Frekuensi Apstar 6 C Band

UPDATE : Frekuensi Apstar 6 C Band Terbaru dan Terkuat

Posted on

Empat Pilar – UPDATE : Frekuensi Apstar 6 C Band Terbaru dan Terkuat. Dapatkan wawasan mendalam tentang “Frekuensi Apstar 6 C Band Terbaru dan Terkuat”. Artikel ini akan membahas segala sesuatu mulai dari pengenalan, pentingnya, cara mendapatkannya, hingga cara mengoptimalkannya.

Siapa yang bisa menyangkal pentingnya teknologi dalam kehidupan kita? Tidak ada bidang yang belum terpengaruh oleh revolusi teknologi, dan bidang satelit tidak terkecuali.

Salah satu inovasi utama dalam bidang ini adalah Frekuensi Apstar 6 C Band Terbaru dan Terkuat. Tapi apa sebenarnya itu? Kenapa penting? Dan bagaimana Kalian bisa mendapatkan manfaat maksimal darinya? Artikel ini akan menjawab semua pertanyaan ini dan banyak lagi.

Mengenal Apstar 6 C Band

Apstar 6 C band adalah sebuah satelit komunikasi yang berasal dari Kamboja, diproduksi dan ditempatkan oleh Apstar Network Technology Co. Ltd, sebuah perusahaan satelit asal China.
Satelit ini berposisi pada garis bujur 134.0°E dan memungkinkan untuk melakukan pelacakan saluran-saluran seperti CNC, CTN, MyTV, dan lainnya dengan frekuensi terbaru dari Apstar 6 C band.

Frekuensi yang dipergunakan oleh satelit Apstar 6 C band berada pada jalur bawah, yaitu antara 3,7 GHz hingga 4,2 GHz. Rentang frekuensi ini, yang dikenal sebagai C band, biasanya digunakan untuk layanan komunikasi satelit seperti TV digital, radio satelit, dan komunikasi data.

APStar 6 ditempatkan pada orbitnya pada tahun 2004 dan beroperasi di band C, salah satu dari beberapa pilihan band yang digunakan untuk komunikasi satelit.

Untuk membangun satelit APStar 6, digunakanlah bus satelit DFH-4, hasil pengembangan dari China Academy of Space Technology (CAST).

Bus satelit tersebut memiliki ukuran panjang sekitar 4,4 meter, diameter sekitar 3 meter, dan bobot kosongnya sekitar 2.400 kilogram. Satelit ini memiliki kemampuan untuk memberikan layanan komunikasi selama lebih dari 15 tahun.

APStar 6 menawarkan beragam layanan komunikasi, meliputi TV digital, internet berkecepatan tinggi, dan jaringan telepon satelit.

Beberapa perusahaan dan organisasi pun menggunakan satelit ini untuk menyediakan layanan komunikasi di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau atau terisolasi.

Apstar 6 C band dilengkapi dengan 36 transponder C band, yang terdiri dari 24 transponder linear polarization dan 12 transponder circular polarization.

Kalian bisa melakukan pelacakan satelit ini di Parabola atau penerima lainnya dengan memasukkan daftar kode frekuensi lengkap dari Apstar 6 C Band untuk memindai saluran-saluran seperti My TV, CNC, CTN, dan lainnya.

Frekuensi Apstar 6 C Band Terkuat dan Lengkap

Dibawah ini adalah kode frekuensi terkuat dari channel MyTV, CNC dan CTN yang ada pada satelit Apstar 6 Ku Band:

Channel TVTransponderKode Frekuensi
MyTV4052 H 84004052 Mhz
CNC4052 H 84004052 Mhz
CTN4052 H 84004052 Mhz

Cara Menambahkan Apstar 6 di Parabola

Setelah memahami Frekuensi Apstar 6 C Band, berikunya adalah langkah-langkah untuk menambahkan satelit Apstar 6 ke sistem Parabola Kalian dalam bahasa Indonesia:

1. Persiapan Alat

Pastikan Kalian memiliki semua peralatan yang diperlukan untuk memasang dan menyetel parabola. Ini termasuk penerima parabola, LNB, kabel coaxial, dan alat lainnya yang mungkin Kalian butuhkan.

2. Menyetel Parabola

Pertama, Kalian harus memastikan bahwa parabola Kalian diarahkan ke posisi satelit yang benar. Apstar 6 berada di posisi 134.0°E. Kalian dapat menggunakan aplikasi atau situs web penunjuk satelit untuk membantu menemukan posisi yang tepat.

3. Pengaturan di Receiver

Setelah parabola diarahkan dengan benar, Kalian perlu menyetel penerima Kalian. Masuk ke menu utama penerima Kalian dan cari opsi yang berhubungan dengan pengaturan satelit. Ini bisa berbeda-beda tergantung pada model penerima yang Kalian miliki :

  • Biasanya, Kalian akan melihat opsi seperti ‘Pengaturan’, ‘Instalasi’, atau ‘Setup’. Pilih opsi ini.
  • Selanjutnya, Kalian harus melihat daftar satelit yang sudah ada. Carilah opsi untuk menambahkan satelit baru. Ini mungkin berada di bawah opsi seperti ‘Tambah Satelit’ atau ‘Tambahkan Satelit Baru’.
  • Setelah Kalian berada di menu ini, Kalian akan perlu memasukkan detail untuk Apstar 6. Kalian perlu memasukkan nilai frekuensi, simbol rate, dan polarisasi. Kalian bisa mencari data ini online atau dari penyedia layanan satelit Kalian.
Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Antena Toyosaki Aio 220

4. Scan Saluran

Setelah Kalian memasukkan detail satelit, Kalian akan perlu melakukan scan untuk mencari saluran. Pilih opsi ‘Scan’ atau ‘Cari Saluran’ di menu Kalian. Pastikan untuk menyimpan setiap perubahan yang Kalian buat.

5. Penyimpanan dan Konfirmasi

Setelah Kalian melakukan scan, Kalian harus melihat daftar saluran yang tersedia dari satelit Apstar 6. Jika daftar saluran telah muncul, itu berarti Kalian telah berhasil menambahkan Apstar 6 ke parabola Kalian. Jika tidak, cek kembali pengaturan dan posisi parabola Kalian.

Cara Setting Satelit Apstar 6 yang Benar

Masih dalam pembahasan Frekuensi Apstar 6 C Band, nah untuk mendapatkan saluran TV yang stabil dari satelit Apstar 6, Kalian perlu memperhatikan pengaturan yang ada pada antena parabola atau penerima Kalian.

Berikut adalah panduan tentang cara setting satelit Apstar 6 dengan benar agar hasilnya maksimal:

1. Mengarahkan Antena Parabola

Pertama, arahkan antena parabola Kalian ke arah satelit Apstar 6. Untuk ini, Kalian mungkin perlu bantuan alat pelacak satelit atau menggunakan aplikasi pelacak satelit.

2. Setting Receiver

  • Masuklah ke menu pengaturan (setting) pada receiver Kalian.
  • Pilih opsi untuk menambahkan satelit baru dan masukkan nama satelitnya yaitu Apstar 6.
  • Pada opsi 22k, pastikan bahwa pengaturan diubah menjadi ON.
  • Untuk Frekuensi LNB, masukkan nilai 5150.

3. Setting Transponder

  • Pilih opsi untuk menambahkan transponder baru.
  • Masukkan frekuensi transponder yaitu 4052 H 9628. Ini adalah frekuensi untuk C Band.

4. Setting DiSEqc1.0

Beralih ke pengaturan DiSEqc1.0 dan pilih Port 2 atau Port 1, tergantung pada konfigurasi perangkat Kalian.

5. Scan Channel

Setelah semua pengaturan di atas telah dilakukan, selanjutnya adalah melakukan scan untuk mencari channel. Kalian bisa memilih opsi auto scan untuk memudahkan proses ini.

Frekuensi Satelit Apstar 6 Pada Bujur 134°E

Satelit Apstar 6 mengorbit di bujur 134°E. Di satelit ini, sinyal C Band CBS Group dari Negara Kamboja dipancarkan. Bagi sobat tracker yang ingin melock sinyal dari Apstar 6, dish atau parabola harus menghadap ke timur.

Sinyal beam dari Apstar 6 hampir bisa dilock di seluruh wilayah Indonesia karena memiliki kekuatan yang cukup besar. Untuk dapat melock sinyal, minimal ukuran parabola yang diperlukan adalah 6 feet dengan LNB C Band.

Pada Satelit Apstar 6, terdapat beberapa channel yang menjadi incaran para sobat tracker, seperti Mytv, CTN, dan CNC yang menyiarkan siaran olahraga dan liga top Eropa.

Namun, siaran-siaran ini menggunakan acakan yang disediakan oleh provider untuk siaran tertentu. Namun, bagi sobat tracker, tidak ada salahnya untuk mencoba melock frekuensi C Band dari Satelit Apstar 6 ini untuk pengalaman tambahan.

Frekuensi Satelit Apstar 6 di bujur 134°E adalah sebagai berikut:

4052 H 8400

Masukkan frekuensi di atas sebagai panduan untuk melakukan tracking ke Satelit Apstar 6. Setelah sinyal berhasil dilock, silakan melakukan blind scan dan tunggu hingga seluruh siaran muncul. Dengan demikian, sobat telah berhasil melock satelit Apstar 6.

 

Baca juga artikel terkait :

  1. Frekuensi CTN CNC MyTV: Lengkap dengan BISS Key Terbaru
  2. √ Daftar Satelit Dari Timur ke Barat: Update Lengkap+Transponder
  3. Frekuensi LNB S Band : (3620 & 5150 MHz Satelit SES 7) Lengkap

Kesimpulan

Sebagai penutup, kita dapat mengatakan bahwa teknologi telah membawa kita ke era baru yang memungkinkan kita menikmati televisi satelit dengan kualitas yang lebih baik dan lebih luas.
Dengan frekuensi Apstar 6 C Band terbaru dan terkuat, kita telah melihat peningkatan signifikan dalam jangkauan dan kualitas siaran.

Kami percaya bahwa artikel dari empatpilar.com ini memberikan pemahaman yang jelas dan mendalam tentang bagaimana menyesuaikan dan memanfaatkan frekuensi ini.

Baca Juga :  Jenis LNB Parabola dan Pengertiannya Masing-Masing

Ingatlah selalu untuk memeriksa dan memperbarui frekuensi Kalian secara berkala untuk memastikan bahwa Kalian mendapatkan pengalaman menonton yang optimal.

Kami berharap informasi yang kami berikan bermanfaat dan memandu Kalian dalam memanfaatkan teknologi satelit ini.

Selamat menikmati pengalaman menonton Kalian dengan frekuensi Apstar 6 C Band terbaru dan terkuat! Kata Pencarian TerpopulerFrekuensi lengkap di Apstar 6 c band

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *