all in one seo pack

Cara Menggunakan all in one seo pack 2021

Empatpilar.com – Cara Menggunakan all in one seo pack 2021. Pada tulisan kali ini, saya ingin share sedikit informasi tentang plugin Seo. Banyak sekali jenis plugin ini, namun kita akan membahas salah satunya.

Plugin berguna sebagai program untuk menjalankan fitur-fitur tambahan. Sedangkan plugin Seo berfungsi sebagai fitur tambahan yang menunjang sebuah website atau blog yang kamu buat, agar berada pada posisi on page. Seo banyak sekali macamnya. Kita akan membahas plugin yang ada sejak 2007 yaitu all in one seo pack.

All in one seo pack merupakan jenis seo pada wp atau wordpress yang berguna untuk mengoptimalkan konten website. Kenapa harus mengalami pengoptimalan? Alasannya karena semua pemilik web pasti menginginkan kontennya terkenal. Cara agar konten terkenal adalah dengan menempati posisi on page.

Plugin yang satu ini mempunyai keunggulan yaitu kaidahnya terkesan lebih sederhana jika mengingat seo yang rumit dan selalu mengalami pembaruan. Pertanyaannya, bagaimanakah cara menggunakan all in one seo pack? Yuk kita simak uraian berikut ini.

Mengunduh Software

Karena plugin ini berbentuk software, maka langkah awal menggunakannya pasti harus dengan menginstal. Cara menginstall All in one seo yaitu pertama masuklah ke halaman wordpress login pada browser kamu. Lalu isilah username serta password dan pastikan akun wordpress untuk admin. Setelah muncul, lihat bagian sebelah kiri kamu klik ‘Plugins’ lalu add untuk menambahkan. Carilah All in seo pack, jangan lupa install dengan menekan instal now yang artinya unduh sekarang. Biarkan sampai selesai, jika sudah klik ‘Activate’.

Menggunakan All in one seo pack

Jika kamu sudah menekan Activate artinya all in one seo pack telah aktif. Sekarang kita tinggal menggunakannya. Sebelum kita menikmati fiturnya, atur terlebih dahulu seo ini. Pada dashboard WordPress pilih all in one seo kemudian pada kotak pilihlah ‘General setting’.

Pengaturan general set menampilkan banyak pengaturan. Ada Canonical Urls yang berfungsi untuk melindungi web dari pinalti google. NoPagination for Canonical Urls berguna untuk mendelete pagination. Enable custom berfungsi menambah new column. Original title berguna jika ada masalah pada template. Schema markup berfungsi sebagai penyedia informasi mesin pencari. Dan log important untuk memberikan akses log.

Berikutnya adalah bagian tab homepage. Pada homepage berisi pengaturan judul dan kata kunci konten. Home title memiliki fungsi kaidah judul konten, judul yang kita buat pada konten harus memuat maks 60 karakter. Lanjut pada description, fungsi dari bagian home ini sebagai meta deskripsi dari konten yang akan muncul tepat dibawah judul konten pada mesin pencarian. Deskripsi ini hanya boleh memiliki panjang karakter 160.

Pengaturan selanjutnya yaitu pengaturan judul atau title set. Klik enabled pada rewrite title agar judul konten kamu bisa di edit. Selain itu, ada centang capitalize.

Masuklah pada tab Custom post dan pastikan seo forcustom bertanda enabled. Lalu pilih tipe postingan pada seo only there post. Nah, untuk memperlihatkan kolom-kolom dari tools yang tersedia seperti post, page, dll. Kamu bisa centang pada bagian display setting. Jika sudah selesai maka klik update options. Dan fasilitas seo ini bisa kamu gunakan.

Semua pengaturan ini bisa kamu ubah sesuai dengan keinginan ya guys. Itulah cara menggunakan all in one seo pack, semoga bermanfaat