Cara Trading di Vip Bitcoin

Cara Trading di Vip Bitcoin dengan Mudah

Empat PilarCara Trading di Vip Bitcoin. Bitcoin merupakan mata uang digital kripto yang populer beberapa tahun terakhir. Bitcoin berbentuk koin (uang) yang hanya ada pada dunia maya. Walaupun begitu bitcoin dapat anda tukarkan menjadi uang rupiah.

Koin ini tidak berasal dari negara manapun, melainkan hasil dari mining (menambang). Terlepas dari bentuk bitcon seperti apa, kini banyak trader yang menyukai investasi melalui trading Bitcoin. Exchange Bitcoin terpopuler di Indonesia adalah Vip Bitcoin.

Apa itu Vip Bitcoin dan bagaimana cara trading di Vip Bitcoin Indonesia? Berikut penjelasannya.

Vip Bitcoin

Dalam proses trading Bitcoin ada yang sering kita sebut dengan exchange. Exchange adalah pertukaran mata uang kripto pada mata uang lainnya. Salah satu exchange yang dapat anda gunakan yaitu Vip Bitcoin.

Vip Bitcoin ada pada genggaman PT Bitkoin Indonesia. Awalnya Vip Bitcoin adalah tempat menukarkan mata uang kripto dengan rupiah. Namun, seiring dengan perkembangan dunia investasi. Kini Vip Bitcoin dapat anda gunakan untuk aktivitas trading Bitcoin.

Keunggulan dari Vip Bitcoin yaitu websitenya yang tidak terlalu berat sehingga memudahkan trader pemula untuk melakukan trading bitcoin.

Cara Trading di Vip Bitcoin

1 Login ke Vip Bitcoin

Cara yang pertama anda harus mempunyai akun Bitcoin pada Bitcoin Indonesia. Akun inilah yang nantinya akan menjadi identitas sekaligus jalan akses pada bitcoin. Jika anda sudah mempunyai akun Bitcoin, selanjutnya anda tinggal Login pada website Bitcoin Indonesia.

Pada dashboard, pilihlah spot market. Menu ini dapat anda gunakan untuk mengatur jenis mata uang yang nantinya akan menjadi instrumen trading. Pada bagian mata uang ada beberapa kode mata uang. Contohnya BTC/IDR. Kode BTC menunjukkan Bitcoin dan IDR adalah Rupiah.

Baca Juga :  4 Buku Trading Forex Terbaik untuk Pеmula

Dengan kode tersebut berarti anda akan melalukan trading dengan pertukaran mata uang rupiah pada mata uang Bitcoin. Dala Bitcoin market jual dan beli trading tersedia secara real time.

2 Trading Menggunakan Vip Bitcoin

Jika anda sudah menentukan mata uang, selanjutnya anda dapat melakukan trading. Sebelumnya, anda harus memastikan akun anda memiliki sejumlah dana sebagai modal trading. Modal ini harus ada sebelum anda memilih mata uang.

Apabila anda belum memiliki modal pada akun bitcoin, sebaiknya lakukan deposit terlebih dahulu. Jika sudah selesai, anda bisa lanjut pada tahap pemilihan mata uang bitcoin.

3 Lakukan Buy

Pada dasarnya, trading merupakan kegiatan jual beli. Bedanya, pada bitcoin instrumen yang anda gunakan adalah mata uang bitcoin beserta kondisi marketnya. Terus, darimana anda akan mendapat keuntungan trading?

Anda akan mendapat keuntungan dari selisih harga jual dan beli mata uang bitcoin. Nah, pertama anda dapat membeli bitcoin terlebih dahulu. Anda dapat melakukan pembelian dengan cara klik beli bitcoin.

Selanjutnya isi Total Rupiah dengan jumlah uang atau modal yang akan anda gunakan untuk membeli Bitcoin. Jumlah minimal pembelian Bitcoin yaitu 50 ribu. Perlu anda garis bawahi juga pada saat membeli bitcoin pastikan harga beli dibawah harga jual tertinggi untuk menghindari fee.

4 Lakukan Sell

Berikutnya menjual bitcoin ketika pergerakan harga bitcoin merangkak naik. Anda dapat membuat bid dengan harga lebih tinggi dari harga jual pasar. Nantinya, ketika harga sudah sampai pada titik tersebut.

Maka akan ada yang membeli bitcoin milik anda tersebut. Begitulah mekanisme jual dan beli dalam market trading bitcoin.