Kelebihan dan Kekurangan Transvision

Kelebihan dan Kekurangan Transvision : Pembahasan Terbarunya

Posted on

Empat Pilar – Kelebihan dan Kekurangan Transvision : Pembahasan Terbarunya. Pilihan layanan televisi saat ini semakin beragam. Ada televisi kabel, satelit, dan streaming online. Salah satu alternatif televisi kabel yang semakin populer adalah Transvision. Dalam artikel ini, kita akan membahas kelebihan dan kekurangan Transvision untuk membantu Anda memutuskan apakah layanan ini cocok untuk kebutuhan Anda.

Mengenai Transvision

Transvision

Transvision (formerly known as TelkomVision and YesTV) adalah perusahaan yang menyediakan layanan televisi berlangganan dengan kantor pusat di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini dimiliki sebagian besar oleh Trans Media, sebuah anak perusahaan dari CT Corp, dengan anak perusahaan Telkom Indonesia, TelkomMetra, memiliki saham minoritas.

Saat ini, Transvision menyediakan layanan siaran televisi satelit berlangganan yang disiarkan melalui satelit Telkom-1 (C-Band) dan MEASAT-3b (Ku-Band), serta satelit Telkom-3S yang khusus digunakan untuk UseeTV (kini IndiHome TV). Mulai tahun 2016, Transvision sepenuhnya beralih ke penyiaran melalui satelit MEASAT-3b.

Selain itu, TransVision juga bebas dari gangguan gelombang yang membuat pengalaman menonton TV menjadi lancar tanpa hambatan.

Untuk paket termurah, Transvision menawarkan Paket GOLD+ yang dihargai sebesar Rp 199.000 per bulan, sudah termasuk PPN 27 HD dan 57 SD.

Sedangkan untuk paket terbaik, Transvision menawarkan paket Diamond+ dengan harga Rp 399.000 per bulan, yang memberikan akses ke 119 saluran televisi (51 dengan kualitas HD dan 68 SD). Harga setiap paket sudah termasuk biaya PPN.

Kelebihan dan Kekurangan Transvision : Pembahasan Terbaru dan Lengkap

Transvision adalah salah satu provider layanan televisi berbasis satelit yang populer di Indonesia. Operator ini memiliki infrastruktur telekomunikasi yang kuat dan menggunakan teknologi terbaru.

Namun, sebelum melakukan transaksi dengan Transvision, pastikan untuk memahami informasi terkait kelebihan dan kekurangan Transvision secara umum. Hal ini menjadi bahan pertimbangan tersendiri agar kamu dapat memilih provider televisi yang berkualitas.

Kelebihan Transvision

Transvision memperkuat orang – orang yang hobi menonton melalui layanan TV satelit yang berkelas dan berkualitas. Sehingga, provider ini mampu menarik banyak pelanggan dari berbagai lapisan masyarakat sekaligus mengukuhkan eksistensinya.

Berikut beberapa kelebihan Transvision sebagai bahan referensi:

1. Channel Lengkap

Transvision menawarkan sejumlah channel yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda. Total tersedia 115 saluran yang terdiri dari berbagai genre seperti kartun, hiburan, berita, musik, film, dan olahraga.

Ketersediaan channel yang lengkap menjadi syarat utama bagi provider TV satelit agar mampu bersaing dan tetap eksis di pasar. Oleh karena itu, dengan adanya kebebasan untuk menonton acara berkualitas bersama keluarga, Transvision dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik.

2. Gambar Jernih

Layanan TV satelit Transvision menawarkan kualitas gambar yang sangat jernih untuk menjaga kepuasan pelanggan. Sebagai provider dengan jumlah saluran terbanyak, Transvision menyiarkan puluhan channel dengan resolusi High Definition.

Saluran yang tersedia dalam format HD termasuk saluran terbaik dan menjadi favorit dalam setiap genre. Dengan kualitas gambar yang super jernih, detail gambar tidak akan pecah meskipun kamu menonton pada unit televisi berukuran besar di atas 43 inci.

3. Paket Terjangkau

Harga paket berlangganan Transvision masih cukup terjangkau yang terbagi dalam tiga pilihan menarik. Artinya, calon konsumen dapat menentukan jenis paket sesuai kebutuhan maupun selera masing – masing.

Berikut beberapa paket berlangganan dari transvision:

  • Satellite Diamond – Menjadi paket tertinggi untuk kalangan entri level dengan benefit 47 channel HD dan 68 kualitas SD.
  • Satellite Platinum – Paket menengah yang menyediakan 101 channel dengan resolusi HD maupun SD.
  • Satellite Gold – Paket untuk kalangan entri level dengan benefit 20 channel HD dan 56 saluran beresolusi SD.

4. Diskon Belanja

Semua pelanggan resmi TV satelit Transvision berhak mendapatkan promo menarik yang tersedia. Terdapat diskon khusus pada merchant ternama dengan nilai potongan hingga 40 persen.

Informasi mengenai benefit diskon belanja maupun promo lainnya dapat dilihat pada website resmi Transvision. Provider biasanya menetapkan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menggunakan layanan ini.

Kekurangan Transvision

Disamping memberikan segudang keuntungan, layanan televisi satelit Transvision juga mempunyai kekurangan. Namun, ini bersifat relatif mengingat pandangan setiap orang tentu berbeda – beda sesuai kondisi mereka.

Baca Juga :  Kenapa TV LED Polytron Standby Susah Start? : Penyebabnya

1. Saluran sering terjadi tidak terkoneksi

Kekurangan yang pertama dari Transvision ini adalah yaitu banyaknya review yang mengatakan bahwa saluran dari Transvision jika terjadi hujan tidak akan bisa menonton TV dengan baik. Apalagi hujan lebat TV tidak akan terkoneksi dengan baik.

2. Terdapat Denda

Untuk berlangganan siaran televisi satelit dari Transvision, aturannya berlaku minimal selama satu tahun penuh. Pelanggan tidak diperbolehkan menghentikan layanan selama masa tunggu minimum belum berakhir.

Jika pelanggan mencabut layanan sebelum satu tahun berakhir, maka akan dikenakan penalti berupa denda dengan nominal tertentu. Hal ini menjadi kekurangan utama dan masih mungkin mengalami perubahan ketentuan di kemudian hari.

3. Rentan Cuaca Buruk

TV satelit Transvision menggunakan pita frekuensi satelit Ku Band yang rentan terhadap gangguan cuaca seperti hujan atau mendung. Kondisi cuaca ini dapat menyebabkan channel yang ditampilkan hilang sementara waktu.

Namun, kekurangan ini adalah hal yang wajar untuk satelit dengan spektrum Ku Band dan juga berlaku untuk provider lain. Sehingga, tidak perlu khawatir saat menghadapi kendala ini dan cukup menunggu sebentar saja maka channel akan kembali muncul.

4. Gambar masih kurang jernih

Kekurangan lainnya adalah gambar masih kurang jernih apabila dibandingkan pesaingnya. Mungkin bisa dimaklumi karena faktor usia satelit yang sudah tua. Selain itu semenjak berganti nama jadi Transvision, paket prabayar dihapus padahal saat masih bernama TelkomVision sistem prabayar ini jadi andalan utama dalam merebut hati penonton.

Tips Memilih TV Kabel

TV kabel adalah salah satu layanan yang paling umum digunakan oleh banyak orang untuk menonton acara televisi favorit mereka. Meskipun saat ini ada berbagai opsi tontonan online, TV kabel masih menjadi opsi yang paling populer. Namun, dengan banyaknya pilihan operator TV kabel di pasaran, seringkali membuat banyak orang bingung dalam memilih operator yang tepat. Berikut ini adalah 5 tips untuk memilih TV kabel berkualitas tinggi.

1. Kenali merk TV berbayar

Anda dapat mencari sebanyak mungkin data mengenai TV kabel yang ingin Anda pilih. Salah satu caranya adalah dengan mencari informasi melalui forum online, menanyakan teman atau kerabat yang sudah menggunakan TV kabel, atau mencari sumber informasi lainnya.

Biasanya, mereka yang sudah menggunakan TV kabel dan merasa puas dengan layanannya tidak akan ragu untuk merekomendasikan TV kabel yang mereka gunakan kepada orang lain.

2. Pastikan bahwa layanan tersebut resmi

Pastikan bahwa layanan TV kabel yang akan Anda gunakan adalah layanan yang resmi dan terdaftar. Saat ini, banyak sekali penawaran langganan televisi satelit dengan harga yang sangat murah. Namun, Anda harus berhati-hati karena beberapa dari penawaran tersebut mungkin tidak terjamin kualitasnya.

Misalnya, jika Anda ditawarkan langganan TV satelit dengan harga Rp 50.000 per bulan dan mendapatkan puluhan kanal, maka sebaiknya curiga. Bisa jadi ini merupakan layanan “abal-abal” yang tidak terjamin kualitasnya. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih layanan TV kabel yang terpercaya dan berkualitas tinggi.

3. Kualitas sinyal

Percuma jika membeli paket layanan TV berbayar tetapi pada akhirnya hanya dapat gigit jari karena layar yang banyak “semut”. Sebaiknya tanyakan pada tetangga sekitar yang juga berlangganan TV berbayar tentang kualitas sinyal TV berbayar yang mereka gunakan.

4. Teliti paket yang ditawarkan

Jangan ragu untuk bertanya mengenai saluran televisi apa saja yang disediakan dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Pilihlah paket yang sesuai dengan acara yang ingin ditonton oleh Anda dan keluarga di rumah. Jika Anda memiliki anak yang masih kecil, pastikan ada saluran edukatif dan saluran khusus anak-anak yang dapat menunjang perkembangan mereka.

Dengan memilih paket TV kabel yang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda dapat menikmati acara televisi dengan lebih maksimal dan memuaskan.

5. Pelajari syarat dan ketentuan yang berlaku

Setelah Anda percaya untuk mulai berlangganan TV kabel, hal terakhir yang patut Anda pelajari dengan seksama merupakan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Harga Paket Transvision

Pilihan Paket Transvision : Harga per Bulan

  • Paket Gold : Rp79.000
  • Paket Vaganza Platinum : Rp199.000
  • Paket Vaganza Diamond : Rp299.000
  • Paket Diamond : Rp399.000

Informasi harga paket berlangganan Transvision di atas kami kutip langsung dari situs resmi televisi yang bersangkutan. Hingga saat ini, harga paket diamond dan vaganza Transvision relatif stabil. Namun, harga paket gold Transvision turun dari Rp139 ribu menjadi Rp79 ribu per bulan.

Syarat Berlangganan Transvision

Syarat dan ketentuan untuk berlangganan TV Transvision antara lain adalah setuju untuk memberikan data pribadi seperti nama lengkap, alamat lengkap, dua nomor telepon seluler, paket yang dipilih, dan informasi lain yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Apa Itu Welder? : Pengertian, Jenis dan Tips Menjadi Welder

Selain itu, harus membayar biaya instalasi sebesar Rp750 ribu untuk berlangganan Hi-Speed, yang harus dibayarkan sekali dan biayanya disesuaikan dengan lokasi.

Namun, dalam waktu promo, biaya instalasi dapat digratiskan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Selanjutnya, kontrak berlangganan minimal selama 1 tahun. Jika ingin berhenti sebelum waktu yang telah ditentukan, maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp500.000. Pastikan bahwa tersedia tempat untuk instalasi ODU (perangkat antena penerima sinyal).

Promo harga berlaku dalam jangka waktu tertentu, setelah periode promo berakhir maka berlaku harga normal.

Sementara itu, untuk cara pembayaran tagihan bulanan sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti melalui kartu kredit, ATM, tunai/kasir sejumlah minimarket dan pusat belanja, internet banking, hingga mobile banking, dan pembayaran online melalui website resmi Transvision.

 

Penutup

Dalam pembahasan terbaru dan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Transvision, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk berlangganan layanan TV kabel ini.

Meskipun Transvision menawarkan berbagai kelebihan seperti berbagai pilihan paket siaran, layanan hi-speed internet, serta promo menarik pada waktu-waktu tertentu, namun juga terdapat beberapa kekurangan seperti biaya instalasi yang cukup tinggi dan kontrak berlangganan minimal selama 1 tahun.

Oleh karena itu, sebelum membuat keputusan untuk berlangganan Transvision, penting untuk mempertimbangkan baik kelebihan dan kekurangan dari layanan ini. Dengan memahami secara menyeluruh, diharapkan dapat membantu untuk memilih layanan TV kabel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *