Software Kreator Aplikasi

8 Software Kreator Aplikasi Sederhana Cocok Untuk Pemula

 

Software Kreator Aplikasi Sederhana – Android menjadi salah satu jenis sistem operasi yang terpasang pada ponsel pintar masa kini. Di dalamnya banyak terpasang Aplikasi- Aplikasi perangkat lunak untuk mensupport kemampuan ponsel. Tetapi sebelumnya, apakah Kamu mengetahui cara membuat Aplikasi?

Aplikasi android biasanya dibuat oleh para tenaga IT yang ahli pemrograman. Sebagian besar pakar IT harus dituntut untuk inovatif dan cermat dalam menyusun pemrograman Aplikasi android. Banyak alat dan perlengkapan yang diperlukan dalam melangsungkan pemrograman Aplikasi. Untuk Kamu yang masih awam dengan dunia pemrograman Aplikasi android, nyatanya akan semakin penasaran dengan cara pembuatannya. Kamu perlu melalui langkah demi langkah pembuatan Aplikasi android baik dengan pc ataupun dengan ponsel pintar.

 

Software Untuk Membuat Aplikasi Android Secara Online

Membuat Aplikasi android melalui Komputer setidaknya harus terkoneksi dengan jaringan internet alias online. Hal ini untuk mengoptimalkan hasil kemampuan Aplikasi android agar lebih stabil.

Ada beberapa tipe Software kreator Aplikasi android secara online sebagai berikut ini.

1. Appy Pie

Appy Pie ialah situs yang bisa dipakai untuk membuat Aplikasi android. Situs ciptaan Abhinav Girdhar pada tahun 2015 silam ini memiliki kelebihan tertentu. Tidak hanya bisa membuat Aplikasi, Appy Pie juga dapat memonetisasi Aplikasi yang Kamu buat.

2. AppYet

AppYet ialah salah satu situs kreator Aplikasi android secara online. Situs ini dianggap mampu membuat Aplikasi android dengan mudah serta cepat. Kamu dengan bebas bisa membuat desain, menambahkan fitur hingga memonetisasi Aplikasi buatanmu.

3. AppMakr

Cara membuat Aplikasi android dengan mudah yakni memakai AppMakr. Situs ini jadi salah satu kreator Aplikasi berbayar namun terjangkau. Untuk menikmati semua fiturnya, Kalian cuma perlu merogoh kocek$1 saja setiap bulannya.

4. AppsGeyser

Pemecahan untuk Kalian yang tidak ahli coding, Kalian bisa memakai AppsGeyser. Situs ini bisa membantu Kamu dalam membuat Aplikasi android free. Banyak fitur menarik dalam AppsGeyser. Tetapi sebelumnya, Kalian wajib membuat akun AppsGeyser terlebih dulu.

 

Software Kreator Aplikasi Android Secara Offline

Tidak hanya adanya Software kreator Aplikasi android online, Kalian pula harus coba menggunakan Software yang offline. Hal ini selain mengirit tagihan internet juga dapat memuluskan pembuatan Aplikasi android yang terkadang loading lama. Berikut beberapa Softwarenya.

1. Eclipse

Cara membuat Aplikasi android offline pertama adalah memakai Eclipse. Software ini memakai bahasa pemrograman C dan Java. Dalam membuat Aplikasi, maka Kamu perlu menginstal Software Eclipse ini pada fitur Komputer Kamu terlebih dulu.

2. Android Studio

Android Studio adalah Software yang bisa dipakai untuk membuat Aplikasi android. Bahasa pemrograman dalam Android Studio yakni C++. Kotlin dan Java. Software ini mempunyai fitur yang cukup komplit untuk pembuatan Aplikasi android yang berkualitas.

3. Netbeans

Netbeans ialah Software kreator Aplikasi yang dikembangkan dibawah sertifikat Apache. Perlu Kamu ketahui, sebenarnya bahasa pemrograman yang digunakan dalam Netbeans ialah mensupport PHP, HTM5 dan juga C/ C++.

4. Xamarin

Software kreator Aplikasi android yang lain yaitu Xamarin. Xamarin dibuat oleh Nat Friedman dkk yang sudah diyakini membuat Aplikasi gadget sejak tahun 2011. Pengoperasiannya mudah serta bisa langsung Kamu maanfaatkan dengan cara menginstalnya dulu.

 

Hal Penting Yang Wajib Diperhatikan Ketika Membuat Aplikasi

Beberapa orang dalam pembuatan Aplikasi bisa jadi sebab aspek kegemaran atau profesi. Dalam pembuatannya juga, terdapat sebagian perihal berarti yang wajib dicermati oleh sang kreator. Apa saja hal- hal penting itu, simak poin- poinnya sebagai berikut.

1. Disesuaikan Dengan Kebutuhan

Pembuatan Aplikasi hendaknya perlu disesuaikan dengan keinginan yang ada. Misalnya Kamu membuat segmentasi pengguna bersumber pada beberapa faktor. Mulai dari usia pengguna, bidang kerja, gender, atau aspek yang lain.

2. Akses Fitur Harus Senyaman Mungkin

Hal terpenting dalam cara membuat Aplikasi ialah membuat tampilan yang user friendly. Contohnya membuat logo Aplikasi yang istimewa, warna UI yang fresh, icon yang menarik, dan akses mudah dari fitur satu ke fitur yang lain.

3. Bisa Digunakan Secara Multi Pengguna dan Multi Perangkat

Aplikasi yang baik adalah Aplikasi yang sanggup digunakan di bermacam perangkat. Baik PC, pil, ponsel pintar ataupun fitur yang lain. tidak hanya itu, Aplikasi perlu dibuat multi user agar mempermudah pengguna berganti akun ataupun memperbarui akun yang lupa kata sandi.

4. Memilih Platform yang Dituju

Membuat Aplikasi tidak sekedar membuat saja. Kamu perlu memastikan platform yang Kamu tuju. Misalnya Kamu akan mengeluarkan sesuatu Aplikasi spesial untuk pengguna android. Maka program yang pas adalah di Playstore.

5. Adanya Masukan Dari Pengguna

Agar Aplikasi buatan Kamu lebih berkembang dengan baik, Kamu perlu banyak masukan dari para pengguna. Bangun komunikasi dengan para pengguna untuk memperbaiki kekurangan yang ada pada Aplikasi buatan Kamu.

 

Itulah beberapa uraian dari kami mengenai 8 Software Kreator Aplikasi Sederhana Cocok Untuk Pemula, dengan beberapa bantuan software di atas mungkin bisa mempermudaha kalian dalam proses pembuatan aplikasi android pertama kalian. Semoga Bermanfaat