Cara Unlock Telkomsel Orbit

Cara Unlock Telkomsel Orbit Semua Operator, Mudah Dilakukan

Posted on

Empat Pilar – Cara Unlock Telkomsel Orbit Semua Operator, Mudah Dilakukan. Apakah Kalian memiliki modem Telkomsel Orbit namun ingin menggunakannya dengan provider lain? Sayangnya, modem Telkomsel Orbit biasanya hanya bisa digunakan dengan kartu Telkomsel.

Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara untuk unlock Telkomsel Orbit semua operator sehingga Kalian bisa menggunakan provider lain sesuai kebutuhan Kalian.

Di artikel ini, kami akan memberikan tips praktis cara unlock Telkomsel Orbit semua operator. Kami akan menjelaskan metode yang dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan oleh orang yang tidak terlalu ahli dalam teknologi. Mari simak bersama!

Tentang Telkomsel Orbit

Telkomsel Orbit adalah penyedia layanan internet rumah serba digital yang terkenal di Indonesia. Telkomsel Orbit menggunakan perangkat modem WiFi sebagai sarana untuk memberikan koneksi internet berkualitas tinggi kepada pelanggan.

Telkomsel Orbit memiliki visi untuk memberikan layanan internet rumah dengan kualitas terbaik yang merata di seluruh Indonesia.

Dalam menjalankan visinya, Telkomsel Orbit memiliki misi untuk menyediakan layanan internet portabel dengan harga terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini dilakukan agar masyarakat Indonesia dapat terhubung dengan mudah dan cepat di era digital yang semakin berkembang pesat.

Dengan demikian, Telkomsel Orbit memastikan bahwa pelanggannya merasa terhubung dan terjangkau dalam mengakses informasi dan mengembangkan bisnis online mereka.

Tujuan Unlock Modem Orbit

Sebelum ke Cara Unlock Telkomsel Orbit, paket pembelian Telkomsel Orbit untuk pertama kali biasanya berisi beberapa kelengkapan item seperti unit modem, kartu SIM, buku garansi, dan AC Adapter untuk operasional 24 jam non-stop.

Namun, setelah pemakaian yang cukup lama dan masa kuota WiFi habis, sebagian orang memilih untuk melakukan unlock modem.

Tapi, mengapa pengguna ingin repot membuka kunci modem Orbit? Inilah beberapa tujuan yang diinginkan:

1. Setting APN

APN adalah singkatan dari Access Point Name yang berfungsi untuk menetapkan jalur konektivitas data selular. Telkomsel Orbit memiliki nomor APN bawaan dari provider saat aktivasi modem.

Namun, proses unlock memungkinkan pengguna untuk mengatur APN Orbit sesuai keinginan. Hal ini karena Telkomsel memiliki beberapa kode APN untuk mendapatkan kecepatan internet yang maksimum.

2. Ganti Kartu

Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa modem Orbit hanya dapat digunakan untuk Telkomsel saja. Padahal, melalui proses unlock, modem ini mampu mendukung konektivitas internet dari seluruh operator.

Pengguna hanya perlu mengatur nomor APN sesuai dengan provider yang digunakan dan mengganti kartu SIM dengan provider lain seperti Indosat, XL, Smartfren atau Byu dengan memasukkan perdana baru ke dalam modem.

Cara Unlock Telkomsel Orbit

Sebenarnya, pihak Telkomsel tidak memperbolehkan pengguna untuk melakukan unlock sistem. Padahal, modem Orbit tersebut termasuk beli lunas dan bukan sewa, jadi itu hak konsumen.

Berikut adalah cara unlock Telkomsel Orbit yang paling ampuh:

1. Login Admin

Langkah pertama adalah masuk ke sistem dengan akses admin pada modem Orbit. Informasi data login seperti nomor IP Address, username, dan password terdapat di bagian belakang perangkat.
Telkomsel telah mengubah dan mengganti rincian data login karena kebijakan manajemen. Namun, masih ada metode untuk melihat nomor IP Address modem Orbit, yaitu:

  • Hidupkan smartphone dan pastikan sudah terhubung dengan jaringan internet.
  • Buka aplikasi MyOrbit sampai masuk ke menu.
  • Tekan menu detail (ikon titik 3 di pojok kiri atas).
  • Pilih Bantuan dan lanjutkan ke Pengaturan Lanjutan.
  • Pilih Password Sistem hingga muncul pop-up.
  • Catat username dan password modem Orbit.

Jika cara tersebut tidak berhasil, ada cara yang lebih mudah yaitu dengan melakukan reset sistem Modem secara langsung. Berikut tahapan selengkapnya:

  • Hidupkan Modem Orbit dengan menekan tombol power.
  • Cari tombol reset di belakang modem.
  • Siapkan benda seperti SIM Ejector.
  • Tekan dan tahan tombol reset selama sekitar 5 detik.
  • Modem Orbit akan melakukan reset sistem.
  • Data username dan password akan kembali menjadi “admin”.
Baca Juga :  Kelebihan Dan Kekurangan Telkomsel Orbit : Spesifikasi & Harga

2. Ganti APN

Dengan data login admin, kamu dapat mengakses menu sistem dan mengganti nomor APN untuk berhasil melakukan proses unlock modem. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Hidupkan smartphone atau komputer kamu.
  • Pastikan device terhubung ke jaringan internet.
  • Buka salah satu aplikasi browser, misalnya Google Chrome.
  • Input nomor IP Address 192.168.0.1 pada URL browser.
  • Halaman untuk proses masuk akun admin akan muncul.
  • Input username dan password, lalu tekan login. Misalnya “user:admin” dan “pass:admin”, lalu tekan enter.
  • Dashboard akan tampil dengan berbagai menu sistem.
  • Masuk ke menu APN dan input nomor APN yang baru.

Sebagai bahan referensi, nomor APN Telkomsel Orbit yang lain bisa kamu terapkan atau pilih dari provider tertentu seperti Indosat, XL, Smartfren dan Byu sesuai dengan keinginanmu.

ProviderByu
APNByu
Nama Penggunakosong
Passwordkosong
ProviderIndosat
APNindosatgprs
Nama Penggunaindosat
Passwordindosat
ProviderXL
APNxlgprsnet
Nama Penggunaxlgprs
Passwordproxl
ProviderAxis
APNaxis
Nama Penggunaaxis
Password123456
ProviderSmartfren
APNsmartfren
Nama Penggunasmart
Passwordsmart

Fitur Utama di Aplikasi MyOrbit

Setelah mengetahui Cara Unlock Telkomsel Orbit selanjutnya kalian akan mengetahui fitur utama yang ada di aplikasi myorbit. Selain menawarkan layanan yang maksimal untuk mendukung penggunaan internet, Telkomsel Orbit ini juga dibekali dengan fitur-fitur telkomsel orbit yang mampu meningkatkan kepuasan Kalian dalam menggunakan Telkomsel Orbit.

Berikut adalah beberapa fitur utama yang perlu Kalian ketahui :

1. Fitur Pengaturan WiFi

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengubah nama dan password WiFi. Cara mengubahnya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka aplikasi MyOrbit dan memilih menu Pengaturan WiFi.
Selanjutnya, pengguna dapat langsung mengubah nama WiFi dan password sesuai dengan keinginan.

Untuk password, pastikan pengguna menggunakan minimal 8 karakter dan maksimal 32 karakter. Dalam membuat password, pengguna juga harus mengombinasikan antara angka, huruf kecil, dan huruf besar.

Setelah pengguna selesai mengubah nama dan password, jangan lupa untuk menyimpan perubahan tersebut. Kemudian, pengguna harus memutuskan jaringan WiFi dari perangkat dan menghubungkannya kembali dengan password baru.

Mengganti password secara berkala juga dapat menjadi langkah pencegahan agar koneksi internet tidak dapat diakses oleh orang yang tidak diizinkan.

2. Fitur Pengaturan Perangkat

Salah satu fitur unggulan di Telkomsel Orbit adalah fitur yang terdapat di dalam aplikasi MyOrbit. Dari aplikasi tersebut, pengguna memiliki kesempatan untuk mengetahui perangkat mana saja yang terhubung dengan modem.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pengaturan pada durasi batas penggunaan internet dan mengatur pada hari apa saja perangkat di HP maupun laptop bisa mengakses internet dengan menggunakan Telkomsel Orbit.

Untuk melakukannya, pengguna cukup mengeklik nama perangkat dan memilih Pengaturan Limit Baru. Selanjutnya, pengguna bisa mengatur jadwal untuk hari serta waktu penggunaan internet di perangkat tersebut.

Dari semua fitur yang ada di Telkomsel Orbit, fitur ini sangat membantu pengguna dalam memberikan batasan penggunaan internet.

Jika waktu yang telah ditentukan habis, maka perangkat tersebut tidak akan dapat mengakses internet lagi.

Bahkan dengan fitur ini, pengguna juga dapat memblokir perangkat di HP maupun laptop yang terhubung dengan modem.

Caranya adalah dengan memilih menu “Blokir” dan perangkat tersebut akan terblokir. Pengguna juga bisa membatalkan blokir tersebut kapan saja.

3. Fitur Statistik Pemakaian

Salah satu fitur yang tersedia di Telkomsel Orbit adalah Statistik Pemakaian. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengecek estimasi jumlah pemakaian kuota data di setiap bulan dan setiap harinya. Kuota internet pengguna akan terlihat secara transparan melalui aplikasi MyOrbit.

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat tetap mengontrol penggunaan internet mereka untuk menghindari penggunaan yang terlalu berlebihan dan menguras anggaran untuk menyediakan kuota data.

Sehingga, pengguna dapat memperhitungkan dan menggunakan kuota tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan fitur-fitur yang tersedia di atas, pengguna dapat menggunakan jaringan internet Telkomsel Orbit sesuai dengan kebutuhan mereka dengan lebih efektif dan maksimal.

Untuk melakukan pemesanan modem, silakan kunjungi myorbit.id.

Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Kompor Tanam : Pahami Sebelum Membeli

Penutup

Dalam kesimpulannya, empatpilar.com telah membahas cara unlock Telkomsel Orbit untuk digunakan dengan semua operator sangatlah mudah.

Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dan menggunakan kode unlock yang diberikan oleh Telkomsel.

Dengan cara ini, Kalian dapat menggunakan Telkomsel Orbit dengan operator pilihan Kalian tanpa harus membeli perangkat baru.

Namun, sebelum melakukan unlock, pastikan Kalian telah memahami risiko yang mungkin terjadi seperti kehilangan garansi dan risiko kerusakan pada perangkat.

Oleh karena itu, lakukanlah dengan hati-hati dan bertanggung jawab.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Kalian yang ingin mengunlock Telkomsel Orbit agar dapat digunakan dengan semua operator. Terima kasih telah membaca. Kata Pencarian Terpopulercara unlock modem orbot,unlock modem orbit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *