Denah Lokasi

5 Aplikasi Membuat Denah Lokasi di Android Yang Simpel

 

Aplikasi Membuat Denah Lokasi – Denah sangat berarti peranannya sebagai penanda Lokasi suatu tempat. Denah Lokasi tidak hanya berbentuk penunjuk jalan saja loh, ada pula Denah rumah ataupun bangunan, Denah tata ruang, Denah posisi geografis dan juga Denah format ruang.

Denah juga kerapkali dibutuhkan sebagai penunjuk Lokasi dari sesuatu kegiatan yang ditampilkan dalam surat undangan. Untuk konsep Denah Lokasi sebenarnya tidak terlalu susah, terlebih saat ini banyak jenis aplikasi membuat Denah Lokasi di android yang bisa kita maanfaatkan.

Dengan dorongan apl itu, kita tidak perlu melakukan hal- hal yang kompleks seperti pengukuran skala, penentuan arah mata angin, dan penyesuaian perspektif tempat yang dilakukan oleh arsitek.

Aplikasi Membuat Denah Lokasi di Android Gratis serta Terbaik yang Simpel dan Banyak Fitur

 

1. Google Maps

Sebagai app denah terpopuler yang dijadikan referensi oleh semua kalangan serta lembaga instansi, Google Maps mempunyai ketepatan yang amat baik dengan akumulasi Lokasi yang selalu uptodate. Apalagi jalan gang kecil yang ada dipelosok pun tergambar dengan baik di Google Maps. Adanya fitur street view mempermudah kita saat bepergian.

Cara memakai Google Maps sebagai aplikasi untuk Denah Lokasi di android cukup mudah. Mulai dengan pilih opsi default pada jenis peta dan seleksi lalu lintas pada detail denah. Scroll cakupan denah yang ingin dimasukan ke dalam Denah dan pastikan nama dari gedung- gedung penting tetap terlihat. Terakhir kita screenshot kemudian edit dengan crop dan menambahkan arah mata angin. Setelah itu dapat dicetak sesuai kebutuhan.

2. Map Marker

Sejatinya Map Marker ialah aplikasi pemetaan suatu wilayah. Namun dikarenakan fiturnya yang luar biasa komplit bisa kita gunakan untuk aplikasi membuat Denah Lokasi di android. Beberapa fitur penting dalam Map Market yang bisa kita maanfaatkan untuk memudahkan pembuatan Denah meliputi indikator denah, fitur penyimpanan hasil editan maps, kompas, serta share captured image.

Dengan ukuran yang luar biasa ringan cuma 3. 8 MB, app ini bisa berjalan dengan cepat pada ponsel pintar android spek rendah sekalipun. Cara membuat Denah Lokasi di hp android dengan apk ini sangat gampang. Kita bisa mengedit secara penuh dengan aplikasi ini, dan hasilnya nanti tidak perlu diedit balik, cuma ditempel pada dokumen atau surat undangan yang akan dicetak.

3. Just Draw It!

2 fungsi penting aplikasi membuat Denah Lokasi di android ini adalah sebagai perencana rute dan pelacak jarak. Sudah diunduh oleh lebih dari 100 ribu konsumen dengan rating yang cukup baik yakni 4. 4 menjadikan apk ini layak digunakan sebagai kreator Denah Lokasi.

Untuk memakai app ini sebagai kreator Denah sebenarnya cukup gampang, hampir serupa dengan Google Maps hanya saja perlu beberapa adaptasi pada beberapa bagian berarti dalam peta seperti jalan penting, jalan gang, nama bangunan penting, serta Lokasi tujuannya.

4. Simple Map Creator

Berbeda dengan beberapa aplikasi membuat Denah Lokasi di android ebelumnya yang memang sudah langsung bisa membuat Denah tanpa perlu melukis sebab telah terdapat sketsanya dari denah. Untuk menggunakan Sederhana Map Creator, kalian perlu keahlian menggambar serta mengukur denah agar nantinya dapat dituangkan ke dalam app.

Karena semuanya terbuat secara manual, maka aplikasi ini menyediakan beberapa fitur berarti. Antara lain ada 3 jenis garis, 2 tipe garis gambar, kotak, bundaran, penanda lalu lintas, penanda orientasi dan juga teks. Terdapat juga 6 warna yang dapat kita kreasikan buat masing- masing gambarnya. Hasil yang telah jadi esok bisa langsung disimpan dalam bentuk image.

5. Floor Plan Creator

Seperti namanya, app ini dibuat secara spesial untuk membuat Denah Lokasi rumah. Dengan app ini, kalian bisa membuat Denah rumah secara detail tiap ruang. Apalagi setelah dibuat, kita bisa melihatnya dalam bentuk 3D tour loh. Keren bukan?.

Untuk mempermudah pengerjaan Denah, apk ini support dengan s- pen dan juga mouse. Penentuan ruang dan masing- masing bangunannya pun gampang karena aplikasi akan membagi ruang, dinding, perimter, level area, serta jumlah perabot secara otomatis. Setelah selesai membuat Denah, nanti hasilnya dapat kita ekspor ke dalam bentuk lukisan, pdf, svg, dan dxf.

 

Demikian beberapa saran dari kami mengenai Aplikasi Membuat Denah Lokasi di Android Yang Simpel,semoga bisa membantu kalian dan menambah ilmu yang bermanfaat. Terima Kasih