Kelebihan dan Kekurangan Atap Multiroof

Kelebihan dan Kekurangan Atap Multiroof : Serta Harga Terbaru

Posted on

Empat Pilar – Kelebihan dan Kekurangan Atap Multiroof : Serta Harga Terbaru. Temukan Kelebihan dan Kekurangan Atap Multiroof dan buat keputusan yang bijak untuk kebutuhan atap kalian. Dapatkan wawasan tentang kelebihan, kekurangan, dan lebih banyak lagi dalam artikel komprehensif ini.

Selamat datang dalam eksplorasi mendalam tentang Kelebihan dan Kekurangan Atap Multiroof. Atap adalah bagian penting dari setiap bangunan, dan membuat pilihan yang tepat dapat menghemat waktu dan uang kalian dalam jangka panjang. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sistem atap multiroof, menyoroti kelebihan dan kekurangannya. Baik kalian pemilik rumah atau seorang kontraktor, informasi ini akan membantu kalian membuat keputusan yang terinformasi untuk proyek atap kalian.

Atap Multiroof Adalah?

Atap Multiroof adalah jenis genteng berbahan logam ringan yang dirancang agar tampilannya menyerupai genteng tanah liat dan genteng beton. Anda dapat menemukan berbagai pilihan warna yang tersedia untuk produk ini di pasar.

Dalam hal komposisi pembuatannya, genteng metal ini terbuat dari beberapa jenis logam seperti baja berlapis zinc dan aluminium. Meskipun terbuat dari logam, genteng ini memiliki klaim keandalan yang tinggi terhadap karat dan daya tahan terhadap perubahan cuaca ekstrem.

Popularitas Atap Multiroof di pasar tidak dapat dipisahkan dari kontribusi PT Tatalogam Lestari, perusahaan yang memproduksi dan memasarkan genteng metal ini dengan merek dagang Multiroof.

Ketertarikan pasar terhadap produk ini berhasil membuatnya menjadi terkenal. Banyak produsen lain juga berusaha untuk menghasilkan dan memasarkan genteng metal serupa, sehingga saat ini banyak orang mengidentifikasi semua jenis genteng metal sebagai Atap Multiroof.

Atap Multi Roof tersedia dalam varian Multi Stone dan Multi Color. Ketahanan warna genteng metal Multi Roof dijamin karena bahan dasarnya menggunakan Colorbond.

Atap genteng metal Multi Roof dijamin tetap mempertahankan warnanya berkat teknologi pengecatannya yang mutakhir, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang perubahan warna atau pengelupasan selama puluhan tahun. Ketebalan lapisan pengecatan total (TCT) adalah sebesar 0,40 mm.

Keandalan genteng metal Multi Roof didukung oleh bahan utamanya yang terdiri dari baja berlapis Zinc, Aluminium, dan bahan lain yang tahan terhadap karat serta perubahan suhu cuaca yang ekstrem.

Selain itu, struktur reng yang mendukung genteng metal ini juga berperan dalam melindungi rumah dari fluktuasi suhu dan mengurangi gangguan suara hujan. Desain dinamis dengan pilihan warna yang elegan melengkapi konsep keindahan dan kualitas atap sebagai mahkota bangunan.

Kelebihan dan Kekurangan Atap Multiroof

Jika tertarik untuk menerapkan atap jenis ini pada bangunan yang sedang kamu rencanakan, maka ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk ini. Poin-poin di bawah ini merupakan beberapa Kelebihan dan Kekurangan Atap Multiroof yang bisa kalian ketahui :

A. Kelebihan Atap Multiroof

Jenis atap multiroof yang telah dijelaskan, semuanya memiliki kelebihannya masing-masing. Dan berikut kelebihan lain yang dimiliki dari atap multiroof:

1. Minim Perawatan

Selain memiliki sifat anti karat yang baik, atap multiroof juga memiliki sifat anti lumut dan anti jamur sehingga hal ini nantinya dapat meminimalisir masalah biaya perawatan. Dengan demikian, kalian tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk merawat atap rumah kalian secara berkala. Sifat anti karat, anti lumut, dan anti jamur ini akan menjaga atap tetap bersih dan tahan lama, mengurangi kerumitan perawatan.

2. Tahan Lama

Disamping itu, karena dibuat dari bahan baja ringan atau galvalum maka multiroof bisa semakin kokoh dan mampu tahan lama. Bahkan atap ini bisa digunakan hingga bertahun-tahun lamanya dan tidak perlu diganti dalam jangka waktu yang dekat. Keandalan atap multiroof dalam jangka panjang akan menghemat biaya kalian karena tidak perlu melakukan penggantian atap secara teratur.

Baca Juga :  Harga Pasang HPL (High Pressure Laminated) Terbaru Saat Ini

3. Ringan

Kelebihan lain yang dimiliki oleh atap multiroof adalah bobotnya yang terbilang sangat ringan. Dengan begitu maka bobot atap nantinya tidak akan terlalu membebankan struktur bangunan secara menyeluruh. Hal ini berarti kalian dapat merancang bangunan kalian dengan lebih fleksibel tanpa khawatir mengenai beban tambahan dari atap.

