Merk Lantai Vinyl Yang Bagus

8 Rekomendasi Merk Lantai Vinyl Yang Bagus Buat Kalian

Posted on

Empat Pilar – 8 Rekomendasi Merk Lantai Vinyl Yang Bagus Buat Kalian. Selamat datang di panduan lengkap untuk memilih merk lantai vinyl yang bagus untuk hunian Kalian. Lantai vinyl telah menjadi salah satu pilihan populer di kalangan pemilik rumah karena keunggulannya yang tahan lama, tampilan yang menarik, dan perawatan yang mudah. Namun, dengan banyaknya merk dan variasi lantai vinyl di pasaran, bisa jadi sulit untuk memilih yang terbaik.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi lengkap tentang lantai vinyl, mengulas berbagai merk yang terkenal, dan memberikan panduan dalam memilih merk lantai vinyl yang bagus yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Kalian. Kami akan membahas segala hal mulai dari kualitas, harga, daya tahan, gaya, dan manfaat lain yang ditawarkan oleh lantai vinyl yang bagus. Mari mulai dengan panduan langkah demi langkah.

Mengenal Lantai Vinyl

Lantai vinyl adalah salah satu jenis lantai sintetis yang memiliki keunggulan tahan lama, harga terjangkau, dan pemasangan yang mudah. Beberapa orang mengenal vinyl sebagai alternatif pengganti keramik dan ubin lantai. Keberagaman pilihan motif dan kemampuannya untuk bertahan dalam lingkungan yang lembap membuat vinyl semakin populer. Selain itu, tampilan motif kayu pada vinyl juga terlihat sangat realistis.

Kelebihan lain dari vinyl adalah ketahanannya terhadap air dan serangan rayap, serta mudah dalam penerapannya. Tersedia banyak pilihan desain, jadi bagi mereka yang tidak menyukai motif kayu, dapat memilih berbagai opsi lain seperti motif batuan alam, zigzag, abu gelap polos, hingga motif beton.

Namun, perlu dicatat bahwa vinyl dan laminasi adalah dua jenis lantai yang berbeda. Vinyl terbuat dari bahan sintetis, sedangkan lantai laminasi mengandung beberapa bagian kayu. Karena itu, lantai laminasi lebih rentan terhadap kelembapan dan kelembaban.

Lantai laminasi terdiri dari inti papan serat kayu dengan butiran kayu yang disegel di bawah lapisan pelindung bening. Semua lapisan ini dilaminasi bersama untuk memberikan lantai yang lebih kuat dan realistis. Biasanya, lantai laminasi dijual dengan papan yang saling menempel untuk memberikan tampilan dan nuansa lantai kayu keras.

8 Rekomendasi Merk Lantai Vinyl Yang Bagus

Vinyl kayu merupakan pilihan alternatif bagi Kalian yang mencari pengganti lantai keramik. Ini cocok bagi Kalian yang ingin mendekorasi rumah dengan anggaran terbatas, mengingat harganya yang terjangkau.

Saat ini, pasaran dipenuhi dengan berbagai merk lantai kayu. Setiap merk tentunya memiliki keunikan dan karakteristik tersendiri. Harga tiap merk juga memiliki rentang yang berbeda. Sebelum memutuskan untuk menggunakan lantai vinyl, sangat disarankan untuk memahami kelebihan dan kekurangan dari lantai jenis ini.

Kelebihan lain dari lantai kayu vinyl adalah variasi motifnya. Berkat teknik pencetakan berdasarkan foto, motif yang tersedia sangat beragam, memberi Kalian kebebasan untuk memilih sesuai selera.

Berikut beberapa merk lantai vinyl yang populer di Indonesia:

1. Lantai Vinyl Merk Taco

Lantai vinyl dari Taco memiliki serangkaian keunggulan yang menjadikannya pilihan yang menarik untuk pemakaian sehari-hari. Berikut beberapa aspek menonjol dari Taco Vinyl Flooring:

  • Desain dan Warna: Salah satu keunggulan utama dari lantai vinyl Taco adalah motif dan warna yang ditawarkan. Dengan variasi warna yang tahan lama dan tidak mudah pudar, ini menjamin estetika ruangan yang elegan dan tahan lama.
  • Perawatan: Salah satu kelebihan lainnya adalah kemudahan dalam perawatannya. Material yang digunakan membuat lantai ini mudah dibersihkan. Selain itu, permukaannya tahan terhadap goresan yang menjadikannya ideal untuk area dengan lalu lintas tinggi.
  • Kualitas Material: Lantai ini memiliki keunggulan seperti sifat anti-rayap, dan kenyamanan termal dimana lantai tidak terasa terlalu dingin.
  • Metode Pemasangan: Taco menawarkan dua metode pemasangan yang simpel: sistem lem dan sistem klik. Ini memudahkan konsumen dalam proses instalasi. Perekat yang digunakan juga kuat dan stabil.
  • Harga: Taco menawarkan harga kompetitif dengan Rp 150.000/m2 yang berisi 24 lembar.

2. Lantai Vinyl Merk Golden Grown

Golden Grown menawarkan lantai vinyl dengan spesifikasi dan kualitas yang tinggi. Berikut ulasannya:

  • Asal: Merk ini berasal dari Taiwan, yang dikenal dengan kualitas produksi yang baik.
  • Ukuran dan Kuantitas: Setiap box berisi 18 potong lantai dengan ukuran 15,24 x 91,44 cm.
  • Sertifikasi: Keunggulan dari Golden Grown adalah adanya sertifikat standar ISO yang menandakan kualitas produk yang memenuhi standar internasional.
  • Kualitas Material: Selain tahan air, lantai ini juga memiliki sifat higienis. Tampilan vinylnya dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat seperti material asli.
  • Harga: Dengan kualitas yang ditawarkan, harga yang ditetapkan adalah Rp 500.000/box.
Baca Juga :  Harga Borongan Pasang Vinyl Lantai : Terbaru

3. Lantai Vinyl Merk Hachiko

Lantai vinyl dari Hachiko merupakan pilihan yang mengedepankan inovasi dalam desain interior. Berikut ulasan lengkap mengenai produk ini:

  • Versatilitas: Tidak hanya untuk lantai, vinyl Hachiko juga dapat diaplikasikan pada dinding. Hal ini menambah fleksibilitas dalam mendekorasi ruangan sesuai keinginan.
  • Ketebalan: Dengan ketebalan 3mm, vinyl ini menawarkan kualitas yang cukup baik untuk menahan beban dan tahan terhadap kerusakan.

Keunggulan:

  1. Pemasangan yang cepat dan efisien.
  2. Mampu mencegah hawa dingin dari lantai, menambah kenyamanan di kaki.
  3. Memiliki daya tahan lama dan mudah dalam perawatan.
  4. Motif yang ditawarkan tidak mudah luntur.
  5. Versatil untuk keperluan lain seperti mebel.
  6. Beragam pilihan motif warna.
  7. Kemampuan untuk menyesuaikan suhu ruangan, baik panas maupun dingin, menjadikannya pilihan yang cocok untuk berbagai iklim.
  8. Vinyl ini juga diklaim memiliki khasiat anti rematik.
  • Harga: Rp 225.000/m2 atau Rp 500.000/box dengan luas 3.08 m2.

4. Lantai Vinyl Merk Home Deco

Bagi Anda yang menginginkan ruangan dengan nuansa mewah, vinyl dari Home Deco bisa menjadi opsi yang tepat. Berikut detail produk:

  • Aplikasi: Cocok untuk berbagai ruangan seperti kamar tidur, kamar tamu, dan kantor.
  • Pemasangan: Salah satu kelebihan dari vinyl Home Deco adalah kemudahan pemasangannya. Hanya dengan lem kuning biasa, Anda sudah bisa memasangnya sendiri.
  • Ukuran dan Ketebalan: Setiap plank memiliki ukuran 925 x 185 mm dengan ketebalan 2 mm, menjadikannya cukup tebal dan kuat.
  • Variasi Motif: Home Deco menawarkan berbagai varian motif yang dapat Anda pilih sesuai selera.
  • Kapasitas: Satu box dari lantai vinyl ini mencukupi untuk area sekitar 5,2 m.
  • Harga: Produk ini ditawarkan dengan harga yang kompetitif, mulai dari Rp 110.000/m2.

5. Lantai Vinyl Merk Meforze

Meforze telah berdiri teguh sebagai pilihan lantai vinyl yang terpercaya selama hampir satu dekade. Berikut beberapa informasi penting mengenai produk ini:

  • Reputasi dan Pengalaman: Selama hampir 10 tahun, Meforze telah melayani ratusan pelanggan dari berbagai kota di Indonesia, menunjukkan komitmennya dalam menyediakan produk berkualitas.
  • Ukuran dan Ketebalan: Lantai vinyl Meforze menawarkan dua pilihan ketebalan, yakni 3 mm dan 2 mm dengan ukuran 914.4 x 152.4 mm.
  • Variasi Motif: Beragam varian motif tersedia untuk memenuhi kebutuhan estetika ruangan Anda. Sebut saja beberapa seperti tipe CV, MV, dan lainnya.
  • Harga: Dengan kualitas dan pilihan yang ditawarkannya, Meforze memasang harga mulai dari Rp 780.000/box.

6. Lantai Vinyl Merk Daeji

Daeji menawarkan solusi lantai vinyl impor yang tidak hanya estetika tapi juga ramah lingkungan. Berikut ulasan lengkapnya:

  • Aplikasi: Lantai vinyl ini cocok untuk berbagai jenis ruangan, mulai dari hunian, kantor, hingga ruang publik lainnya.
  • Desain dan Lingkungan: Selain menawarkan tampilan yang indah, Daeji juga komit dalam menyediakan produk yang aman untuk lingkungan.
  • Ukuran: Setiap lembar vinyl Daeji memiliki ukuran 183 x 1220 x 4mm. Ini menjamin kestabilan dan kekokohan pada setiap lembarannya.
  • Kapasitas: Satu box dari produk ini mampu menampung luas hingga 3,35 m2 dan berisi 15 lembar.
  • Harga: Dengan segala keunggulan yang ditawarkannya, Daeji menetapkan harga mulai dari Rp 190.000/m2.

7. Lantai Vinyl Merk Woosoung

Vinyl Woosoung menawarkan dua jenis tipe, yaitu Tipe series wood dan wood noble.

  • Wood Noble Series:

  1. Ketebalan: 2 mm.
  2. Lebar: 152 mm.
  3. Panjang: 920 mm.
  4. Setiap kotak berisi 20 pcs dengan total luas permukaan 3.3 m2.
  • Wood Series:

  1. Ketebalan: 3 mm.
  2. Lebar: 100 mm.
  3. Panjang: 920 mm.

Meskipun dengan lebar yang berbeda, Wood Series tetap memiliki luas permukaan 3.3 m2 per kotaknya.
Dalam hal harga, Vinyl Woosoung dibanderol dengan harga Rp. 178.181 per meter persegi. Sementara, jika Anda membeli per kotak, harganya adalah Rp. 587.999.

8. Lantai Vinyl Merk Muller

Vinyl dari merk Muller memiliki ukuran dan spesifikasi yang berbeda.

  • Ukuran:
  • Ketebalan: 2 mm.
  • Lebar: 9144 mm.
  • Panjang: 1524 mm.
  1. Dalam satu kotak, berisi 24 pcs dengan total luas permukaan sebesar 3.34 m2.
  2. Untuk harga, Vinyl Muller dipasarkan dengan harga Rp. 149.700 per meter persegi dan Rp. 499.998 per kotak.

Dengan berbagai pilihan dan spesifikasi yang ditawarkan oleh kedua merk ini, konsumen dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Plus Minus Menggunakan Jenis Lantai Vinyl

Setelah membahas beberapa jenis lantai vinyl yang tersedia di pasaran, selanjutnya penting bagi kalian untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan lantai vinyl agar sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Baca Juga :  Cara Upgrade Android TV Box : Fungsi dan Contoh Terbarunya

1. Kelebihan

  • Tahan lama dan tahan terhadap goresan: Lantai vinyl memiliki lapisan permukaan yang kuat sehingga mampu bertahan dari goresan dan kerusakan akibat penggunaan sehari-hari.
  • Mudah dirawat dan dibersihkan: Lantai vinyl cukup mudah dirawat dan dibersihkan dengan sapu, vacuum, atau lap basah.
  • Mudah dipasang: Beberapa jenis lantai vinyl dapat dipasang dengan mudah menggunakan perekat atau sistem penguncian khusus, sehingga bahkan orang yang tidak berpengalaman pun dapat memasangnya.
  • Beragam pilihan warna dan tekstur: Lantai vinyl tersedia dalam berbagai pilihan warna, tekstur, dan pola sehingga mudah disesuaikan dengan gaya dekorasi ruangan.
  • Harganya ekonomis: Material lantai vinyl memiliki harga yang terjangkau, sehingga menjadi alternatif yang cocok selain menggunakan keramik.

2. Kekurangan

  • Tidak ramah lingkungan: Lantai vinyl terbuat dari bahan-bahan sintetis yang sulit terurai, sehingga tidak ramah lingkungan.
  • Tidak dapat diubah: Lantai vinyl tidak dapat diubah seperti lantai kayu atau keramik, sehingga jika ingin mengubah desain ruangan, lantai vinyl harus diganti.
  • Rentan terhadap bau: Lantai vinyl dapat mengeluarkan bau tertentu, terutama jika terpapar oleh bahan kimia tertentu atau terkena suhu tinggi.
  • Tidak tahan panas: Lantai vinyl tidak tahan terhadap suhu tinggi dan bisa mengalami kerusakan jika terpapar panas yang tinggi.
  • Tidak dapat diperbaiki: Jika lantai vinyl mengalami kerusakan atau sobek, biasanya tidak dapat diperbaiki dan harus diganti dengan yang baru.

Penutup

Dalam perjalanan mencari material lantai yang tahan lama, estetik, dan ekonomis, lantai vinyl seringkali menjadi pilihan utama bagi banyak konsumen. Keberadaannya di pasar telah diperkaya dengan beragam merk yang menawarkan kualitas terbaik.

Setelah mengulas berbagai opsi di pasaran, kita telah menyusun rekomendasi merk lantai vinyl yang bagus. Semoga informasi ini membantu Kalian dalam memilih lantai yang tepat untuk rumah atau ruang kerja Kalian. Ingatlah selalu untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran Kalian serta memastikan pemasangan dilakukan dengan benar untuk hasil yang optimal.

Itu saja uraian secara lengkap dari empatpilar.com mengenai 8 Rekomendasi Merk Lantai Vinyl Yang Bagus Buat Kalian. Selamat memilih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *