Cara bikin Akun google

Tutorial Cara Bikin Akun Google Paling Gampang

Empatpilar.com – Cara bikin akun Google mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pelaku di dunia internet. Namun, sebagian dari Anda mungkin masih pemula dan belum memiliki email. Sehingga merasa asing dengan akun Google yang banyak fitur digital, salah satunya Gmail. Apalagi, ini merupakan platform yang sangat penting untuk segala kebutuhan kita. Dapat mempermudah berbagai pekerjaan dan pembelajaran Anda via virtual. Terlebih, di tengah pandemi seperti sekarang semua orang dituntut untuk siap go digital agar sektor ekonomi yang Anda geluti tetap mampu bersaing.

Selain itu, supaya Anda bisa bekerja tanpa terikat oleh ruang dan waktu. Dapat Anda lakukan dimanapun, bahkan work from home seperti yang dianjurkan pemerintah dan tenaga medis di tengah situasi covid19 yang belum kembali normal.  So, cara bikin akun Google rasanya wajib untuk diketahui pada era industri 4.0 ini. Tapi tenang Guys, Anda tidak terlambat untuk belajar dan menerapkanya kok. Karena, dengan tutorial ini Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya secara praktis dan gampang untuk ditirukan. Oke, langsung saja cek yang selengkapnya di bawah ini!

Nih Cara Bikin Akun Google Paling Gampang dan Mudah Paham Yang Wajib Anda Tahu!

Pertanyaan mengenai bagaimana cara bikin akun Google sudah membuat Anda semakin penasaran? Eiittzz sabar Guys, pasti akan kami sampaikan tutorialnya lengkap untuk Anda. Sehingga, dapat Anda terapkan sekarang juga dan segera memiliki akun Google lengkap dengan fitur produk digitalnya. Anda dapat menerapkan langkah-langkah ini melalui laptop atau komputer. Sebenarnya, juga bisa menggunakan smartphone tapi nanti akan langsung sinkron dengan android Anda. So, khusus untuk sekarang Anda bisa mencobanya pakai PC terlebih dahulu. Oke, langsung cek yukz!

  1. Buka browser Google Chrome
  2. Ketik www.gmail.com pada search engine Google
  3. Klik pada Create New Account, akan muncul sebuah kotak untuk pendaftaran
  4. Atau, langsung kunjungi link berikut = https://accounts.google.com/signup
  5. Pada kotak pengisian data diri, isilah secara lengkap dan tepat. Diantaranya seperti: Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna (User Name), Sandi, Konfirmasi
  6. Untuk User Name pastikan unik dan benar sesuai yang direkomendasikan
  7. Untuk Sandi atau Password isi dengan kategori kuat perpaduan antara kata dan angka
  8. Pada Konfirmasi, tinggal mengetik kata sandi ulang yang sama
  9. Lalu, klik Berikutnya
  10. Lalu, Anda masih perlu memasukkan data diri lagi seperti: Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, dan sejenisnya
  11. Kemudian, masukkan nomor telepon Anda untuk verifikasi yang berfungsi sebagai recovery akun Google
  12. Klik Berikutnya
  13. Lalu, akan muncul kontak persyaratan atau persetujuan – Lalu centang, atau klik “I Agree”
  14. Nah, setelah semua selesai Anda ikuti langkah-langkahnya maka akun Google pun sudah jadi
  15. Salah satunya Anda sudah memiliki email Gmail
  16. Selain itu, lengkap dengan daftar fitur yang dimiliki oleh produk Google
  17. Anda dapat cek di menu titik-titik berbentuk kotak

Demikianlah artikel dari kami yang membahas tentang cara bikin akun Google. Sehingga, dapat menjadi panduan bagi Anda yang baru saja terjun di dunia internet. Karena, ini salah satu dasar untuk Anda dapat memanfaatkan sektor digital dalam segala kebutuhan baik pekerjaan maupun pembelajaran. Apalagi, di tengah pandemi yang harus social distancing. Maka, sangat perlu bekerja melalui virtual tanpa terikat oleh ruang dan waktu. Oke Guys, sekian informasi mengenai cara bikin akun Google dari kami dan terimakasih. Sampai jumpa di konten yang selanjutnya!