4. Tahan Gempa

Atap multiroof ini juga sangat direkomendasikan untuk digunakan di berbagai jenis bangunan rumah yang terletak di daerah atau wilayah yang sangat rawan gempa. Kelebihan ini memberikan perlindungan tambahan kepada bangunan kalian dan memberikan rasa aman terhadap potensi kerusakan akibat gempa.

5. Mudah Dipasang

Karena memiliki bobot yang sangat ringan dan tipis, atap multiroof ini sangat mudah untuk dipasang di bangunan rumah kalian. Proses pemasangan atap juga bisa dilakukan secara cepat tanpa memakan banyak waktu. Bahkan kalian bisa melakukan pemasangan sendiri tanpa perlu meminta bantuan kepada tukang. Ini akan menghemat waktu dan biaya dalam proyek pembangunan atau renovasi rumah kalian.

6. Ramah Lingkungan

Atap multiroof yang dapat didaur ulang ini merupakan solusi yang ramah lingkungan. Dengan menggunakan atap ini, kalian ikut berkontribusi pada pelestarian lingkungan karena mengurangi limbah konstruksi. Selain itu, bahan baku baja ringan atau galvalum yang digunakan dalam pembuatan atap ini biasanya sudah terdaftar sebagai bahan yang ramah lingkungan, sehingga kalian dapat merasa lebih baik tentang dampak lingkungan dari pilihan atap kalian.

B. Kekurangan Atap Multiroof

Meskipun atap multiroof memiliki banyak kelebihan, seperti kekuatan dan daya tahan yang tinggi, terdapat beberapa kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih jenis atap ini. Beberapa kekurangan atap multiroof antara lain:

1. Harga yang Lebih Mahal

Salah satu kekurangan utama atap multiroof adalah harganya yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan jenis atap lainnya yang lebih umum digunakan. Ini bisa menjadi faktor yang memengaruhi keputusan pembelian, terutama bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

2. Ketersediaan yang Terbatas

Atap multiroof belum merata ketersediaannya di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini dapat membuat kamu kesulitan untuk menemukannya, terutama jika kamu berada di daerah yang jauh dari pusat distribusi atau pasokan material bangunan. Sebelum memutuskan untuk menggunakan atap multiroof, pastikan kamu telah memeriksa ketersediaannya di daerahmu.

3. Kebisingan Saat Hujan Ekstrem

Atap multiroof terbuat dari bahan logam yang permukaannya cukup tipis. Ini dapat menyebabkan kebisingan yang cukup mengganggu saat hujan ekstrem atau badai. Jika kamu sensitif terhadap suara, ini bisa menjadi masalah.

4. Risiko Korosi

Atap multiroof, terutama jika terbuat dari baja, memiliki risiko korosi jika tidak dijaga dengan baik. Faktor-faktor seperti paparan air hujan, kelembaban, dan polusi udara dapat menyebabkan korosi pada atap ini. Perawatan rutin diperlukan untuk mencegah masalah ini.

5. Rentan Terhadap Pengelupasan

Walaupun atap multiroof cukup tahan terhadap benturan, namun permukaannya bisa menjadi rentan terhadap pengelupasan jika terkena benturan keras atau benda tajam. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan pelindung atap.

6. Warna Rentan Memudar

Warna pada atap multiroof, terutama jika menggunakan cat pelapis, dapat menjadi rentan memudar akibat paparan sinar matahari dan cuaca ekstrem. Hal ini bisa mengurangi estetika atap seiring berjalannya waktu.

Daftar Harga Terbaru Atap Multiroof

Setelah mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Atap Multiroof, nah selanjutnya secara keseluruhan, atap multiroof ini memiliki harga yang cukup terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah. Kehadiran harga yang ekonomis ini telah mendorong peningkatan produksi dan permintaan dari konsumen.

Berikut ini kami sajikan informasi terbaru mengenai harga atap multiroof, yang kami kumpulkan dari berbagai depot bangunan dan toko online, termasuk beberapa merek terkemuka seperti multiroof, surya roof, prima roof, dan sakura roof, seperti yang tertera di bawah ini:

Genteng metal multiroof multi roofRp145,000
Genteng Multiroof Pasir 5×2 0,40 MM TCT – HitamRp147,500
Genteng Metal Pasir multiroof 2×5 x 0.40mm Pretty maroonRp140,000
Multiroof maroon /Genteng metal / baja ringanRp28,000
Genteng Transparant Multiroof 2 x 4Rp150,000
Baca Juga :  Apa itu Ducting? Pengertian dan Komponen dalam Sistemnya

Penutup

Dalam artikel ini, empatpilar.com telah membahas secara mendalam tentang kelebihan dan kekurangan atap Multiroof. Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa atap Multiroof memiliki sejumlah keunggulan yang patut dipertimbangkan, namun juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan.

Dalam memilih atap Multiroof atau jenis atap lainnya, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran kalian. Pastikan untuk merencanakan secara matang agar dapat memanfaatkan kelebihan atap Multiroof sambil mengatasi kekurangannya. Semoga informasi ini bermanfaat dalam pengambilan keputusan kalian terkait atap untuk bangunan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *