Mola TV Tidak Bisa Mirroring

Penyebab Mola TV Tidak Bisa Mirroring dan Solusinya Lengkap

Posted on

Empat Pilar – Penyebab Mola TV Tidak Bisa Mirroring dan Solusinya Lengkap. Mola TV adalah salah satu platform streaming terpopuler di Indonesia, dengan banyak konten olahraga dan hiburan yang menarik. Namun, beberapa pengguna mungkin mengalami masalah ketika mencoba melakukan mirroring pada perangkat lain seperti TV atau monitor.

Masalah ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari kesalahan konfigurasi hingga masalah teknis. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengatasi masalah Mola TV tidak bisa mirroring agar Anda dapat menikmati konten favorit Anda di layar yang lebih besar.

Sekilas Tentang Mola TV

Mola TV adalah layanan TV yang menyediakan berbagai konten tayangan untuk berbagai kalangan. Mola TV adalah layanan streaming yang memiliki hak siar untuk Liga Inggris dan saat ini untuk Euro 2020.

Selain tayangan olahraga, Mola TV juga memiliki berbagai konten tayangan lainnya. Mole movies menawarkan film dan serial primetime, film Mola Originals, dan film-film terbaru dari dalam dan luar negeri. Mola Living menawarkan tayangan reality show, kuliner, dan perjalanan.

Mola Kids menawarkan tayangan untuk anak-anak. HBO-GO menawarkan tayangan serial premium HBO-GO. Konten terakhir adalah Mola Sport, yang menampilkan tayangan olahraga, termasuk Euro 2020 yang sedang berlangsung bulan Juni ini.

Kelebihan dan Kekurangan Live Streaming Mola TV

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan menonton Mola TV menggunakan cara diatas :

Kelebihan :

  • Hanya perlu berlangganan paket mobile, jadi akan lebih murah
  • Bisa menonton dilayar besar, pada semua jenis android TV
  • Tampilan yang disajikan seperti memakai Mola di tablet Android

Kekurangan :

  • Mola TV mobile cukup berat, jadi perangkat harus mumpuni
  • Tampilan full screen dari video tidak penuh layar
  • Karena menggunakan mouse, kontrol jadi kurang leluasa

Penyebab Mola TV Tidak Bisa Dibuka

Mola TV Tidak Bisa Mirroring, ketika Anda berlangganan untuk nonton pastinya akan terganggu jika ada permasalahan. Apalagi jika ada informasi aplikasi Mola TV gangguan hari ini, pasti kalian kesal sebab tidak ada hiburan. Namun kami akan memberi tahu bagaimana penyebabnya.

1. Perangkat tidak didukung

Ketika membuka Mola TV yang tidak dapat dibuka, mungkin disebabkan oleh perangkat yang tidak mendukung. Jika perangkat tidak didukung, maka video di Mola TV tidak dapat ditonton. Oleh karena itu, pilihlah perangkat yang dapat mendukung banyak aplikasi.

2. Server Mola TV mengalami gangguan

Server adalah perangkat yang berhubungan dengan internet dan teknologi pada aplikasi. Dengan server yang baik, keamanan, otentikasi, dan enkripsi dapat berjalan dengan lancar. Namun, ketika server aplikasi Mola TV mengalami gangguan, aplikasi Mola TV tidak dapat diakses.

3. Memeriksa apakah Server Mola TV bermasalah

Jika koneksi internet tidak lancar, aplikasi Mola TV yang bekerja secara streaming membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika aplikasi Mola TV tidak dapat dibuka meskipun kuota tersedia, kemungkinan besar koneksi internet tidak stabil. Internet adalah penghubung antara perangkat dengan perangkat lainnya melalui jaringan. Jika jaringannya tidak stabil, maka aplikasi Mola TV tidak dapat terhubung.

4. Aplikasi Mola TV mengalami masalah

Salah satu alasan mengapa aplikasi Mola TV tidak dapat digunakan adalah karena galat atau error di aplikasi Mola TV. Aplikasi Mola TV yang terinstal mungkin merupakan versi lama yang belum diperbarui. Akibatnya, ketika membuka Mola TV, tidak dapat dibuka karena masih menggunakan versi lama dari aplikasi.

5. Browser bermasalah

Jika Anda menonton Mola TV di browser, dan video di Mola TV tidak dapat dilihat, salah satu penyebabnya mungkin karena error pada browser. Error terjadi ketika komputer memiliki keterbatasan saat menyajikan informasi. Cache dan cookies yang belum dibersihkan dapat menyebabkan kesalahan. Atau jika ada perbaikan pada sistem operasi, kesalahan akan muncul pada perangkat browser Anda.

6. Browser belum diperbarui

Selain itu, untuk mereka yang menonton Mola TV di browser, alasan kegagalan untuk menonton terus-menerus adalah karena browser yang belum diperbarui. Gunakan notifikasi untuk memperbarui browser. Karena jika browser tidak diperbarui, akan berisiko. Jika Anda tidak memperbarui browser, kinerja dan keamanannya akan berkurang.

7. Masalah Akibat Data yang Menumpuk pada Browser

Masalah lain yang mungkin terjadi saat menonton Mola TV di browser adalah data yang menumpuk pada browser. Data yang menumpuk dapat menyebabkan performa perangkat menjadi lambat. Data yang menumpuk disebabkan oleh seringnya membuka banyak situs pada browser, sehingga data semakin menumpuk. Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan cache dan cookie pada browser yang digunakan.

Baca Juga :  Cara Kredit HP di Akulaku Terbaru dan Mudah

8. Penggunaan Mola TV yang Dimodifikasi (MOD)

Menggunakan aplikasi MOD untuk Mola TV dapat menyebabkan masalah seperti infeksi virus, pemblokiran, dan munculnya adware. MOD adalah modifikasi paket untuk memudahkan penggunaan. Namun, kelemahan aplikasi MOD dapat membuat video di Mola TV tidak dapat dilihat.

9. Aplikasi Mola TV yang Belum Diperbarui

Salah satu faktor yang mungkin menyebabkan masalah pada aplikasi Mola TV adalah belum diperbarui. Akibatnya, pengguna mengalami ketidaknyamanan karena tidak dapat menggunakan aplikasi Mola TV. Selain browser, aplikasi Mola TV juga perlu diperbarui agar dapat berjalan dengan lancar.

10. Data Mola TV pada Aplikasi Menumpuk

Jika kalian tidak pernah membersihkan sampah pada aplikasi tersebut. Maka dapat menyebabkan aplikasi Mola tidak bisa dibuka. Hal tersebut diakibatkan karena data aplikasi Mola menumpuk. Banyaknya tumpukan data membuka aplikasi berat untuk beroperasi. Seperti update aplikasi, data aplikasi pada TV pun harus dibersihkan agar lancar beroperasi saat menggunakan Mola TV.

11. Memori Internal Full

Salah satu penyebab lainnya adalah diperangkat memori internal penuh. Jika memori internal penuh biasanya akan terdapat notifikasi bahwa ruang penyimpanan habis. Dengan notifikasi maka Anda mengetahui bahwa memori internal penuh. Dengan memori internal yang penuh maka aplikasi Mola TV tidak bisa dibuka padahal ada kuota.

12. Download Aplikasi Mola TV Illegal atau Tidak Resmi

Janganlah kalian download aplikasi yang tidak resmi pada aplikasi Mola TV maupun aplikasi lainnya. Akibatnya di HP android, di TV maupun laptop bisa terkena spyware, malware, phising, dan trojan atau terkena virus, selain itu dapat membuat lemot aplikasi yang digunakan pengguna.

13. Ada Pemblokiran Mola TV dari Pemerintah

Aplikasi tidak bisa berjalan atau berfungsi disebabkan karena Mola TV terblokir oleh Pemerintah. Aplikasi tersebut diblokir akibat pengguna tidak mendaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik. Karena pendaftaran sangat penting sebagai wujud ketaatan. Maka dari itu pengguna wajib mendaftarkan diri sebagai data.

14. Penyedia WIFI Memblokir Mola TV

Saat nonton Aplikasi Mola TV tidak bisa dibuka padahal ada kuota itu bisa diakibatkan karena penyedia WIFI telah memblokirnya. Hal tersebut karena aplikasi Mola TV tidak sesuai aturan Indonesia atau tidak ada perizinan. Disebut tidak sesuai aturan karena penyedia WIFI memiliki aturan jika menampilkan konten pornografi maka otomatis Mola TV tidak muncul.

15. Terinfeksi Virus

Penyebab lain karena tidak bisa dibuka aplikasi Mola TV yaitu terkena virus. Cara kerja virus dengan menyalin dirinya sendiri atau menggandakan dan menyebar ke dalam dokumen atau program lainnya. Virus dapat merusak perangkat lunak. Virus memiliki beberapa jenis yaitu trojan, worm, spyware, backdoor, rootkit, dan rogue. Akibat virus dapat mengurangi memori hampir 95% dan virus ganas bisa merusak hardware.

16. Masa Aktif Mola TV habis

Sedang seru menonton di HP android, di laptop, di TV pertandingan bola tiba-tiba saja mati. Itu membuat para penonton kesal. Peristiwa tersebut diakibatkan karena masa aktif atau paket belum diperpanjang. Sehingga Mola TV yang memiliki konten harus berbayar tidak bisa berjalan dengan baik.

Mola TV Tidak Bisa Mirroring

Ada beberapa cara untuk menonton Mola TV di layar televisi, misalnya melalui laptop yang dihubungkan ke TV atau melalui HP yang dihubungkan ke TV menggunakan screen mirroring (seperti dijelaskan dalam artikel dari teknisitv dengan judul “CARA MENGHUBUNGKAN HP KE TV TANPA KABEL”), tetapi kedua perangkat harus didukung oleh fitur screen mirroring.

Namun, tidak semua perangkat televisi mendukung fitur screen mirroring. Oleh karena itu, alternatif untuk menonton Mola TV tanpa screen mirroring adalah dengan menggunakan STB atau TV Box Android yang mendukung Mola.

Aplikasi Mola TV hanya support untuk perangkat yang berbasis Android, sedangkan Mola for Android TV hanya bisa digunakan di beberapa perangkat saja. Selain Smart TV dari Polytron, Mola for Android TV hanya bisa digunakan pada STB Indihome saja. Bagi pengguna STB Huawei dan ZTE B86OH bisa memasang Mola TV di Indihome melalui Usee Store Apps, sementara buat pengguna Android TV atau STB jenis lain masih belum bisa.

Cara Menonton Mola TV Live di Android TV

Ada cara lain untuk menonton Mola TV di televisi atau Android TV yang tidak mendukung screen mirroring. Hanya diperlukan aplikasi Mola TV versi mobile dan beberapa trik. Pertama-tama, persiapkan aplikasi yang dibutuhkan untuk menonton Mola TV, yaitu:

  • Aplikasi Mola TV versi terbaru
  • Aplikasi Set Orientation
  • Bluetooth Keyboard dan Mouse (opsional)

Setelah mengunduh semua aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah berikut untuk menonton Mola TV di televisi atau Android TV yang tidak mendukung screen mirroring:

1. Memasang Set Orientation di Android TV

Unduh kemudian pasang aplikasi Set Orientation, Set Orientation merupakan aplikasi untuk menyesuaikan orientasi aplikasi mobile yang tidak support untuk Android TV.

Setelah selesai, langsung buka aplikasinya. Tekan tanda dropdown, lalu pilih Landscape. Efeknya adalah perangkat secara otomatis akan mengubah orientasi aplikasi menjadi landscape.Tanpa Set Orientation, tampilan Mola TV mobile akan miring ke kiri.

Baca Juga :  Jenis Batu Hias Taman Paling Populer : Saran Terbaik

2. Memasang Mola Mobile di Android TV

Download dan pasang aplikasi Mola TV di Android TV, saat aplikasi dibuka orientasi akan otomatis menyesuaikan layar TV kamu.

3. Memasang Bluetooth Keyword & Mouse di Ponsel

Untuk mengontrol aplikasi Mola TV mobile, diperlukan mouse. Mouse USB atau mouse wireless dapat digunakan jika memungkinkan.

Sebagai alternatif, dapat menggunakan aplikasi Bluetooth Keyboard & Mouse di HP. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Jalankan aplikasi Bluetooth Keyboard & Mouse
  • Bluetooth HP akan otomatis terbuka dan memindai perangkat bluetooth yang tersedia di sekitar
  • Pilih perangkat TV kamu, lalu tekan Connect
  • Setelah proses pairing berhasil, tekan Use this Device dari aplikasi. Setelah itu, aplikasi Mola TV bisa dikontrol menggunakan keyboard dan mouse melalui Bluetooth.

Maka Mouse toggle muncul di layar TV, untuk menjalankanya tinggal menggerakkan jari di layar HP sebagai navigasi atau untuk mengarahkan mouse.

4. Login Akun Mola

Sebelum masuk ke akun Mola, pastikan terlebih dahulu untuk sudah berlangganan paket Mola, setelah itu baru login ke aplikasi agar bisa mengakses semua konten dan fitur Mola. Caranya sebagai berikut :

Untuk menonton Mola TV di layar televisi, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, masuk ke menu profil di sudut kanan bawah dan klik login.
  • Masukkan email dan password.
  • Setelah itu, sudah bisa menonton Mola TV di layar televisi.

Untuk mencoba beberapa konten gratis dari Mola TV, masuk ke menu Sport > Sepak bola > Timnas Indonesia > lalu pilih Highlight pertandingan atau jadwal live jika ada. Tekan tombol Play maka video akan ditampilkan secara otomatis full screen.

Cara Berlangganan Mola TV

1. Pilih Akses Mola TV yang Diinginkan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk berlangganan Mola TV adalah tentukan terlebih dahulu kamu mau mengakses platform ini melalui media apa. Mola Tv sendiri menyediakan berbagai akses, yaitu melalui situs resminya, melalui smartphone, PC atau Laptop, dan melalui Smart TV. Kamu bisa memilih mau menggunakan akses yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu.

2. Buat Akun Mola TV

Setelah menentukan akses Mola TV, langkah selanjutnya adalah membuat akun Mola TV. Caranya mudah, cukup daftarkan alamat email, nomor hp, dan buat password. Setelah terdaftar, Mola TV akan mengirimkan kode OTP melalui email yang harus dimasukkan pada kolom yang tersedia.

3. Pilih Paket yang Kamu Inginkan

Nah, setelah memiliki akun, kamu sekarang bisa menentukan paket apa yang mau kamu pilih. Berikut adalah harga paket yang ditawarkan Mola TV:

4. Lakukan Pembayaran

Setelah memilih paket yang diinginkan, tahap terakhir adalah melakukan pembayaran. Mola TV menyediakan berbagai metode pembayaran, seperti pembayaran via OVO, transfer bank, kartu kredit, dan melalui bank BCA dan Permata untuk memudahkanmu. Setelah pembayaran selesai, kamu sudah dapat menikmati streaming di Mola TV.

 

Penutup

Demikianlah beberapa penyebab Mola TV tidak bisa mirroring dan solusinya yang lengkap. Dengan mengetahui penyebabnya, diharapkan pengguna dapat mengatasi masalah tersebut dengan mudah dan menikmati pengalaman menonton yang lebih baik melalui Mola TV.

Jangan lupa selalu memperbarui aplikasi dan perangkat lunak terkait untuk mendapatkan performa yang optimal. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *