Cara Cek Touchscreen Oppo

Cara Cek Touchscreen Oppo Mudah Banget 2021

Empatpilar.com – Cara Cek Touchscreen Oppo Mudah Banget 2021 – Hallo pengguna Gadget Indonesia! Kali ini admin akan membahas mengenai handphone layar sentuh alias touchscreen. Tahukah kamu? Bahwa pengguna gadget android atau smartphone android semakin lama semakin banyak? Tentu saja itu sudah menjadi hal yang umum.

Layar sentuh (touch screen/ touchscreen) merupakan bagian dari smartphone yang mampu mendeteksi sentuhan pada layar. Sehingga, kita dapat menggunakan gadget hanya dengan men tap tap atau menyentuh layar muka hp. Teknologi memang memiliki kemajuan yang sangat pesat, bahkan tidak hanya pada handphone. Sekarang banyak sekali merek laptop atau perangkat lainnya yang telah menggunakan touchscreen dalam pengoprasiannya.

Namun, setiap teknologi tidak luput dari eror dan kerusakan yang tidak disengaja. Baik dalam proses produksi ataupun pada proses distribusi sebelum sampai kepada konsumen. Seperti yang dapat terjadi pada touchscreen handphone khususnya touchscreen oppo. Beberapa pengguna smartphone merk ini mengeluhkan touchscreen yang lag bahkan sulit untuk kita sentuh. Kendala ini tentunya sangat menganggu performa dari handphone oppo yang kita gunakan.

Oleh karena itu, penting rasanya untuk kita memeriksa atau mengecek layar sentuh pada handphone oppo untuk meminimalisir ketidaknyamanan saat menggunakan smartphone ini. Selain itu, mengecek touchscreen berguna agar kerusakan dapat kamu tidak lanjuti. Nah, berikut ini adalah beberapa cara cek touchscreen oppo, yuk kita baca.

Cek Touchscreen Secara Manual

Cara pertama dapat kita lakukan secara manual tanpa bantuan aplikasi atau apapun. Kita cukup mengandalkan kemampuan melihat dengan teliti yaitu dengan kedua bola mata. Cara ini cukup mudah namun harus ekstra fokus ya. Ambil hp oppo lalu matikan daya, setelah itu hidupkan kembali ponsel dan perhatikan layarnya. Inilah saat yang tepat untuk mengecek touchscreen oppo sekaligus mengecek mata kamu, hihi. Perhatikan dengan seksama, apakah kamu melihat garis melintang hitam? apakah kamu melihat garis merah? Ulangi terus dan perhatikan touchscreen agar lebih jelas. Apabila jawabannya adalah iya, kamu harus segera mengambil tindakan karena kemungkinan besar touchscreenmu mengalami problem. Segera atasi ya!

Cek dengan Bantuan Kode Dial

Apabila cara pertama cukup menguras energimu, dan kamu engga melakukannya. Jangan khawatir, ada 1000 cara menuju Roma. Ada cara cek touchscreen oppo kedua yang bisa kamu gunakan. Beberapa orang mugkin sudah mengetahui solusi ini, yaitu dengan kode dial pada layanan keypad telepon. Buka layanan telepon hp oppo, kemudian ketik * # 8 0 0 # (tanpa spasi) maka otomatis muncul mode engineer dan tap tab hardware test. Pilih display agar kamu tahu kondisi touchscreen ponselmu. Tap semua kotak yang tersedia sampai berwarna hijau. Jika semua berwarna hijau artinya ponselmu aman. Sebenarnya banyak kode dial yang bisa kamu gunakan untuk test touchscreen, selanjutnya kode kedua yaitu * # 8 0 7 # (tanpa spasi) automatic test akan muncul dan menampilkan test. Untuk melakukan pengujian layar sentuh, tekan starting. Biarkan touchscreenmu berubah warna warni dan lihat hasilnya apakah ponselmu aman dari kerusakan atau justru ada problem yang harus segera kamu atasi.

Nah, itulah tips yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman yang ingin tahu bagaimana cara cek touchscreen oppo. Semoga layar ponselmu aman-aman saja ya. Saya berharap apa yang saya bagikan ini bisa membantumu dalam mendeteksi kerusakan pada touchcreen. Terimakasih.