Website Buat CV Online

4 Website Buat CV Online Gratis

Sudah sebar Curriculum Vitae( CV) ke banyak perusahaan, tetapi tidak pernah lolos? Jangan minder dulu. Belum tentu karena pengalaman Kamu sedikit loh, tapi bisa jadi karena desain CV Kamu kurang menarik.

Kenyataannya, HRD atau recruiter cuma memiliki waktu 5- 10 detik untuk mengecek CV Kamu. Jadi, CV dengan desain menarik dan kalimat yang meyakinkan pasti membuat CV Kamu gampang dilihat HRD.

Tidak perlu khawatir serta repot desain CV dari nol karena 4 website buat cv online gratis berikut ini mungkin bisa membantu anda.  Ayo simak!

Yuk ikuti ulasan di bawah:

 

1. Canva

Website satu ini bisa jadi sudah tidak asing buat Kamu. Tak heran, karena Canva sediakan banyak template konsep mulai dari poster hingga buat CV online gratis.

Desain CV yang disediakan dikelompokkan menjadi berbagai tema. Mulai dari abstract, colorful, hingga profesional. Jadi, Anda bisa buat CV online gratis berwarna inovatif ataupun resmi.

Hal itu mempermudah Kamu bikin cv online gratis sesuai kebutuhan perusahaan incaran. Misalnya, Kamu mau mendaftar perusahaan kreatif, Kamu bisa pilih kategori colorful.

Tak hanya itu saja, Kamu bisa mengatur tata letak bagian CV dengan bebas. Misalnya, memindah posisi heading informasi, upload foto, serta copy paste teks. Semua itu juga bisa dicoba lewat smartphone. Cukup praktis, kan?

Sayangnya konsep Canva kurang ramah Applicant Track System( ATS), yaitu aplikasi penyaring CV otomatis yang peka terhadap deskripsi teks. Karena, Canva lebih mementingkan konsep energik dan minim ruang teks.

Kelebihan:

– Pilihan template buat membuat CV online yang menarik dan gratis sangat beraneka ragam. Mulai dari konsep kreatif hingga profesional.

– Mudah memodifikasi CV. Misalnya mengubah tipe font, warna dan upload gambar.

Kekurangan:

– Kurang ramah ATS

– File cv online tidak bisa diedit memakai aplikasi pihak ketiga. Jadi, penyuntingan wajib dengan akun Canva.

 

2. Kickresume. com

Kickresume merupakan web yang pas untuk membuat cv online dengan tema profesional. Karena, seluruh template bertema resmi dengan mementingkan ruang teks yang luas.

Meski temanya resmi, variasi template CV online gratis lumayan beraneka ragam. Seluruh template dikelompokkan berdasar pabrik pekerjaan Anda. Mulai dari zona manufaktur, kesehatan, IT serta lainnya.

Jika Kamu mau meningkatkan gambar atau lukisan, Kickresume punya fitur attachment file. Jadi, Anda dapat meningkatkan lebih dari satu foto atau gambar.

Tidak cuma soal bentuk saja, Kickresume memiliki bermacam fitur yang mendukung kebutuhan CV resmi. Misalnya, fitur proofreading untuk mengetahui kesalahan eja. Kemudian, terdapat juga fitur penulisan resume otomatis.

Sayangnya, Kickresume kurang fleksibel dalam pengaturan tata letak dan kustomisasi heading. Jadi, untuk Anda yang ingin banyak mengubah konsep, Kickresume tak disarankan.

Keunggulan:

– User friendly

– Memiliki banyak fitur otomatis yang mendukung CV profesional

Kekurangan:

– Kurang fleksibel buat pengaturan tata letak serta kustomisasi heading

3. Bikin CV

Bikin CV merupakan website membuat cv dari Indonesia. Saat ini sudah ada 31. 250 orang yang buat cv online gratis di website ini. Lumayan banyak, ya?

Tak heran, interfacenya user friendly. Tidak hanya itu, alur buat cv online gratis milik Bikin CV juga biasa. Konsumen tinggal mengisi tabel informasi, memilih desain, serta mengunduh file CV.

Tetapi, website membuat cv online gratis satu ini kurang variasi desain. Jadi, Bikin CV bukan pilihan tepat bagi Kamu yang mau membuat cv online dengan desain yang istimewa.

Keunggulan:

– Interface dan alur untuk cv online gratis yang user friendly

– File CV yang ringan

– Ramah ATS

Kekurangan:

– Desain kurang variatif

– Kurang fleksibel untuk kustomisasi heading, jenis font, dan warna font

 

4. Novoresume

Jika Kamu mencari website membuat cv, jangan lewatkan Novoresume. Anda dapat memilih berbagai template konsep berdasar keinginan Kamu.

Template desain yang beragam dikelompokkan dalam berbagai jenis. Mulai dari basic, college, executive, sampai creative. Jadi, Kamu dapat memilih konsep CV resmi sampai inovatif.

Jika Kamu mau memaksimalkan CV, Novoresume menyediakan fitur Live Content Feedback. CV Kamu akan dikomentari langsung dari pakarnya. Tujuannya supaya CV Kamu lebih menarik serta cocok dengan preferensi HRD perusahaan sasaran Kamu.

Nah, Kamu dapat mengubah komposisi serta latar belakang warna sesuai kemauan atau saran ahli. Sehabis itu, Kamu dapat mengunggah foto diri.

Sayangnya, tidak banyak editing tools buat menata aturan letak informasi.

Keunggulan:

– Variasi konsep mulai dari profesional hingga kreatif

– Ramah ATS

– Tips dan saran langsung dari pakar HRD

Kekurangan:

– Editing tools sedikit sehingga kurang fleksibel buat mengatur tata letak informasi

 

5 Tips Membuat CV Online Agar Dilihat HRD

1. Buat Desain CV Sesuai Keinginan Lowongan

2. Buat Desain CV Ramah ATS

2. Buat Layout CV Simpel serta Jelas

3. Urutkan Pengalaman Kerja Berdasar Tahun Terbaru

4. Tulis Detail Pencapaian di Jobdesk Sebelumnya

 

Demikian informasi seputar membuat CV secara online dengan memanfaatkan website gratis. Mudah- mudahan dapat membantu serta mempermudah Kamu untuk membuat desain resume yang menarik!