Kode Remot TV Sharp

Daftar Kode Remot TV Sharp, Tabung dan LCD : Cara Settingnya

Posted on

Empat Pilar – Daftar Kode Remot TV Sharp, Tabung dan LCD : Cara Settingnya. Cari cara praktis untuk menavigasi remot TV Sharp Kalian? Pelajari lebih lanjut dengan panduan komprehensif kami tentang Daftar Kode Remot TV Sharp, Tabung dan LCD!

Siapa yang bisa hidup tanpa televisi hari ini? TV Sharp sudah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Tapi ada kalanya kita lupa atau kehilangan kode remot TV kita, dan itulah masalah yang kerap terjadi. Inilah sebabnya Kalian perlu Daftar Kode Remot TV Sharp, Tabung dan LCD.

Untuk memastikan Kalian dapat menikmati pengalaman menonton TV yang mulus, Kalian perlu mengetahui kode remot yang tepat. Apakah TV Sharp Kalian merupakan model tabung atau LCD, daftar ini akan membantu Kalian menavigasi saluran dan menu TV Kalian dengan mudah.

Kode Remot Joker TV Sharp

Kode Remot Joker TV Sharp sangat berguna ketika Kalian ingin menggunakan remote kontrol universal Joker untuk mengendalikan televisi Sharp Kalian.

Dengan memasukkan urutan angka yang sesuai, Kalian dapat dengan mudah mengontrol berbagai fungsi televisi Sharp tersebut.

Cara menggunakan Kode Remot Joker TV Sharp sangatlah sederhana. Pertama, pastikan remote kontrol universal Joker Kalian dalam keadaan siap.

Kemudian, cari kode yang sesuai dengan model televisi Sharp Kalian di panduan pengguna atau melalui pencarian online.

Kode Remot TV Sharp Tabung dan LCD

Berikut ini adalah daftar kode remot TV Sharp Joker untuk tabung dan LCD yang dapat Kalian gunakan untuk menghubungkan remote universal dengan TV Sharp:

1. Kode Remot TV Sharp Tabung

Meskipun TV tabung sudah semakin jarang digunakan, masih ada beberapa orang yang tetap setia dengan model televisi ini. Berikut adalah daftar kode remot untuk TV tabung Sharp:

003
018
016
025
135
136
137

2. Kode Remot TV Sharp LCD

Bagi Kalian yang menggunakan TV Sharp LCD, berikut adalah daftar kode remot universal yang bisa digunakan:

136
137
003
018
135

3. Kode Remot TV Sharp Empat Digit

Berikut adalah daftar kode TV Sharp empat digit yang dapat digunakan untuk remot TV Sharp LED:

0093
0165
0386
1004
1009
1025
1064
1077
1078
1081
1097
1099
0039

4. Kode Remot TV Sharp Universal 5 Digit

Sementara itu, berikut adalah daftar kode remot Sharp Universal dengan lima digit:

11641
10019
10748
11314
11660
11710
11780
12049
10171
11204
11326
11517
11564
10178

Silakan mencoba kode-kode di atas untuk mengoperasikan TV Sharp Kalian menggunakan remot yang sesuai.

Jika kode-kode tersebut tidak berhasil, Kalian juga dapat mencari kode remot yang lebih spesifik sesuai dengan model TV Sharp yang Kalian miliki atau menghubungi layanan pelanggan Sharp untuk bantuan lebih lanjut.

Cara Setting Kode Remot TV Sharp

Untuk melakukan setting pada remot TV Sharp, kamu dapat menggunakan salah satu dari dua cara berikut:

1. Setting Kode Remote TV Sharp Otomatis

Setting Kode Remote TV Sharp secara Otomatis:

  • Pastikan remot TV universal sudah terpasang baterai dan nyalakan TV.
  • Tekan tombol [SET] + Power pada remot sampai lampu indikator menyala.
  • Pada beberapa tipe remot, cukup tekan tombol [Set] saja (tergantung produk).
  • Lepaskan tombol [SET] + Power dan pastikan lampu indikator pada remot tetap menyala.
  • Masukkan salah satu kode TV Sharp sesuai dengan jenis yang kamu punya. Nantinya, lampu pada remot akan padam.
  • Jika kode yang dimasukkan cocok, remot universal sudah dapat digunakan untuk mengoperasikan TV Sharp.
  • Jika salah satu kode tidak berhasil, kamu bisa mencoba kode lain dengan mengulangi langkah-langkah di atas.
Baca Juga :  Cara Kerja Mosfet Sebagai Saklar Yang Mudah Dipahami

2. Setting Kode Remote TV Sharp Manual

Setting Kode Remote TV Sharp secara Manual:

  • Pastikan remot TV universal sudah terpasang baterai dan nyalakan TV.
  • Tekan tombol [SET] + Power pada remote sampai lampu indikator menyala.
  • Pada beberapa tipe remot, cukup tekan tombol [Set] saja (tergantung produk).
  • Lepaskan tombol [SET] + Power dan pastikan lampu indikator pada remot tetap menyala.
  • Arahkan remot ke TV sambil menekan tombol volume suara (-) dan (+) pada remot.
  • Jika TV merespons dengan menunjukkan jendela volume naik turun, itu berarti remot sudah dapat digunakan.
  • Terakhir, tekan tombol Power untuk menyelesaikan pengaturan pada remot.

Dengan mengikuti salah satu dari kedua cara tersebut, kamu akan dapat melakukan setting pada remot TV Sharp dengan mudah.

Penyebab Kode Remot TV Sharp Tidak Berfungsi

Jika keempat metode di atas tidak berhasil dan remot universal masih tidak merespon, kemungkinan ada beberapa masalah yang belum Kalian ketahui.

Berikut ini beberapa penyebab mengapa remot universal TV Sharp tidak berfungsi:

1. Kode Remot Salah

Salah satu masalah yang mungkin terjadi adalah penggunaan kode remot yang tidak cocok atau salah. Setiap tipe TV Sharp biasanya memiliki kode yang berbeda, jadi pastikan Kalian mencoba kode lain yang sudah disediakan di atas.

2. Baterai Remot Habis

Penyebab kedua adalah baterai pada remot yang lemah atau habis. Untuk memastikan masalah ini, Kalian dapat mencoba menggunakan baterai lain atau memeriksa baterai dengan menggunakan kamera ponsel. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka kamera pada ponsel Kalian.
  • Arahkan sensor TV ke kamera.
  • Tekan salah satu tombol pada remot TV sambil tetap mengarahkan sensor ke kamera.

Jika remot masih berfungsi, Kalian akan melihat cahaya putih terpancar dari sensor remot ketika dilihat melalui kamera ponsel.

3. Besi Penghubung Baterai Berkarat

Penyebab lainnya bisa disebabkan oleh besi pada kotak baterai remot yang berkarat. Hal ini mengakibatkan arus listrik dari baterai tidak mengalir dengan baik. Pastikan Kalian membersihkan karat pada besi menggunakan cairan tiner.

4. Masalah Pada Sensor IR Remot

Sensor IR (Infrared) adalah bagian penting dari remot TV universal yang berfungsi untuk mengirimkan frekuensi sinyal dari remot ke sensor pada TV.

Meskipun jarang terjadi kerusakan pada sensor IR remot, namun bukan berarti tidak mungkin terjadi. Untuk memastikannya, Kalian dapat menggunakan kamera ponsel.

Perbedaan Remot TV Sharp Universal & Non Universal

Perbedaan antara remote TV Sharp universal dan non-universal terletak pada fitur dan fungsionalitas yang disediakan.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan utama antara keduanya:

1. Kemampuan Universal:

  • Remote TV Sharp universal memiliki kemampuan untuk mengontrol berbagai merk dan model TV yang berbeda. Ini berarti Kalian dapat menggunakan remote tersebut untuk mengoperasikan TV Sharp serta merek TV lain yang kompatibel.
  • Remote non-universal, di sisi lain, hanya dirancang khusus untuk digunakan dengan TV Sharp tertentu. Remote ini biasanya tidak dapat mengontrol TV merk lain.

2. Tombol “Set” atau “Mode”:

  • Remote TV Sharp universal biasanya dilengkapi dengan tombol “Set” atau “Mode” yang berfungsi untuk menyimpan kode remote yang lain. Dengan menggunakan tombol ini, Kalian dapat memprogram remote untuk mengontrol TV dari merek yang berbeda.
  • Remote non-universal biasanya tidak memiliki tombol “Set” atau “Mode” ini, karena mereka hanya dirancang untuk digunakan dengan TV Sharp tertentu dan tidak dapat diprogram untuk mengontrol TV dari merek lain.

3. Lampu LED Indikator:

  • Remote TV Sharp universal sering dilengkapi dengan lampu LED yang berfungsi sebagai indikator. Lampu ini akan menyala ketika tombol ditekan atau saat remote berada dalam mode setup. Lampu LED memberikan umpan balik visual kepada pengguna bahwa remote sedang berfungsi dengan baik.
  • Remote non-universal mungkin tidak memiliki lampu LED indikator, karena mereka dirancang dengan fungsi yang lebih sederhana dan tidak memerlukan fitur tersebut.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua model TV Sharp dilengkapi dengan remote universal. Beberapa model mungkin hanya dilengkapi dengan remote non-universal yang dirancang khusus untuk TV tersebut.

Oleh karena itu, penting untuk memeriksa manual pengguna atau spesifikasi produk untuk mengetahui jenis remote yang disertakan dengan TV Sharp Kalian.

Baca Juga :  Kode Remot TV Sony Yang Akurat : Cara Setting Lengkap

Penutup

Sampai di sini dulu pembahasan empatpilar.com mengenai daftar kode remot TV Sharp, baik itu untuk tipe tabung maupun LCD.

Kode-kode yang telah kita ulas seharusnya dapat membantu Kalian dalam mengatur ulang atau menyinkronkan remot dengan TV Kalian.

Ingatlah, setiap TV memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, jadi penting untuk selalu merujuk pada manual pengguna atau sumber tepercaya lainnya ketika mengatur ulang kode remot Kalian.

Jika Kalian mengalami kendala atau masalah, jangan ragu untuk mencari bantuan profesional atau menghubungi layanan pelanggan Sharp.

Dengan pengetahuan yang tepat dan sedikit kesabaran, proses penyinkronan kode remot TV Sharp Kalian harusnya bisa berjalan lancar.

Semoga artikel ini bisa menjadi panduan yang bermanfaat dan membantu Kalian dalam mengatasi permasalahan seputar remot TV Sharp Kalian.

Tetap sambungkan diri Kalian dengan teknologi dan jangan lupa selalu perbarui informasi Kalian dengan membaca artikel-artikel kami yang lainnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *