TV LED Polytron Layar Blank Putih

TV LED Polytron Layar Blank Putih ↕ Solusi Penanganannya

Posted on

Empat Pilar – TV LED Polytron Layar Blank Putih ↕ Solusi Penanganannya. Pernahkah Anda mengalami masalah dengan TV LED Polytron Anda yang tiba-tiba memiliki layar blank putih? Ini bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan, terutama jika Anda sedang menonton acara favorit Anda. Ada beberapa alasan mengapa ini terjadi, dan di artikel ini, kita akan membahas penyebab dan cara mengatasinya.

Televisi LCD/LED memiliki keunggulan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan model televisi sebelumnya. Keunggulan tersebut terlihat dari kualitas gambar yang jauh lebih baik, model dan sirkuit yang lebih simpel, dan hemat listrik.
Namun, seringkali kita mengabaikan cara atau prosedur penggunaannya yang seharusnya diperhatikan. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada televisi, karena terlalu berlebihan dalam penggunaannya.

Terdapat berbagai macam kerusakan yang dapat terjadi pada televisi LED, termasuk pada TV LED POLYTRON. Salah satunya adalah ketika layar televisi LED hanya menampilkan warna putih polos tanpa gambar, artinya layar televisi blank putih polos namun suara masih normal. Masalah seperti ini biasanya disebabkan oleh kerusakan pada panel LED.

Kelebihan TV Polytron

Polytron ternyata mampu bersaing dengan merek ternama lain yang memiliki reputasi dunia. Target penjualan TV LED setiap tahun cukup tinggi, dan Polytron sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia sejak lama.

Berikut beberapa kelebihan TV Polytron:

1. Garansi Paling Lama

Garansi produk menjadi faktor pertama yang menjadi kelebihan dari TV merek Polytron. Dimana, produsen akan memberikan perlindungan menyeluruh dengan periode paling lama yaitu 5 tahun.

Kamu dapat membandingkan sendiri dengan merek lain yang umumnya menawarkan masa garansi hanya setahun. Berikut beberapa item perlindungan untuk TV Polytron:

  • Garansi kerusakan pada panel LED yang menjadi komponen utama televisi.
  • Perlindungan terhadap penggantian spare part dan jasa perbaikan gratis.
  • Garansi terhadap kemungkinan sambaran petir yang merusak mesin seluruhnya.
  • Pelindungan kerusakan remote kontrol untuk penggantian original.

2. Service Center Luas

Polytron adalah satu-satunya perusahaan elektronik yang memiliki jaringan layanan pusat servis terluas di Indonesia. Hal ini menjadi kelebihan yang memberikan ketenangan bagi para pelanggan, selain dari jaminan garansi.

Jika terjadi kerusakan, Anda tidak perlu khawatir tentang lokasi tempat tinggal, karena Anda dapat mengajukan klaim garansi di mana saja. Bahkan, dalam beberapa kondisi, pihak pabrik akan mengirimkan teknisi langsung untuk memperbaiki produk di tempat Anda.

3. Dukungan Audio Terbaik

TV Polytron terkenal dengan kualitas audio yang bagus, bahkan spreaker internal mampu menghasilkan suara bass yang mantap. Output nya terdengar jernih yang menyebar ke segala arah seperti sedang menonton di bioskop.

Bukan hanya itu, beberapa produk TV Polytron langsung dilengkapi dengan spreaker eksternal untuk kualitas suara menggelegar. Bisa tersambung dengan perangkat Headphone melalui sambungan nirkabel yaitu buletooth.

4. Harga Produk Murah

Sebagai produsen lokal, Polytron berusaha mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan menyediakan produk murah yang berkualitas tinggi. Produk ini dapat dijangkau oleh hampir semua kalangan, mulai dari entri level hingga kelas premium.

Anda dapat membuktikannya sendiri dengan membandingkan produk yang memiliki harga setara. Ternyata, TV Polytron jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan pesaing lain yang memiliki spesifikasi perangkat yang sama.

Kekurangan TV Polytron

Dibalik segudang fitur yang terdapat pada produk, ternyata TV Polytron juga mempunyai kekurangan tertentu. Hal ini memang tergolong wajar mengingat tidak ada peralatan elektronik yang benar – benar sempurna.

Berikut beberapa kekurangan TV Polytron yang perlu kamu ketahui:

1. Tampilan Menu Kurang

Setiap televisi pasti dilengkapi dengan firmware sebagai dasar dari keseluruhan mesin. Firmware ini juga menentukan tampilan antarmuka televisi agar pemiliknya bisa menyesuaikan preferensi.

Salah satu kelemahan dari televisi Polytron adalah tampilan menu yang kurang menarik. Selain itu, antarmukanya terasa sedikit rumit sehingga membuat kesulitan bagi konsumen pemula. Kamu bisa membandingkannya dengan antarmuka produk LG yang simpel dan elegan.

2. Ketajaman Warna Minim

Produk TV LED biasa dari merek Polytron menghasilkan saturasi warna yang standar tanpa ada sentuhan mewah. Hal ini masih dianggap wajar dan tidak terlalu berpengaruh ketika menonton siaran digital.

Namun, perbedaan akan terasa jelas ketika menonton televisi yang telah dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti resolusi UHD, HDR 10 plus, dan Smart TV Quantum LED. Kejernihan warna yang sangat alami akan membuatmu betah berlama-lama menonton.

Baca Juga :  Urutan Tata Cara Debat yang Baik dan Benar Yaitu

TV LED Polytron Layar Blank Putih

Namun tidak menutup kemungkinan karena sebab yang lain yang bisa mengakibatkan TV blank putih. Untuk itu sesuai dengan judul artikel diatas, kali ini teknisitv akan membahas tentang hal tersebut, yaitu TV LED Polytron layar blank putih. Simak pembahasanya dibawah ini.

Penyebab TV LED Layar Blank Putih

Beberapa hal yang menyebabkan TV LED layar blank Putih, diantaranya yaitu :

  • Masalah pertama adalah hilangnya tegangan +B yang menuju Timing Control (T-Con). Biasanya, T-Con memerlukan tegangan sebesar 12 volt, tetapi ada sebagian televisi yang memerlukan tegangan 5 volt. Periksa apakah ada tegangan +B yang berasal dari motherboard atau tidak.
  • Fuse atau sekring pada board T-Con putus. Cek sekring menggunakan multimeter dengan skala ohm atau di posisi buzzer. Sekring ini terletak dekat dengan soket kabel LVDS.
  • Firmware TV korup. Layar LED TV yang hanya menampilkan warna putih polos juga bisa disebabkan oleh firmware yang tersimpan pada eeprom yang korup atau rusak. Untuk mengatasinya, perlu dilakukan proses flashing.
  • Kerusakan pada board rangkaian T-Con. Jika rangkaian T-Con tidak menyatu dengan panel, ganti board T-Con secara keseluruhan.
  • Kemungkinan kerusakan pada IC Gamma. Ganti IC Gamma dengan yang baru, T-Con menggunakan IC Gamma AS15.

Itu dia beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan TV LED layar blank putih.

Langkah Memperbaiki TV LED Layar Blank Putih

Berikut ini langkah langkah yang bisa diikuti untuk mengetahui penyebab sekaligus memperbaiki permasalahan TV LED layar blank putih :

  1. Langkah pertama adalah memeriksa kapasitor elektrolit dan jalur koneksi di PSU.
  2. Selanjutnya, periksa sekring pico pada papan kontroler. Jika nilai ohm pada sekring terlalu tinggi, maka ganti sekring tersebut.
  3. Periksa kabel NVDS yang menghubungkan mainboard dengan papan kontroler.
  4. Periksa juga patrian timah pada koneksi kabel atau socket.
  5. Lakukan reset pada kabel ribbon yang menghubungkan papan kontroler dengan papan driver.
  6. Terakhir, periksa komponen lain yang terhubung dengan papan kontroler, terutama papan kontroler itu sendiri.

Rekomendasi TV LED Polytron Terbaik

Rekomendasi TV LED Polytron Terbaik adalah salah satu merek TV yang sangat populer di pasaran. Selain harganya yang terjangkau, kualitas yang ditawarkan juga sangat baik. Berikut adalah beberapa seri TV LED Polytron yang direkomendasikan dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus. Berapa harga TV LED Polytron dan apa saja tipe terbaik TV LED Polytron? Anda dapat melihat informasinya di bawah ini.

1. 4K Smart Ultra HD

TV LED Polytron 4K Smart Ultra HD – PLD55UV6900 merupakan seri TV pintar yang dirilis oleh Polytron sebagai sarana hiburan. Desain seri TV ini sangat elegan dan modern dengan bingkai metal yang tipis.

Selain itu, seri TV ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang mirip dengan sistem operasi pada smartphone. Harga untuk TV LED Polytron 4K Smart Ultra HD ini berkisar antara 4 hingga 5 jutaan rupiah.

2. Tv Polytron Cinemax Soundbar

LED TV Cinemax soundbar tersedia dalam ukuran 40 inch sampai 49 inch dengan teknologi layar yang sudah modern untuk pengalaman menonton TV Anda yang mengagumkan.

Karena dilengkapi dengan slot USB dan juga dua slot HDMI menjadikan Anda dapat menonton tayangan dari flashdisk yang Anda masukkan ke slot tersebut. Berapa sih harga polytron cinemax soundbar? harga yang dibanderol mencapai Rp. 2.150.000.

3. LED TV 32 Inch Polytron

Anda juga bisa menikmati tayangan sesuka hati Anda yang bisa dikoneksikan dari TV ke smart phone Anda melalui bluetooth yang terdapat pada fitur TV LED Polytron yang satu ini.

Meski harga TV LED 32 inch Polytron yang satu ini terbilang murah yaitu berkisar Rp 2.100.000, namun dengan kualitas yang telah disebutkan di atas rasanya akan sangat menguntungkan Anda yang sedang mencari TV LED yang murah namun memiliki kualitas yang dapat memanjakan Anda dan memberikan hiburan dan pengalaman dalam menonton televisi yang luar biasa.

4. 4K UHD TV Polytron 65 Inch

Menonton film di TV LED Polytron seri ini terasa seperti menonton film di bioskop. Ukurannya yang besar mulai dari 55 hingga 65 inci dengan teknologi HDR membuat tayangan memiliki warna yang lebih kaya dan terlihat realistis.

Hal ini didukung dengan teknologi Wide Color Gamut yang membuat spektrum warna yang dihasilkan lebih luas 25% dari TV LED biasa.

Sebagai TV LED era digital yang akrab dengan dunia maya, 4K UHD TV dilengkapi dengan koneksi WiFi yang memungkinkan Anda merasakan pengalaman berselancar di dunia maya melalui layar jumbo.

Selain itu, Anda juga dapat mengakses Youtube yang memberikan tayangan yang lebih beragam, dan dapat diakses langsung melalui TV tanpa perlu stasiun televisi.

5. LED TV Cinemax Wave

Seri TV yang satu ini merupakan TV LED Polytron yang telah dilengkapi dengan tuner satelit digital, jika dilengkapi dengan parabola maka Anda dapat menikmati tayangan dari dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga :  Cara Agar Gambar TV LED Jernih : Panduan Lengkap

Hebatnya lagi harga TV LED 32 inch Polytron seri ini memiliki harga murah di bawah 3 juta namun memiliki fitur lengkap seperti soundwave dan mode tampilan yang beragam.

6. Tv Led Polytron 32 Inch

Untuk tv led polytron ukuran 32 inch saat ini sangat digandrungi oleh konsumen karena dilihat dari harga dan ukuran memang terjangkau, adapun tipe led polytron 32 inch dan harga ada beberapa yang kami rekomendasikan yaitu seperti dibawah ini:

Diatas adalah tipe tv led polytron 32 inch terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda, adapun harga tv led polytron 32 inch memiliki banderol harga 1 juta sampai 2 juta rupiahan saja dan bisa anda dapatkan dengan mudah di marketplace terpercaya di Indonesia.

Kesimpulan dan Penutup

Jika Anda mengalami masalah dengan TV LED Polytron layar blank putih, jangan panik. Ada beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk menanganinya.

Pertama-tama, periksa koneksi kabel antara TV dan perangkat sumber. Pastikan kabel telah terpasang dengan benar dan tidak ada kabel yang putus atau rusak. Jika koneksi terlihat baik, cobalah untuk mematikan TV dan perangkat sumber, kemudian hidupkan kembali keduanya.

Jika masalah masih terjadi, cobalah untuk mengatur pengaturan output pada perangkat sumber Anda. Beberapa perangkat sumber dapat mengeluarkan sinyal dengan resolusi yang tidak didukung oleh TV Anda. Pastikan output perangkat sumber sesuai dengan kemampuan TV Anda.

Jika solusi di atas tidak berhasil, mungkin ada masalah dengan panel TV itu sendiri. Cobalah untuk menghubungi layanan pelanggan Polytron untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Mereka dapat memberikan saran atau mengirim teknisi untuk memperbaiki TV Anda.

Ingatlah bahwa sebelum mencoba solusi apapun, pastikan untuk mematikan TV dan perangkat sumber Anda terlebih dahulu dan menunggu beberapa detik sebelum menghidupkannya kembali. Hal ini dapat membantu mengatasi masalah yang disebabkan oleh kesalahan sementara.

Nah itulah ulasan secara lengkap yang bisa kami berikan buat kalian mengenai TV LED Polytron Layar Blank Putih ↕ Solusi Penanganannya. Semoga bermanfaat Kata Pencarian Terpopulercara memperbaiki tv led polytron layar blank putih,https://www empatpilar com/tv-led-polytron-layar-blank-putih/,tv LED Polytron geblang,tv led polytron pld43tv866 ada suara layar blangkin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *