Transponder K Vision Ku Band

√ Transponder K Vision Ku Band : Cara Tracking & UPDATE Satelit

Posted on

Empat Pilar –Transponder K Vision Ku Band : Cara Tracking & UPDATE Satelit. Transponder K Vision Ku Band adalah salah satu solusi terbaik untuk kalian yang ingin menikmati siaran televisi dengan kualitas terbaik tanpa gangguan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap mengenai Transponder K Vision Ku Band mulai dari definisi, keuntungan, penggunaan, hingga bagaimana cara menggunakan transponder ini. Yuk, simak ulasannya!

Tentang Parabola K Vision

Parabola K Vision

K Vision merupakan merk parabola dari MNC Vision Network yang diluncurkan pada 18 April 2014 dan telah berhasil menarik minat banyak masyarakat Indonesia. Terlepas dari kesuksesannya, pada tahun 2019, ketika 3 channel MNC Grup yaitu RCTI, Global TV, dan MNC TV hilang, banyak pengguna parabola merasa kecewa.

Untuk tetap dapat menonton ketiga channel tersebut, para pengguna parabola diharuskan untuk mengganti receiver mereka dengan yang direkomendasikan, yaitu K Vision. Hal inilah yang membuat parabola K Vision laku di pasaran, karena banyak masyarakat yang memilih untuk mengganti receiver mereka dengan merk K Vision.

Terdapat dua jenis receiver K Vision yang tersedia, yaitu K Vision Bromo Cartenz dan K Vision GOL. Perbedaan utama antara kedua jenis tersebut adalah fitur Bisskey. Meskipun demikian, banyak pengguna yang merasa puas dengan penggunaan parabola K Vision dan rela mengeluarkan biaya tambahan untuk mengganti receiver mereka agar tetap dapat menikmati tayangan yang diinginkan.

Kelebihan Parabola K Vision

Berikut kelebihan dari parabola K Vision yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya:

1. Sistem Hybrid

Parabola K Vision memiliki sistem hybrid yang memungkinkan receiver dapat digunakan pada parabola dengan LNB C Band atau LNB KU Band. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mencari receiver baru untuk dipasang pada antena parabola.

2. Mendukung Fitur Biss Key (Hanya untuk Jenis GOL)

Receiver K Vision jenis GOL seperti Gardiner, Optus, dan LG Sat mendukung fitur Biss Key untuk membuka siaran yang diacak. Namun, K Vision jenis Bromo dan Cartenz tidak memiliki fitur tersebut. Bagi pengguna yang membutuhkan fitur Biss Key, dapat memilih receiver K Vision jenis GOL.

3. Channel Lokal Lengkap dan Gratis

Parabola K Vision menawarkan berbagai channel TV lokal yang dapat ditonton secara gratis atau Free To Air (FTA). Tidak hanya channel dari MNC Grup, namun juga channel lainnya yang ada di Indonesia.

4. Banyak Channel Premium Gratis

Selain channel lokal, parabola K Vision juga menawarkan channel premium yang dapat ditonton secara gratis tanpa harus membeli paket. Contohnya adalah MNC New, My Cinema, My Cinema Asia, My Family, Zee Bioskop, dan banyak lagi.

5. Pilihan Paket yang Banyak

Parabola K Vision menawarkan banyak pilihan paket dengan harga mulai dari 39 ribu hingga 2 jutaan. Pembayaran juga dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti transfer via bank, aplikasi dompet digital, atau melalui mini market seperti Indomart dan Alfamart.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, parabola K Vision menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati tayangan televisi dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.

Frekuensi K Vision KU Band

Transponder K Vision Ku Band, selain menyiarkan siaran di frekuensi KU Band, K Vision juga telah menambahkan siaran di frekuensi C Band yang tersedia di Satelit Telkom 4. Perlu diingat bahwa K Vision menggunakan dua transponder yang memiliki frekuensi dan susunan channel yang berbeda.

Beberapa channel dapat dinikmati secara gratis di transponder K Vision KU Band, namun terdapat juga paket premium yang harus di-langganan untuk mengaksesnya. Untuk lebih jelas, kalian dapat mencari frekuensi KU Band Satelit Measat 3A agar dapat mengakses saluran TV K-Vision.

Dengan penambahan siaran di frekuensi C Band, K Vision menawarkan lebih banyak pilihan tayangan bagi para pelanggannya. Namun, tetap diperlukan langganan untuk menikmati siaran premium.

Baca Juga :  UPDATE Frekuensi K Vision C Band di Telkom 4 Terbaru

1. Frekuensi Transponder K Vision Ku Band 12396 H 31000

  • Frekuensi Transponder : 12396
  • Polaritas : Horizontal (H)
  • Symbol Rate : 31000
  • System : DVB-S2
  • FEC : 2/3
  • Tipe Frekuensi : Ku Band
  • Frekuensi LNB : Universal
  • Channel : Fox Indonesia, Fox Live, National Geographic, Kids TV, Fox Movies, Fox Crime Asia, National Geo Wild, Fox Sport Asia, Fox Family Movies, Fox Sports 3, Fox Sports 2, Fox Action Movies, RCTI, Bein Sports 1, Bein Sports 2, Fight Sport, On Channel, Vision Prime, My Kidz, My Cinema, My Family, Soccer Channel, Rock Extreme, Rock Entertainment, Zoo Moo Asia, Nick Jr, MTV, MTV Live, Nickelodeon, Zee Bioskop, Celestial Movies Indonesia, dan Celestial Classic.

