Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance

Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance : Ketahui Sebelum Membeli

Posted on

Empat Pilar – Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance : Ketahui Sebelum Membeli. Pelajari Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance untuk memastikan oli motor terbaik bagi kendaraan Kalian. Dapatkan informasi lengkap disini!

Motor Kalian layak mendapatkan perawatan terbaik, dan salah satu komponen vital yang sering diabaikan adalah oli mesin.

Artikel ini akan membahas Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance, salah satu merek oli mesin terkemuka di pasar. Dapatkan informasi lengkap dan pastikan Kalian membuat keputusan yang tepat untuk kendaraan Kalian.

Mengenal Oli Mesin

Oli mesin atau minyak pelumas mesin adalah zat yang berperan penting dalam melumasi mesin. Terdapat berbagai jenis oli mesin yang disesuaikan dengan jenis penggunaan mesin untuk menambah umur pakai mesin tersebut.

Pada dasarnya, semua jenis oli mesin memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai pelumas untuk memastikan mesin berjalan dengan lancar dan bebas dari gangguan.

Selain itu, oli juga berfungsi sebagai pendingin dan penyekat. Oli mengandung lapisan halus yang mencegah terjadinya benturan antara logam dengan logam komponen mesin, menghindari goresan, dan keausan.

Beberapa jenis mesin membutuhkan aplikasi oli khusus dengan fungsi tambahan tertentu. Misalnya, mesin diesel yang beroperasi pada kecepatan rendah namun memiliki suhu yang lebih tinggi daripada mesin bensin.

Kondisi ini dapat menyebabkan oksidasi oli, penumpukan deposit, dan karat pada logam-logam bearing. Oleh karena itu, oli yang digunakan pada mesin diesel harus disesuaikan dengan keperluan tersebut.

Shell Merek Mana ?

Shell adalah salah satu perusahaan raksasa di bidang minyak dan gas yang memiliki sejarah panjang sejak tahun 1890.

Meskipun perusahaan ini berbasis di Belanda dan didirikan pada tahun 1907, namun hingga kini Shell tetap menjadi salah satu merek besar yang dikenal di seluruh dunia karena produk-produk berkualitas yang ditawarkannya.

Salah satu produk andalan dari Shell adalah oli Shell Advance yang dirancang khusus untuk sepeda motor.

Oli ini tersedia dalam dua varian, yakni untuk motor manual dan motor matik. Kualitas oli Shell Advance sudah tidak diragukan lagi, sehingga banyak dipilih oleh pengguna sepeda motor sebagai oli pilihan untuk menjaga performa mesin motor tetap optimal.

Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance Matic

Setelah mengetahui jenis oli Shell Advance matic yang tersedia, penting juga untuk mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance. Informasi selengkapnya dapat ditemukan di bawah ini:

1. Kelebihan Oli Shell Advance Matic

Oli Shell Advance matic memiliki beberapa kelebihan yang menjadikannya sebagai salah satu pilihan utama pengguna sepeda motor.

Pertama, oli ini dilengkapi dengan teknologi RCE yang membuat performa mesin menjadi lebih tinggi dan memberikan respon yang lebih cepat. Dengan demikian, pengguna dapat merasakan performa mesin yang lebih optimal saat berkendara.

Kelebihan lain dari oli Shell Advance matic adalah kemampuannya untuk melindungi mesin. Oli ini dapat melindungi setiap komponen dalam mesin sehingga masa pakai mesin menjadi lebih lama.
Selain itu, oli Shell Advance matic juga mampu membersihkan residu dan kerak-kerak yang terdapat pada mesin, sehingga menjaga kebersihan mesin dan menghindari kerusakan yang disebabkan oleh kotoran.

Selanjutnya, oli Shell Advance matic menawarkan dua jenis base oil, yaitu sintetis dan mineral. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih jenis oli yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mesin mereka. Berbeda dengan oli Enduro matic yang hanya menawarkan jenis oli dengan base synthetic saja.

Baca Juga :  Cara Mengatasi AC Mobil Tidak Mengeluarkan Angin : Penyebab dan Solusi

Dengan segala kelebihannya, tidak heran jika oli Shell Advance matic menjadi pilihan banyak pengguna sepeda motor yang menginginkan performa mesin yang lebih baik, perlindungan mesin yang optimal, serta kebersihan mesin yang terjaga.

2. Kekurangan Oli Shell Advance Matic

Tentu saja, meskipun oli Shell Advance matic memiliki banyak kelebihan, tetap ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan oleh para pengguna.

Salah satu kekurangan yang dapat disebutkan adalah harga oli yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan harga oli sekelasnya.

Hal ini bisa menjadi faktor penghambat bagi beberapa pengguna yang mengutamakan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, ketahanan oli Shell Advance matic tergolong tidak cukup lama sehingga para pengguna harus rutin memeriksa volume oli mesin agar tidak kehabisan. Jika hal ini terjadi, maka mesin bisa mengalami kerusakan yang sangat parah.

Namun, meskipun memiliki beberapa kekurangan, para pengguna masih memilih oli Shell Advance matic karena kualitasnya yang sangat terpercaya dan mampu menjaga performa mesin tetap optimal.
Oleh karena itu, sebaiknya para pengguna selalu mempertimbangkan baik kelebihan maupun kekurangan dari sebuah produk sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Jenis-Jenis Oli Shell Advance Matic

Sebelumnya kami sudah membahas kelebihan dan kekurangan oli Shell Advance matic, penting untuk mengetahui jenis oli yang ditawarkan. Oli Shell Advance matic hadir dalam beberapa varian, seperti Shell Advance Ultra, AX7, dan AX5.

1. Shell Advance Ultra Scooter 5W-40

Shell Advance Ultra Scooter menggunakan bahan dasar full sintetis yang memberikan perlindungan optimal dan performa tinggi pada motor matic. Tingkat kekentalan oli ini adalah 5W-40.

2. Shell Advance AX7 Scooter 10W-40

Shell Advance AX7 Scooter menggunakan base oil synthetic yang dapat melindungi mesin dan menjaga kebersihannya dalam berbagai kondisi jalan, serta meredam suara mesin. Tingkat kekentalan oli ini adalah 10W-40.

3. Shell Advance AX7 Scooter 10W-30

Shell Advance AX7 Scooter tidak jauh berbeda dengan varian sebelumnya, tetapi menggunakan tingkat kekentalan yang lebih rendah yaitu 10W-30. Oli ini juga mampu melindungi dan menjaga kebersihan mesin menggunakan base oil synthetic.

4. Shell Advance 4T AX7 Scooter 10W-40

Shell Advance 4T AX7 Scooter merupakan varian oli motor matic berikutnya yang menggunakan base oil synthetic untuk melindungi dan menjaga kebersihan mesin dalam segala kondisi jalan. Tingkat kekentalan oli ini adalah 10W-40.

5. Shell Advance 4T AX5 Scooter 20W-40

Shell Advance 4T AX5 Scooter dirancang untuk motor matic yang sudah berusia lebih dari 5 tahun, karena tingkat kekentalan oli ini cukup tinggi yaitu 20W-40. Oli ini menggunakan teknologi yang dapat membersihkan endapan pada mesin.

6. Shell Advance AX5 Scooter 10W-30

Shell Advance AX5 Scooter adalah jenis oli terakhir yang menggunakan base oil mineral sama dengan Shell Advance 4T AX5. Namun, tingkat kekentalan oli ini lebih rendah yaitu 10W-30. Sehingga oli ini cocok digunakan pada motor matic yang lebih baru.

Harga Oli Shell Advance Matic

Setelah mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance, Nah jika masih tertarik untuk menggunakan salah satu jenis oli Shell Advance matic setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, maka perlu diketahui juga harga oli Shell Advance matic secara lengkap yang tertera di bawah ini.

Jenis OliHargaKeterangan
Shell Advance Ultra Scooter 5W-40Rp95,000Beli
Shell Advance AX7 Scooter 10W-40Rp56,000Beli
Shell Advance AX7 Scooter 10W-30Rp50,000Beli
Shell Advance 4T AX7 Scooter 10W-40Rp60,000Beli
Shell Advance 4T AX5 Scooter 20W-40Rp42,000Beli
Shell Advance AX5 Scooter 10W-30Rp38,000Beli

Penutup

Dalam kesimpulan, Oli Shell Advance telah berhasil menarik perhatian para pengguna kendaraan bermotor di seluruh dunia berkat kualitas dan performanya yang tinggi.

Kelebihan yang ditawarkan, seperti formulasi yang unggul, perlindungan mesin yang optimal, dan efisiensi bahan bakar, membuat Oli Shell Advance menjadi pilihan yang bijak bagi para pengendara.

Namun, tak ada produk yang sempurna, dan Oli Shell Advance pun memiliki beberapa kekurangan, seperti harga yang relatif lebih tinggi dan kurangnya variasi produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen yang beragam.

Baca Juga :  Yuk, Kenali Oli Yang Bagus Untuk Honda Vario 125 Secara Lengkap

Meskipun demikian, Oli Shell Advance tetap menjadi salah satu pelumas terbaik di pasaran dan layak untuk dipertimbangkan oleh para pengendara yang menginginkan performa dan perlindungan mesin terbaik.

Dengan menimbang kelebihan dan kekurangan yang ada, pengguna dapat membuat keputusan yang tepat dan memilih pelumas yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Itu saja yang bisa empatpilar.com ulas untuk kalian mengenai Kelebihan dan Kekurangan Oli Shell Advance. Selamat berkendara! Kata Pencarian Terpopulerhttps://www empatpilar com/kelebihan-dan-kekurangan-oli-shell-advance/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *