Aplikasi Keuangan Pribadi

7 Aplikasi Keuangan Pribadi untuk Bantu Kelola Finansialmu

Aplikasi Keuangan Pribadi-Kalian merasa kesulitan untuk mengatur keuangan? Kelihatannya aplikasi Keuangan pribadi bisa jadi jalan keluar. Dengan memakai aplikasi Keuangan individu, diharapkan kalian bisa mengatur Keuangan secara lebih mudah. Sebab seperti yang kalian tahu, manajemen keuangan memang cukup susah untuk dilakukan.

Tetapi untungnya, bantuan teknologi yang semakin canggih di era modern ini bisa membantu kalian dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran uang. Kalian juga bisa terhindar dari masalah keuangan jika konsisten mengatur Keuangan lewat aplikasi.

Aplikasi Keuangan Pribadi

 

1. Money Lover

Aplikasi Keuangan pribadi pertama yang dapat kalian maanfaatkan di ponsel pintar adalah Money Lover. Lewat aplikasi ini, kalian bisa mengatur pendapatan dan pengeluaran dengan berbagai jenis. Mulai dari kebutuhan makan, transportasi, hingga hiburan.

Money Lover akan membantu kalian untuk mengatur Keuangan pribadi dengan 3 fitur utama, yakni budgets, savings, dan event. Jadi, kalian bisa mencatat dana ataupun perhitungan khusus yang perlu dicapai, di samping pencatatan pendapatan dan pengeluaran. Bahkan, kalian dapat menghubungkan aplikasi ini dengan rekening bank milikmu sehingga lebih praktis.

2. Monefy

Monefy dapat jadi pilihan aplikasi pengelola Keuangan pribadi yang bisa kalian maanfaatkan. Aplikasi yang satu ini bisa membantu kalian dalam mencatat pendapatan dan pengeluaran sehari- hari dengan berbagai pilihan kategori.

Kalian pun bisa membuat lebih dari 1 akun dengan catatan Keuangan yang berbeda sesuai keinginan. Monefy juga membolehkan kalian untuk mengenali presentase pengeluaran yang bisa dilihat berdasarkan hari, bulan, atau tahun.

Baca Juga :  6 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di Android

3. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Keuangan pribadi berikutnya yang dapat kalian coba untuk mengatur pengeluaran tiap hari, yakni Catatan Keuangan Harian. Catatan Keuangan Harian membolehkan kalian untuk melakukan kalkulasi pengeluaran secara lebih mudah. Kalian juga bisa memakai bermacam kategori saat mencatat pengeluaran harian.

Tidak hanya membagi pengeluaran, Catatan Keuangan Harian bisa membantu kalian dalam mencatat pendapatan, membagi selisih, sampai membuat informasi Keuangan bulanan.

4. Finansialku

Aplikasi buat mengatur Keuangan pribadi selanjutnya adalah Finansialku yang bisa dengan mudah diunduh lewat ponsel pintar. Finansialku dilengkapi dengan bermacam fitur menarik sehingga dapat membantu kalian dalam mencatat pengeluaran, perencanaan Keuangan, konsultasi Keuangan, belajar tentang Keuangan, sampai mengenali produk- produk Keuangan.

Berbeda dengan aplikasi pengelola Keuangan yang lain, Finansialku mempunyai fitur foto dan lokasi saat kalian ingin menulis transaksi yang telah dicoba. Kalian juga bisa mengelola Keuangan berdasarkan jumlah uang yang ada di rekening. Kemudian, jika kalian mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan, kalian bisa meminta dorongan dari diskusi Keuangan yang tersedia dari aplikasi.

5. UangKu

UangKu ialah salah satu aplikasi untuk mengatur duit pribadi yang mudah serta sangat efisien untuk dipakai. Dengan aplikasi UangKu, kalian bisa mencatat pengeluaran sampai membuat target tabungan. Ini merupakan aplikasi Keuangan pribadi yang bisa dipakai oleh para pemula dalam menata uang mereka.

Kalian juga akan memperoleh saran dan batasan duit yang wajib dikeluarkan tiap harinya sehingga sasaran yang dibuat bisa berhasil. Fitur ini tentu bisa menolong kalian dalam mengontrol Keuangan dengan baik, loh.

6. Money Manager

Aplikasi Keuangan individu yang lain yang bisa kalian maanfaatkan adalah Money Manager. Money Manager ialah aplikasi yang tidak hanya bisa menolong kalian untuk menulis pengeluaran, namun juga bisa dipakai untuk menulis pengeluaran dengan laporan penggunaan kartu debit atau kartu kredit.

Baca Juga :  6 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di Android

Tidak hanya bisa diakses dengan mudah lewat ponsel pintar, kalian juga bisa mengintegrasikan aplikasi Money Manager ini ke laptop atau Komputer. Jadi, kalian bisa mengatur Keuangan dengan lebih efisien sebab bisa mengedit catatan pengeluaran berdasarkan hari, bulan, ataupun tahun sesuai dengan kebutuhan.

7. Mint

Mint merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu kalian untuk mengatur Keuangan pribadi. Dengan aplikasi Mint, kalian bisa membuat sebagian akun sesuai dengan catatan pendapatan serta pengeluarannya tiap- tiap. Tentu saja, kalian bisa mencatat pengeluaran dengan berbagai jenis yang disediakan.

Tidak hanya itu, Mint bisa mengingatkan kalian untuk melunasi tagihan, melaksanakan pelacakan tujuan Keuangan, sampai melakukan credit scoring secara efisien. Jadi, kalian bisa mengatur Keuangan pribadi dengan lebih bijaksana melalui aplikasi yang satu ini.

 

 

Demikian ulasan singkat dan saran dari kami mengenai 7 Aplikasi Keuangan Pribadi untuk Bantu Kelola Finansialmu, manfaatkan salah satu aplikasi di atas sesuai keinginan kalian ya gaaess. Semoga Bermanfaat