2. Frekuensi Transponder K Vision Ku Band 12436 H 31000

  • Frekuensi Transponder : 12436.
  • Polaritas : Horizontal (H).
  • Symbol Rate : 31000.
  • System : DVB-S2.
  • FEC : 2/3.
  • Tipe Frekuensi : Ku Band.
  • Frekuensi LNB : Universal.
  • Channel : SCTV, Indosiar, Trans 7, Trans TV, ANTV, NET TV, Rajawali TV, Kompas TV, Metro TV, TV ONE, TVRI, Bali TV, JTV, Da Ai TV, Reformed TV, TV MU, TV 9 Nusantara, Qur’an TV, RCTI, MNC TV, I News, GTV, MNC Sport, Channel Dangdut, OK TV, Muslim TV, M Shop TV, HBO Asia, HBO Hits, Cinemax Asia, Life TV, IDX Channel, Music Information.

Arah Satelit K Vision Ku Band Terbaru

Untuk menerima Transponder K Vision Ku Band, kalian perlu mengarahkan antena parabola ke arah barat dengan posisi koordinat satelit berada di garis bujur 91.4°E, tepat di sebelah barat Pulau Sumatera. Namun, sudut kemiringan atau elevasi disk antena parabola tersebut akan berbeda-beda tergantung pada letak daerah kalian.

Semakin ke timur posisi daerah kalian, maka sudut elevasi disk parabolanya akan semakin kecil. Oleh karena itu, tidak ada patokan pasti terkait sudut kemiringan antena parabola pada tiap lokasi.

Untuk pemasangan parabola dan tracking K Vision Ku Band, berikut adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan.

Cara Tracking Frekuensi K Vision KU Band

Setelah mengetahui Transponder K Vision Ku Band dan arah satelit terbaru, langkah selanjutnya adalah melakukan tracking satelit untuk menemukan sinyal kuat dari provider K Vision. Proses pencarian sinyal tergolong mudah, namun sebelum mulai melakukan tracking, pastikan pengaturan receiver sudah benar.

Jika satelit K Vision atau satelit Measat 3A belum ada pada daftar satelit receiver, tambahkan terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan frekuensi transponder K Vision ke dalam daftar transponder di satelit K Vision yang baru ditambahkan. Data frekuensi transponder K-Vision dapat ditemukan pada frekuensi yang telah disebutkan sebelumnya.

Pengaturan receiver yang benar akan ditkaliani dengan munculnya level pada indikator intensitas sinyal. Jika intensitas sinyal belum muncul, periksa kembali pengaturan receiver dan sambungan receiver ke LNB parabola.

Jika semua pengaturan sudah sesuai dan benar, maka kalian tinggal lanjut ke langkah tracking frekuensinya. Untuk yang masih bingung terkait cara tracking K Vision Ku Band bisa simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Pasang Aplikasi Satfinder di Smartphone

Untuk memudahkan proses pencarian sinyal K Vision, siapkan smartphone dan install aplikasi Satfinder (Android) yang akurat. Aplikasi ini menggunakan GPS (Global Positioning System) pada HP untuk menentukan posisi dan arah satelit secara tepat.
Tanpa bantuan aplikasi ini, mencari sinyal K Vision akan cukup sulit dilakukan.

2. Pasang Antena Parabola Mini

Setelah mengetahui arah antena melalui aplikasi Satfinder, langkah selanjutnya adalah memasang antena parabola mini. Pilih lokasi datar yang tidak terhalang oleh tembok atau pohon.
Pasang tiang secara tegak lurus untuk mempermudah dan mempercepat proses tracking sinyal. Pastikan antena tidak goyang agar tidak berpengaruh terhadap kualitas penerimaan frekuensi satelit.

3. Input Parameter Ku Band

Sebelum melakukan tracking sinyal satelit, pastikan untuk menginput parameter K Vision Ku Band terlebih dahulu ke receiver. Berikut langkah-langkahnya:

  • Sambungkan kabel parabola ke receiver.
  • Nyalakan TV dan ubah input ke HDMI.
  • Antarmuka receiver akan muncul pada layar.
  • Masuk ke pengaturan receiver dan tambahkan TP.
  • Pilih LNB Frekuensi universal dan tentukan daya LNB auto.
  • Input parameter frekuensi dan simbol rate.

Pastikan semua parameter diinput berdasarkan frekuensi K Vision KU Band terbaru yang telah disebutkan sebelumnya.

4. Arahkan Parabola ke K-Vision

Langkah berikutnya saat parabola mini sudah terpasang dan parameter receiver sudah diinput maka silakan lakukan proses tracking. kalian busa minta bantuan orang lain untuk memutar antena diluar, lalu kalian lihat pergerakan sinyal pada layar TV.

Baca Juga :  Remote AC Sharp lewat HP? Nih Aplikasinya

Untuk lebih mudahnya, bisa lakukan video call melalui ponsel / HP menggunakan aplikasi WhatsApp sehingga orang yang memutar parabola mini bisa melihat sinyalnya langsung. Cara tracking satu ini terbilang cukup tepat untuk mendapatkan Transponder K Vision Ku Band.

 

Baca juga artikel terkait lainnya :

Penutup

Demikianlah informasi mengenai Transponder K Vision Ku Band dan cara tracking serta update satelit yang dapat kalian terapkan saat melakukan pemasangan parabola.

Pastikan kalian menginput parameter dengan benar dan mengikuti langkah-langkah tracking sinyal dengan seksama agar bisa mendapatkan frekuensi K Vision dengan baik.

Segera lakukan tracking sinyal dan nikmati berbagai tayangan menarik dari K Vision. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian. Kata Pencarian Terpopulercara tracking receiver kvision ku band,https://www empatpilar com/transponder-k-vision-ku-band/,transponder k vision ku band 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *