagian web yang menyediakan bimbingan secara gratis atau berbayar, setelah itu mengikuti instruksinya.

Mempelajari PHP sendiri adalah hal yang lumayan penting, paling utama untuk Kalian yang mau membuat website WordPress dan mengurusnya sendiri. Seperti diketahui PHP ialah bagian pembuat utama dari WordPress.

Untuk Kalian yang mau membuat web dengan php dan menekuni php, beberapa situs berikut ini bisa menolong Kalian menguasai PHP dengan gampang.

Kenapa Kalian Harus Berlatih PHP?

Apakah Kalian tahu bahasa pemrograman yang sangat banyak dipakai untuk membuat web? Berdasarkan statistik, PHP menempati antrean awal dengan jumlah konsumen lebih dari 79 persen.

 

3 Aplikasi Penting untuk Belajar PHP

 

Berikut adalah aplikasi yang Kamu butuhkan untuk berlatih PHP

– Text Editor seperti Notepad++ ataupun Sublime Text

– XAMPP, silakan ikuti tutorial metode instal XAMPP

– Browser seperti Mozilla atau Google Chrome

Pastikan 3 aplikasi itu telah diinstal pada pc Kalian, setelah itu Kalian bisa mencari salah satu sumber untuk mulai menekuni PHP.

 

Situs untuk Berlatih PHP Dasar Sampai Mahir

 

1. W3Schools. com

W3Schools menyediakan bimbingan untuk pemrograman web, salah satunya adalah PHP. Untuk Belajar PHP online lewat web ini Kalian hanya butuh mengakses bagian halaman PHP. Untuk Kalian yang masih pemula, bisa menekuni PHP dasar seperti syntax, variabel, string serta masih banyak lagi.

Sedangkan, jika Kalian telah memahami PHP dasar, bisa langsung mempelajari gimana menghubungkan PHP ke database. Pada bagian ini, Kalian akan menekuni bagaimana melaksanakan koneksi dari PHP ke database.

Setelah Kalian selesai menekuni PHP, untuk mencoba pemahaman, Kamu bisa langsung mencoba tes dengan menjawab persoalan yang tersedia.

2. Tizag. com

Tizag. com diadakan spesial untuk Kalian yang mau Belajar PHP dasar. Di dalamnya ada bermacam bimbingan PHP, seperti metode menampilkan data dengan memakai variabel, metode menggunakan statement loop, dan if/ else, cara menggunakan POST serta GET.

Tujuan dari tutorial pada web itu adalah membagikan pemahan pada user untuk bisa melakukan kustmisasi script PHP yang telah didownload lewat link yang telah ada di tizag. com.

3. Codeacademy

Codeacademy mempunyai fitur Belajar PHP yang lumayan menarik. Pada tiap tahapan dari bimbingan, ada fitur uraian, code editor, dan bentuk dari code yang terbuat semacam yang nampak pada lukisan di atas.

Dengan fitur- fitur itu, Kamu dapat melaksanakan script pada bimbingan PHP Alhasil tanpa butuh menginstal webserver di localhost. Kamu cuma lumayan mempunyai koneksi internet serta website browser.

4. Learn- PHP. org

Learn- PHP. org adalah web yang sediakan Belajar PHP interaktif. Kalian hanya butuh memiliki koneksi internet, dan berlatih PHP sekaligus melaksanakan script langsung di halaman yang sama.

Sebab code dapat dijalankan langsung, Kamu tidak perlu membutuhkan PHP terinstal di pc. Hal ini akan lebih efisien ketika menekuni PHP.

Di web ini, Kalian juga dapat menjadi kontributor dengan membagikan bimbingan untuk pengembangan web yang lebih bagus.

5. SoloLearn. com

SoloLearn. com menyediakan fitur yang lumayan menarik untuk mempelajari bahasa pemrograman, salah satunya merupakan PHP. Web ini sangat cocok untuk Kamu yang mau Belajar PHP baik melalui fitur desktop ataupun mobile, karena sudah ada aplikasi mobile( Android& iOS).

Untuk dapat memakainya, Kamu perlu membuat akun terlebih dulu, bisa memakai alamat email, akun Google ataupun Facebook.

Seperti tagline nya“ Learn Playing. Play Learning”, Kalian akan berlatih sambil main melalui kuis interaktif yang tersedia.

6. Ilmuwebsite. com

Ilmuwebsite. com ialah web Belajar PHP untuk pendatang baru yang menyediakan bimbingan PHP dalam bentuk postingan dan juga ebook.

Walaupun tidak mempunyai fitur seperti 3 web tutorial untuk berlatih PHP yang sudah diulas sebelumnya, web ini sangat sesuai untuk Kamu yang mau berlatih PHP online dari web dengan tampilan bahasa Indonesia.

Untuk tipe Belajar PHP yang diadakan pada web dan ebook, ada mulai dari tingkatan bawah sampai tingkatan mahir.

 

 

Seperti itu beberapa web yang bisa Kalian manfaatkan untuk Belajar PHP mulai dari tingkatan bawah hingga tingkatan ahli. Tutorial- tutorial itu ada secara gratis buat Kalian maanfaatkan dalam memahami PHP, alhasil esoknya Kamu bisa dengan gampang kala menciptakan hambatan pada web. Mudah- mudahan Bermanfaat