aplikasi pemesanan tiket pesawat

Memahami Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat dengan Mudah

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi pemesanan tiket pesawat, maka bisa Jadi sedikit membingungkan. Hal tersebut wajar mengingat prosesnya bisa sedikit beda.

Selain itu, terkadang masih muncul kekhawatiran juga apakah pemesanan sudah dilakukan dengan benar atau tidak. Mereka takut nantinya gagal sehingga membuat tidak bisa terbang.

Meski terlihat rumit bagi mereka yang baru mencoba pertama, sebenarnya tidak sesulit serta semenakutkan itu. Ada baiknya meminta pendampingan dari orang lain untuk transaksi pertama.

Namun, jika memang Anda harus melakukan pemesanan sendiri, jangan khawatir. Berikut adalah cara menggunakan aplikasi untuk memesan tiket pesawat dengan benar.

Memahami Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat

Mengingat sistem yang digunakan adalah online, maka mereka biasanya memiliki website sebagai representasi perusahaan. Seringkali formulir pemesanan sudah langsung tersedia.

Formulir ini berisi tentang beberapa bagian informasi untuk Anda isi dengan benar. Jadi, pastikan cek seluruhnya apabila sudah selesai mengisi bagian – bagian tersebut.

Agar tidak bingung dalam melakukan langkah selanjutnya, sebaiknya pahami terlebih dulu mengenai detail pengisiannya. Berikut adalah apa yang harus Anda masukkan disana:

  1. Informasi Perjalanan

Hal pertama untuk diisi dalam memesan di aplikasi pemesanan tiket pesawat adalah informasi perjalanan Penumpang. Ada banyak sekali pilihan, baik penerbangan domestik atau internasional.

Jadi, calon penumpang bisa memiliki lebih banyak pilihan. Karena sistemnya online, maka Anda bisa memesan langsung dari rumah dengan menggunakan gadget dan sambungan internet.

Beberapa poin yang harus Anda isi ialah seperti tanggal, rute, jumlah penumpang, dan kelas penerbangan. Lalu, klik saja opsi cari penerbangan pada formulir.

Beberapa daftar flight akan ditampilkan sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Setelah menemukan penerbangan yang tepat, silahkan klik menu “pilih”.

  1. Mengisi data penumpang
Baca Juga :  4 Aplikasi Kasir Gratis Android Terbaik Mudah Digunakan UMKM

Langkah selanjutnya adalah mengisi data Anda sebagai penumpang. Tentu saja data diri ini harus sesuai dengan apa yang ditulis pada kartu identitas.

Seringkali juga informasi mengenai pemesan harus diisikan juga. Hal tersebut mengingat terkadang yang memesan ialah orang berbeda dengan sang penumpang itu sendiri.

Setelah semua formulir mengenai data telah diisi dengan lengkap dan benar, maka lanjutkan dengan memilih menu lanjutkan ke pembayaran. Anda hampir menyelesaikan prosesnya.

Ingat sekali lagi, jangan lupa untuk cek sekali lagi kebenaran informasi yang dituliskan. Apabila ada kesalahan, segera perbaiki sehingga tidak akan mengganggu perjalanan nantinya.

  1. Lakukan Pembayaran

Setelah meng-klik opsi di atas, maka halaman mengenai pembayaran akan ditampilkan. Bisa dilihat bahwa berbagai pembayaran tersedia di aplikasi pemesanan tiket pesawat.

Beberapa pilihan tersebut antara lain seperti transfer bank atau uang elektronik lainnya. Pastikan melakukan pembayaran ke rekening atau alamat yang benar.

Ingat, hanya lakukan pembayaran pada nomor yang sudah ditampilkan pada website. Dengan begitu Anda akan terhindar dari penipuan atau hal merugikan lainnya.

Pengiriman E-Ticket ke Alamat Email

Karena dilakukan secara online, maka calon penumpang akan memperoleh tiket elektronik. Ketika pembayaran berhasil dilakukan, maka e-ticket akan segera dikirim ke alamat email.

Cek segera email Anda untuk mengetahui e-ticket tersebut. Apabila memang belum dikirimkan, maka hubungi customer care atau layanan pelanggan yang aktif selama 24 jam.

Simpan e-ticket tersebut karena nantinya akan dipergunakan di bandara. Jadi pastikan untuk membawa gadget Anda sebelum penerbangan dan datang sebelum jadwal flight Tentunya.

Secara umum seperti itulah langkah melakukan pemesanan. Sangat mudah sehingga tidak heran jika banyak yang memilih menggunakan aplikasi pemesanan tiket pesawat sekarang.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Coding Java, IDE Gratis untuk Programmer