Aplikasi Note Terbaik untuk Kebutuhan

7 Aplikasi Note Terbaik untuk Kebutuhan Mencatatmu

Aplikasi Note Terbaik – Ide bisa timbul kapan saja. Di sisi lain, kita bisa kurang ingat kapan saja. Iya, otak manusia memang luar biasa, memiliki keahlian buat menaruh ingatan lebih bagus dari pc ataupun perangkat pintar ciptaan manusia manapun. Walaupun begitu, otak kita juga mempunyai kemampuan untuk melupakan ingatan itu.

Kita bersama otak kita memang terbiasa mengingat keadaan berarti, dan terbiasa pula melupakannya. Buat menjauhi itu, pada umumnya kita menuangkan ide atau hal berarti yang lain dalam wujud catatan di atas kertas, yang sering disebut dengan menulis. Mencatat biasa dicoba dengan pena dan kertas, tetapi di masa perangkat pintar ini, menulis dapat juga dicoba memakai smartphone atau tablet Android.

Di Play Store, banyak tersebar aplikasi catatan untuk Android, mulai yang simpel hingga yang rumitnya ga ketulungan. Terdapat yang enteng, sekali tap bisa langsung dipakai buat menulis. Ada pula yang berat, baru bisa dipakai saat ide kita sudah menguap.

Berikut ini merupakan Aplikasi Note Terbaik buat Kebutuhan Mencatatmu:

1. ColorNote

ColorNote merupakan aplikasi full- featured note untuk Android. Kalian perlu log- in buat mensinkronisasi aplikasi note ini dengan sistem online. Tetapi lebih dari itu, kalian cukup menggunakannya saja agar dapat merasakan seluruh fiturnya. Aplikasi ini akan dengan cara otomatis menyimpan notemu saat menekan tombol balik. Ada pula tema hitam buat menulis di kegelapan.

2. Evernote

Evernote membutuhkan untuk terkoneksi dengan akun Google. Di aplikasi ini, kalian dapat memakai sistem fingerprint buat membukanya. Aplikasi ini juga cross- platform yang maksudnya ketika menulis note, dengan cara otomatis akan tersinkron dengan seluruh Evernote yang terdapat di gadget- mu.

3. ClevNote

Aplikasi Note ini didesain untuk menolong kamu dalam kehidupan sehari- hari. Sebab itu ClevNote punya interface yang istimewa dengan fitur yang sangat bermanfaat. Dengan AES encryption, note yang kamu tulis juga terjamin keamanannya.

4. Google Keep

Menggunakan Google Keep, kalian dapat menulis note dengan berbagai bentuk. Teks, gambar, tulisan tangan atau catatan suara. Kesederhanaan Google Keep adalah kelebihan dari aplikasi ini. Untuk kalian yang senang dengan keteraturan, aplikasi ini memiliki fitur pengategorian yang membuat kamu bisa mengatur note untuk kerja, perorangan ataupun apapun yang kalian sukai.

5. My Notes

My Notes dapat kalian maanfaatkan sebagai buku harian ataupun jurnalmu. Ada kategori tertentu untuk hal itu: buku diary, finansial, kesehatan, personal, belanja serta juga pekerjaan. Buat seluruh memo itu, ada tutur isyarat, pin atau fingerprint supaya catatan itu tidak terbaca oleh orang lain. Kelemahannya adalah interface- nya susah untuk melihat checklist.

6. Scarlet Notes

Scarlet Notes didesain dengan menawan buat menulis dengan mudah. Aplikasi ini juga membagikan fitur tag yang memudahkanmu mencari note yang kalian perlukan, seperti label. Kalian juga dapat mengubah warna notemu untuk membuatnya lebih berwarna dan cocok dengan kehendakmu.

7. Microsoft OneNote

Datang dari Microsoft, Aplikasi Note kokoh ini bisa membuatmu mencatat dalam berbagai bentuk. Cuma saja untuk memakainya kalian menginginkan akun Microsoft. Menariknya dari akun ini adalah aplikasi ini membolehkan untuk dipakai banyak orang sehingga lebih sesuai buat mereka yang bekerja bersama. Itu menjadikan OneNote sesuai digunakan untuk brainstorming.

 

Penutup

Demikian saran dari kami tentang daftar Aplikasi Note Terbaik untuk Kebutuhan Mencatatmu yang dapat Kalian maanfaatkan di ponsel pintar atau tablet. Mudah- mudahan postingan ini berguna dan jangan sampai Kalian lupa catatan apapun, ya. Terima kasih telah loyal bersama kami mudah- mudahan artikel yang pendek ini bisa berguna untuk kalian semuanya