Harga Lantai Teraso Per M2

Harga Lantai Teraso Per M2 : UPDATE Terbaru

Posted on

Empat Pilar – Harga Lantai Teraso Per M2 : UPDATE Terbaru. Harga Lantai Teraso Per M2, atau lantai Teraso, adalah pilihan populer baik untuk ruang tinggal maupun komersial di Indonesia. Fleksibilitas, daya tarik estetika, dan ketahanannya membuatnya menjadi pilihan lantai yang fantastis. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi setiap aspek lantai Teraso dan Harga Lantai Teraso Per M2 untuk membantu kalian membuat keputusan yang terinformasi.

Apa Itu Lantai Teraso?

Lantai Teraso adalah jenis lantai yang terbuat dari campuran semen dan pasir dengan mengekspos kepingan marmer atau bahan-bahan lainnya pada permukaan beton yang telah dipoles hingga halus. Lantai teraso memiliki corak yang bervariasi dan bisa diaplikasikan pada berbagai jenis bangunan, termasuk rumah, kantor, sekolah, dan tempat ibadah.

Keunikan utama dari lantai teraso adalah kemampuannya untuk disesuaikan dengan karakteristik bangunan. Anda dapat memilih dari berbagai jenis corak dan tekstur, mulai dari yang halus hingga kasar, tergantung pada preferensi dan kebutuhan desain. Perbedaan dalam tekstur lantai teraso ini tergantung pada material komposit yang digunakan dalam proses pencetakan, yang juga memberikan lantai teraso kekuatan yang lebih besar.

Selain marmer, lantai teraso juga dapat terbuat dari bahan lain seperti granit, kuarsa, serpihan kaca, atau serpihan kerang laut. Pilihan material ini memungkinkan Anda untuk menciptakan lantai teraso dengan tampilan yang sesuai dengan gaya dan suasana ruangan.

Di Indonesia, lantai teraso telah menjadi populer, dan beberapa kota seperti Surabaya, Bandung, dan Bali terkenal karena pembuatan lantai teraso yang besar. Metode pembuatannya menggunakan sistem precast, yang memungkinkan lantai teraso diproduksi dalam berbagai ukuran, mulai dari 20cm x 20cm hingga 60cm x 60cm. Hal ini memberikan fleksibilitas dalam desain interior dan eksterior bangunan, serta memberikan sentuhan estetika yang unik dan menawan.

Karakteristik Lantai Teraso

Lantai Teraso memiliki ciri khas yang membedakannya dari jenis ubin lain, seperti keramik. Berikut ini beberapa karakteristik lantai teraso:

1. Bahan Alami dan Ramah Lingkungan

Meskipun diciptakan oleh manusia, bahan utama lantai teraso adalah material alami dan daur ulang, menjadikannya ramah lingkungan. Contohnya, pecahan batu marmer yang digunakan berasal dari sisa penambangan batu marmer. Bahan lainnya juga sering berasal dari daur ulang. Ini memberikan lantai teraso nilai seni yang tinggi.

2. Motif Menyerupai Pecahan Batuan

Ciri khas lain dari lantai teraso adalah motifnya yang menyerupai pecahan batuan. Pecahan atau serpihan ini memiliki beragam ukuran, bentuk, dan warna, menciptakan permukaan yang unik. Kombinasi warna tergantung pada jenis batu yang digunakan, sehingga setiap lantai teraso memiliki karakter yang berbeda.

3. Tekstur Kasar dan Halus

Teraso memiliki dua variasi tekstur, yaitu kasar dan halus, masing-masing dengan karakteristiknya sendiri. Lantai teraso kasar cocok untuk penggunaan di luar ruangan dan memiliki tekstur yang menonjol ketika terkena sinar matahari. Tekstur kasar juga aman digunakan di area basah karena mencegah licin. Sementara itu, lantai teraso halus lebih cocok untuk interior rumah dengan permukaan yang mengkilap, meskipun sedikit lebih licin. Namun, lantai teraso halus memiliki ketahanan yang baik terhadap goresan.

4. Penyesuaian Suhu Ruangan

Lantai teraso memiliki kemampuan unik untuk menyesuaikan suhu ruangan karena faktor porositas dan sifat penyerapan cahaya pada jenis lantai ini. Ini berarti bahwa lantai teraso dapat memberikan sensasi dingin saat cuaca panas, dan sebaliknya, menjadi hangat saat cuaca dingin.

Baca Juga :  Daftar Harga Borongan Pasang Hebel Per Meter : Terbaru Saat Ini

Harga Lantai Teraso Per M2

Di bawah ini adalah daftar terbaru Harga Lantai Teraso Per M2 saat ini:

Jenis Lantai TerasoUkuranHarga
Black Orange30x60cm, 60x60cmRp. 350.000
Coral Pink30x60cm, 60x60cmRp. 340.000
Green Army30x60cm, 60x60cmRp. 300.000
Grey Classic30x60cm, 60x60cmRp. 300.000
Cesar White30x60cm, 60x60cmRp. 300.000
Cordon Bleu30x60cm, 60x60cmRp. 300.000
Orange Classic30x60cm, 60x60cmRp. 300.000

Ini adalah beberapa informasi mengenai harga lantai teraso per meter persegi yang bisa kalian ketahui. Harga-harga ini berasal dari berbagai sumber terpercaya. Namun, perlu diingat bahwa harga lantai teraso ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan fluktuasi pasar yang sulit diprediksi.

Lantai teraso tersedia dalam dua pilihan permukaan, yaitu permukaan halus dan permukaan kasar. Permukaan kasar biasanya lebih cocok digunakan di luar ruangan, sementara permukaan halus memiliki beragam motif yang cocok digunakan di dalam ruangan seperti kamar, teras, atau ruangan lain di rumah.

Manfaat Lantai Teraso

Setelah mengetahui Harga Lantai Teraso Per M2, nah selanjutnya Lantai teraso adalah pilihan yang menarik untuk desain interior dengan sejumlah manfaat yang luar biasa. Berikut adalah ekspansi mengenai manfaat lantai teraso:

1. Keindahan yang Abadi

Salah satu daya tarik utama dari lantai teraso adalah keindahannya yang abadi. Lantai ini memancarkan estetika yang tak pernah pudar. Motif dan desain yang indah pada lantai teraso menciptakan kesan seni yang tak tertandingi. Tidak peduli apakah kalian menginginkan sentuhan klasik yang elegan atau gaya kontemporer yang modern, lantai teraso dapat menghadirkan nuansa yang sesuai dengan keinginan kalian.

2. Tahan Lama

Lantai teraso dikenal karena ketangguhannya yang luar biasa. Bahan ini mampu bertahan selama bertahun-tahun, bahkan dalam kondisi lingkungan yang berat. Investasi dalam lantai teraso adalah investasi jangka panjang yang akan memberikan nilai tambah pada rumah kalian. Kalian tidak perlu khawatir tentang penggantian lantai dalam waktu dekat.

3. Mudah Dalam Perawatan

Lantai teraso sangat mudah untuk dirawat. Permukaannya tahan terhadap noda dan kelembaban, membuatnya ideal untuk berbagai ruangan, termasuk area dengan lalu lintas tinggi. Membersihkan lantai teraso juga sangat sederhana, hanya memerlukan pembersih yang sesuai. Kalian dapat menjaga kebersihan lantai dengan mudah tanpa harus meluangkan banyak waktu dan usaha.

4. Beragam Pilihan Warna

Lantai teraso menawarkan beragam pilihan warna dan jenis agregat. Kalian dapat dengan bebas memilih kombinasi warna dan tekstur yang sesuai dengan selera dan desain interior kalian. Dengan fleksibilitas ini, kalian dapat menciptakan tampilan yang unik dan memadukan lantai teraso dengan elemen-elemen lain dalam ruangan.

5. Kualitas Udara Dalam Ruangan

Salah satu manfaat tambahan dari lantai teraso adalah dampak positifnya pada kualitas udara dalam ruangan. Lantai ini dianggap sebagai pilihan ramah lingkungan dan memiliki kadar emisi senyawa organik volatil (VOC) yang rendah. Ini berarti bahwa udara di dalam ruangan kalian akan lebih bersih dan sehat, memberikan lingkungan yang nyaman dan aman bagi penghuni rumah.

Penutup

Dalam penutup dari empatpilar.com ini, Harga Lantai Teraso Per M2 mungkin terlihat sebagai investasi awal yang signifikan, tetapi manfaat jangka panjangnya membuatnya menjadi pilihan yang sangat menarik.

Jika kalian menginginkan lantai yang tahan lama, estetis, dan meningkatkan nilai properti kalian, lantai teraso bisa menjadi pilihan yang tepat. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan profesional untuk mendapatkan perkiraan harga yang tepat dan memulai perjalanan menuju lantai teraso yang indah dan berkelas.

Baca Juga :  Pengertian Rumah Hook : Mengenal Secara Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *