Toko Sparepart Kulkas di Bandung

Toko Sparepart Kulkas di Bandung Terdekat dan Terlengkap

Posted on

Empat Pilar – Toko Sparepart Kulkas di Bandung Terdekat dan Terlengkap. Selamat datang di panduan komprehensif kami tentang toko sparepart kulkas di Bandung. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi tempat terbaik untuk menemukan suku cadang kulkas berkualitas tinggi di kota Bandung, Indonesia.

Baik Kalian pemilik rumah atau teknisi profesional, memiliki akses ke suku cadang yang handal dan asli sangat penting untuk memastikan masa pakai dan kinerja optimal kulkas Kalian.

Ketika mencari suku cadang yang tepat untuk kulkas Kalian, Kalian membutuhkan toko yang menawarkan berbagai pilihan produk asli.

Toko Sparepart Kulkas di Bandung memahami pentingnya kualitas dan keaslian. Dengan inventaris yang luas, mereka menyediakan akses ke berbagai suku cadang dari merek-merek terpercaya.

Baik Kalian membutuhkan kompresor pengganti, termostat, motor kipas, atau komponen lainnya, Kalian dapat mengKalianlkan Toko Sparepart Kulkas di Bandung untuk memiliki apa yang Kalian cari.

Sparepart Kulkas dan Fungsinya

Kulkas merupakan perangkat elektronik yang penggunaannya tidak terbatas hanya di rumah, tetapi juga merambah ke kantor, pusat perbelanjaan, hingga kedai kopi.

Fungsi utamanya yaitu menjaga kesegaran dan suhu dingin dari makanan atau minuman, yang dicapai melalui proses pendinginan mesin yang dimilikinya, sehingga makanan atau minuman tersebut memiliki daya tahan lebih lama.

Mengingat pentingnya peran kulkas bagi banyak orang, membuka bisnis layanan servis kulkas atau penjualan sparepart kulkas bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Bisnis ini sangat potensial, mempertimbangkan fakta bahwa hampir semua orang memiliki kulkas di tempat tinggalnya.

Namun, sebelum memulai, apakah Kalian sudah memahami apa saja komponen dari kulkas dan apa fungsinya? Jika belum, mari kita pelajari penjelasannya berikut ini :

1. Pelumas Mesin Kulkas

Salah satu sparepart kulkas yang penting untuk diketahui adalah pelumas mesin kulkas. Pelumas ini berfungsi untuk melancarkan pergerakan mesin kulkas. Pelumas ini berupa jenis oli khusus yang hanya digunakan untuk kulkas dan tidak dapat digunakan pada mesin lain.

2. Perlindungan Kelebihan Beban

Perlindungan kelebihan beban memiliki fungsi untuk secara otomatis memutus aliran listrik jika mendeteksi suhu yang terlalu tinggi. Komponen perlindungan kelebihan beban biasanya terpasang pada kompresor dan berfungsi juga untuk mencegah terjadinya korsleting listrik ketika sparepart kulkas mengalami pemanasan berlebih.

3. Kompresor

Kompresor adalah salah satu sparepart kulkas yang berperan dalam memompa bahan pendingin ke seluruh bagian kulkas. Kompresor memiliki beberapa manfaat, seperti sebagai pemompa, penekan, dan penghisap gas refrigerant. Kompresor dapat dikatakan sebagai sparepart yang sangat penting karena mampu menjaga agar seluruh bagian dalam kulkas tetap dingin.

4. Filter

Filter terdiri dari dessicant, body filter, pipa, dan side glass. Sparepart kulkas ini berfungsi sebagai wadah penyimpanan refrigerant cair. Selain itu, filter juga berfungsi untuk menyaring benda asing dan uap air dari sirkulasi refrigerant karena mengandung serat dan bahan penyerap.

5. Kondensor

Kondensor memiliki peran dalam mengubah gas refrigerant bertekanan tinggi menjadi cairan dengan cara menghilangkan panasnya. Biasanya, kondensor terdiri dari kumparan dan kipas yang berfungsi untuk mendinginkan refrigerant ketika udara mengalir melalui kondensor. Sparepart kulkas ini juga dilengkapi dengan sirip untuk mencegah masuknya udara kotor ke dalam kulkas. Kondensor biasanya ditempatkan di depan radiator agar tetap dingin meskipun suhu lingkungan tinggi.

6. Sekering

Sekering umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu tipe dingin dan tipe panas. Sekering berfungsi untuk mengatur suhu yang diperlukan oleh kulkas. Biasanya, sparepart kulkas ini mudah rusak. Jika sekering rusak, kulkas tidak akan dapat mengatur suhu untuk mendinginkan makanan atau minuman di dalamnya. Sekering umumnya terpasang bersama dengan thermostat dan evaporator.

Baca Juga :  Rangkaian Dimmer AC 220V : Biasanya Untuk Kipas dan Lampu

7. Termostat

Termostat atau pengatur suhu berguna untuk mencegah pembekuan pada kipas evaporator sehingga aliran udara tetap lancar. Selain itu, termostat dapat mengatur suhu kulkas secara otomatis dan manual sesuai keinginan.

8. Evaporator

Evaporator berfungsi untuk menyerap panas dari makanan atau minuman yang ditempatkan dalam kulkas sehingga udara dingin tetap terjaga. Sparepart kulkas ini umumnya terbuat dari tembaga atau aluminium agar tidak berkarat. Bagian bawah evaporator berperan sebagai pipa pembuangan air yang disebabkan oleh kelembapan udara yang terkumpul di sekitarnya.

9. Motor Kipas

Sparepart ini digunakan untuk menghasilkan aliran udara di dalam kulkas. Motor kipas biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu motor kipas evaporator dan motor kipas kondensor. Motor kipas evaporator berfungsi untuk menghembuskan udara dingin dari evaporator ke seluruh bagian rak kulkas. Sementara itu, motor kipas kondensor digunakan untuk mendinginkan kompresor.

10. Freon

Sparepart kulkas yang terakhir dan sangat penting adalah freon. Komponen ini berupa gas yang digunakan sebagai bahan pendingin untuk menjaga suhu kulkas tetap rendah.

Toko Sparepart Kulkas di Bandung

Kalian dapat menemukan berbagai sparepart kulkas berbagai merk, seperti Samsung, Sharp Aqua, LG, Toshiba, Polytron, Sanken, Electrolux, Hitachi, dan lainnya di toko sparepart kulkas di Bandung.

Namun, sebelum berkunjung, kami menyarankan Kalian untuk terlebih dahulu menghubungi pemilik toko melalui nomor telepon yang tersedia. Tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan sparepart yang Kalian butuhkan.

Berikut ini adalah alamat toko sparepart kulkas di Bandung, disertai informasi nomor telepon dan penilaian toko dari para pembeli sebelumnya.

1. Mulia Jaya Teknik – Toko Sparepart Kulkas di Bandung

  • Toko sparepart kulkas Mulia Jaya Teknik berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 510b, dengan plang JNE yang menKaliankan masuk ke dalam Ruko, di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40281.
  • Jam operasional toko adalah pada hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Toko ini tutup pada hari Minggu.
  • Toko ini menyediakan berbagai macam sparepart kulkas, mesin cuci, AC, dan elektronik lainnya. Jika Kalian membutuhkan informasi lebih lanjut, Kalian dapat menghubungi nomor telepon 0878 2237 7337.
  • Toko sparepart kulkas Mulia Jaya Teknik memiliki rating sebesar 4,6 dari 64 ulasan, yang menunjukkan bahwa toko ini mendapatkan rating yang cukup tinggi dan banyak pelanggan yang puas dengan pelayanan yang diberikan.

2. Sumber Mandiri – Spare Part AC & Refrigeartion

  • Toko sparepart kulkas Sumber Mandiri berlokasi di Komplek Julian, Jalan Kebon Jati No. 22, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40182.
  • Jam operasional toko adalah pada hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.45 hingga 17.00, dan pada hari Sabtu, mulai pukul 08.45 hingga 16.00. Toko ini tutup pada hari Minggu.
  • Toko ini menyediakan berbagai macam sparepart kulkas, mesin cuci, AC, dan elektronik lainnya. Jika Kalian membutuhkan informasi lebih lanjut, Kalian dapat menghubungi nomor telepon 0821 4784 1515.
  • Toko sparepart kulkas Sumber Mandiri memiliki rating sebesar 4,6 dari 19 ulasan, yang menunjukkan bahwa toko ini mendapatkan rating yang cukup tinggi dari pelanggan yang telah memberikan ulasan.

3. Sankyo Freon – Toko Sparepart Kulkas di Bandung

  • Toko sparepart kulkas Sankyo Freon terletak di Jalan Kiara Condong No. 404, Binong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40263.
  • Jam operasional toko adalah pada hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 17.00, dan pada hari Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 15.00.
  • Toko ini menyediakan berbagai macam sparepart kulkas, mesin cuci, AC, dan elektronik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, Kalian dapat menghubungi nomor telepon (022) 7333240.
  • Toko sparepart kulkas Sankyo Freon mendapatkan rating sebesar 4,4 dari 89 ulasan. Rating ini menunjukkan bahwa toko ini mendapat rating yang cukup tinggi dan banyak pelanggan yang puas dengan pelayanan yang diberikan.

Kesimpulan

Dalam era digital ini, tidak perlu repot-repot untuk mencari toko sparepart kulkas di Bandung secara langsung. Kalian bisa melakukan pengecekan dan pembelian secara online, tanpa menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Namun, jika Kalian lebih senang berbelanja secara langsung, berbagai toko di Bandung siap melayani kebutuhan Kalian.

Baca Juga :  Rekomendasi 10 Pengharum Kulkas Alami : Bikin Kulkas Selalu Wangi dan Segar

Penting untuk memilih toko yang menjual sparepart asli dan berkualitas, karena kualitas sparepart berpengaruh langsung pada umur dan performa kulkas Kalian.

Sebagai konsumen, kita harus bijak dalam memilih toko. Pilihlah toko yang memiliki reputasi baik, memberikan pelayanan yang memuaskan, dan memiliki produk dengan garansi.

Jadi, jika Kalian membutuhkan sparepart kulkas di Bandung, jangan ragu lagi. Bandung memiliki berbagai toko sparepart kulkas yang siap memenuhi kebutuhan Kalian.

Mulai dari yang jual secara online hingga toko fisik, pilihan di tangan Kalian. Sekarang, perbaikan kulkas Kalian tidak lagi menjadi masalah yang rumit.

Itu saja uraian secara lengkap dari empatpilar.com mengenai Toko Sparepart Kulkas di Bandung. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *