Aplikasi Untuk Membuat Video Animasi

Aplikasi Untuk Membuat Video Animasi Laptop dan Android

Apakah Kamu bercita- cita buat jadi seseorang animator handal? Belajar membuat kartun kini telah menjadi hal gampang yang dapat dicoba siapa saja, termasuk Kamu pastinya! Kamu dapat coba membuat kartun dengan beragam Aplikasi Untuk Membuat Video Animasi Laptop dan Android

Ingin tahu apa saja saran aplikasi animasi 2D atau aplikasi animasi 3D terbaik dan gampang dipakai pendatang baru? Yuk cari tahu dalam postingan berikut ini. Plus, di akhir postingan akan terdapat tips dan trik sukses berlatih membuat animasi untuk animator pendatang baru! Selamat membaca!

 

Aplikasi Untuk Membuat Video Animasi di Laptop

Pertama- tama, mimin hendak membagikan catatan aplikasi buat membuat film animasi khusus di laptop. Beberapa aplikasi ini amat gampang dipakai tetapi fiturnya tidak kalah dibandingkan aplikasi untuk mereka yang telah ahli. Sehingga, aplikasi ini sangat sesuai buat kamu gunakan untuk berlatih jika kalian mau jadi seseorang kreator video animasi handal. Selanjutnya merupakan aplikasi buat membuat video animasi di laptop kamu.

1. Aurora 3D Maker

Jika kalian sudah memiliki video khusus dan ingin kamu tambahkan animasi, maka kalian bisa memakai aplikasi bernama Aurora 3D Maker. Lewat aplikasi ini, kalian dapat meningkatkan beraneka ragam objek 3 dimensi ke dalam video kamu sesuai kebutuhan supaya lebih menarik. Tidak hanya membuat film animasi, kalian juga dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk membuat presentasi dengan efek animasi 3 dimensi. Memang tidak dianjurkan untuk dunia profesional, tetapi aplikasi ini sesuai buat dipakai sebagai langkah awal kamu menekuni metode membuat video animasi.

2. Blender

Aplikasi untuk membuat video animasi di laptop yang berikutnya merupakan aplikasi bernama Blender. Aplikasi ini bersifat open- source, tersedia untuk beraneka ragam sistem operasi( Windows, MacOS, serta Linux), serta bisa kalian maanfaatkan secara gratis untuk laptop kamu. Walaupun aplikasi ini sangat user- friendly buat pendatang baru, Blender juga merupakan aplikasi yang banyak dipakai oleh profesional untuk membuat video animasi yang memiliki mutu tinggi. Selain buat membuat animasi, Blender juga bisa kalian gunakan buat membuat 3D modelling, membuat game, motion tracking, dan lain sebagainya.

3. Synfig Studio

Synfig Studio pula masuk ke dalam jajaran rekomendasi aplikasi untuk membuat video animasi di laptop yang dapat dipakai secara gratis. Bedanya dengan aplikasi- aplikasi sebelumnya, Synfig Studio bisa kalian maanfaatkan buat membuat aplikasi 2 dimensi dan amat cocok buat kalian yang masih ada di tahap berlatih membuat video animasi. Interface dari aplikasi ini sendiri terbagi menjadi empat, yaitu untuk tool, parameter, editing, dan navigator windows yang akan sangat mempermudah kalian buat membuat video animasi. Tak sampai di situ, kalian juga akan menemukan beraneka ragam koleksi referensi dan tutorial membuat video dari berbagai bahasa supaya memudahkan kalian dalam belajar.

 

Aplikasi Untuk Membuat Video Animasi di Android

Kalian masih tetap bisa belajar membuat video animasi dengan perangkat Android apapun yang kalian punya. Nah, selanjutnya ini merupakan beberapa aplikasi untuk membuat video animasi yang bisa kamu pasang di handphone atau perangkat lain yang memiliki sistem operasi Android. di bawah:

1. FlipaClip

Aplikasi untuk membuat video animasi di perangkat Android yang pertama merupakan aplikasi bernama FlipaClip. Walaupun diperuntukkan untuk Android, kalian tentunya tidak boleh meragukan kualitas dari aplikasi yang satu ini. Interface dari FlipaClip bisa dibilang cenderung sederhana, kalian dapat membuat coretan, storyboard, dan gambar animasi lainnya di bagian yang ada. Animasi yang sudah kamu buat itu kemudian dapat kalian ekspor ke dalam bentuk MP4 ataupun GIF lalu bisa kamu bagian ke platform seperti TikTok, YouTube, Instagram, dan yang lainnya.

2. Pixel Animation Studio MP4 GIF

Berikutnya merupakan Pixel Animation Studio MP4 GIF yang juga menjadi salah satu aplikasi untuk membuat film kartun di Android yang lumayan direkomendasikan. Cocok dengan namanya, kalian dapat membuat video animasi berplatform piksel di aplikasi ini dengan sangat gampang. Kalian cukup menyatukan tiap piksel hingga akhirnya membentuk sebuah lukisan yang kalian mau. Nah, fitur- fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini nantinya akan menolong kalian dalam membuat gambar tersebut jadi sebuah animasi.

3. Veemee Avatan Creator

Saran aplikasi untuk membuat video animasi di fitur Android selanjutnya merupakan Veemee Avatan Creator. Aplikasi yang satu ini bisa kalian maanfaatkan jika kalian mau membuat animasi tiga dimensi atau 3D. Kalian bisa bebas membuat karakter animasi yang terdapat dalam imajinasi kalian dan menambahkan background untuk membuatnya lebih menarik lagi. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menambahkan foto- foto yang ada di perangkatmu untuk dimasukkan ke dalam video tersebut.

 

Tips Sukses Jadi Animator Profesional

 

1. Pantang Menyerah

2. Percaya Diri

3. Memiliki Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

 

Demikianlah pembahasan kali ini tentang membuat animasi di aplikasi via pc dan android. Terima kasih sudah membaca dan setia mengunjugi web website kami, mudah- mudahan postingan kali ini bermanfaat buat Kamu, ya!