Cara Mengetahui Chip ID Nusantara HD

2 Cara Mengetahui Chip ID Nusantara HD : Mudah & Simpel

Empat Pilar – 2 Cara Mengetahui Chip ID Nusantara HD : Mudah & Simpel. Chip ID Nusantara HD adalah salah satu teknologi terbaru yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia untuk mengatasi masalah peredaran narkoba di Indonesia.

Chip ID Nusantara HD adalah chip yang ditanamkan di dalam kartu identitas penduduk (KTP) dan bisa membantu mendeteksi keaslian KTP serta membantu mengidentifikasi seseorang yang terlibat dalam peredaran narkoba.

Sebelumnya kami sudah membahas mengenai Kelebihan Receiver Nusantara HD. Nah dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengetahui chip ID Nusantara HD dan manfaat dari mengetahui chip ID Nusantara HD.

Chip ID Receiver Nusantara HD

Banyak layanan TV satelit mengadopsi sistem berlangganan, namun ada beberapa operator yang menyediakan siaran secara FTA (Free-to-Air) maupun FTV (Free-to-View) untuk pemirsa.
Perangkat utama yang diperlukan untuk menangkap sinyal dari satelit adalah receiver parabola.
Namun, sebelum sinyal audio dan video tersebut ditayangkan kepada pengguna, data tersebut dienkripsi untuk mencegah terjadinya kebocoran informasi yang sensitif.

Chip ID yang ada pada setiap unit receiver Nusantara HD juga berfungsi sebagai identitas untuk mencegah terjadinya duplikasi perangkat.

Untuk menjaga keamanan siaran, provider juga menerapkan pengamanan berlapis dengan menambahkan kode box dan ID pelanggan.

Hal ini bertujuan agar siaran dari Nusantara HD hanya bisa dibuka oleh receiver yang direkomendasikan oleh provider.

Dengan cara ini, pelanggan dapat menonton siaran televisi dengan aman tanpa khawatir ada pihak yang tidak berwenang yang dapat membuka siaran tersebut.

Meskipun televisi digital melalui jalur UHF telah resmi beroperasi, namun minat masyarakat terhadap parabola mini tetap tinggi.

Hal ini karena sinyal yang ditangkap dari jalur terestrial sangat terbatas, sedangkan sinyal dari transmisi satelit lebih unggul dalam hal kualitas siaran dan jumlah channel yang tersedia.

Oleh karena itu, penggunaan receiver parabola masih menjadi alternatif yang populer bagi masyarakat Indonesia dalam menikmati siaran televisi.

Cara Mengetahui Chip ID Nusantara HD

Nomor Chip ID pada receiver memiliki fungsi penting dalam proses aktivasi dan pembelian paket Nusantara HD. Nomor ini menjadi data rutin yang digunakan saat melakukan transaksi penambahan channel premium tertentu.

Sebagai pelanggan, penting untuk memahami cara mengetahui nomor Chip ID Nusantara HD agar tidak perlu membayar biaya ongkos teknisi setiap kali mengisi voucher. Berikut adalah Cara Mengetahui Chip ID Nusantara HD:

1. Melalui stiker pada unit receiver

  • Pastikan TV LED dan receiver Nusantara HD dalam kondisi mati.
  • Periksa seluruh permukaan bodi perangkat dengan cermat.
  • Cari stiker yang terdapat pada bagian belakang receiver.
  • Pada stiker tersebut tertera barcode dan nomor Chip ID Nusantara HD.
  • Catat nomor tersebut menggunakan ponsel atau kertas.

Dengan mengetahui cara melihat nomor Chip ID Nusantara HD, pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi penambahan channel premium tanpa harus membayar biaya ongkos teknisi setiap kali mengisi voucher.

2. Lewat Remote

Kerusakan fisik pada data dalam bentuk stiker pada receiver dapat terjadi secara sering dan parah, sehingga nomor Chip ID sulit untuk dibaca atau dilihat oleh pengguna.

Hal ini menjadi alasan utama mengapa provider memberikan metode alternatif untuk membuka kode Chip ID pada receiver Nusantara HD.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Nusantara HD Tidak Ada Siaran Dengan Mudah

Untuk melakukan akses ke menu sistem pada receiver, pengguna perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini dengan menggunakan remote kontrol original:

  • Hidupkan TV LED dan receiver Nusantara HD melalui tombol yang tersedia.
  • Siapkan remote kontrol dan arahkan ke receiver.
  • Tekan tombol “Menu” pada remote untuk mengakses fitur sistem.
  • Sorot bagian utilitas sampai muncul beberapa opsi menu.
  • Pilih Pengaturan CA dan tekan “Menu” pada opsi Informasi Basic.
  • Informasi STB ID, Chip ID, dan versi firmware akan muncul di layar.
  • Catat nomor Chip ID yang muncul di layar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan nomor Chip ID yang dibutuhkan.

Daftar Paket Nusantara HD Terbaru

Tersedia Paket Nusantara HD yang dapat Kalian peroleh dengan mudah. Paket tersebut menawarkan berbagai macam pilihan channel dengan harga yang terjangkau.

Berikut adalah daftar harga Paket Nusantara HD:

  1. Paket Nusa Pria HD 1 Bulan: Rp5.000
  2. Paket Nusa Asia HD 1 Bulan: Rp5.000
  3. Paket Nusa Nick HD 1 Bulan: Rp10.000
  4. Paket Nusa Kartun HD 1 Bulan: Rp10.000
  5. Paket Nusa Anak HD 1 Bulan: Rp20.000
  6. Paket Nusa Hiburan Barat 1 Bulan: Rp20.000
  7. Paket Nusa Disney 1 Bulan: Rp20.000
  8. Paket Nusa Anak Hebat HD 1 Bulan: Rp30.000
  9. Paket Nusa Hiburan Asia 1 Bulan: Rp25.000
  10. Paket Nusa Film HD 1 Bulan: Rp30.000
  11. Paket Nusa Olahraga HD 1 Bulan: Rp50.000
  12. Paket Nusa HBO HD 1 Bulan: Rp80.000
  13. Paket Nusa Film Hebat HD 1 Bulan: Rp100.000
  14. Paket Nusa Lengkap HD 1 Bulan: Rp60.000
  15. Paket Nusa Premium (All Channel) HD 1 Bulan: Rp200.000

Perlu diingat bahwa harga paket dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Kalian.

Kesimpulan

Dalam Cara Mengetahui Chip ID Nusantara HD pada perangkat elektronik, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah melalui menu pengaturan perangkat tersebut.

Pertama-tama, pastikan perangkat Kalian sudah terhubung dengan jaringan internet. Kemudian, buka menu pengaturan perangkat dan cari opsi “Tentang Perangkat” atau “Informasi Perangkat”. Pada menu ini, Kalian akan menemukan informasi mengenai perangkat yang sedang digunakan, termasuk informasi tentang chip ID Nusantara HD.

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui chip ID Nusantara HD pada perangkat Kalian.

Terdapat beberapa aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang dapat membantu Kalian mengetahui informasi tersebut dengan mudah.

Selain itu, Kalian juga bisa mencari informasi mengenai chip ID Nusantara HD pada situs web resmi produsen perangkat Kalian.

Produsen perangkat biasanya memberikan informasi mengenai spesifikasi perangkat mereka, termasuk chip ID Nusantara HD yang digunakan.

Dalam mengetahui chip ID Nusantara HD pada perangkat Kalian, pastikan Kalian mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya dan resmi.

Hal ini sangat penting untuk memastikan keamanan dan kualitas perangkat yang digunakan.

Demikianlah ulasan dari empatpilar.com mengenai beberapa Cara Mengetahui Chip ID Nusantara HD pada perangkat elektronik.

Dengan mengetahui informasi ini, Kalian dapat lebih memahami spesifikasi perangkat yang digunakan dan memastikan keamanan serta kualitasnya.

Empat Pilar
administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 2 Cara Mengetahui Chip ID Nusantara HD : Mudah & Simpel yang dipublish pada March 14, 2023 di website Empat Pilar

Artikel Terkait

Leave a Comment