Kode Remot TV Akari

Kode Remot TV Akari Semua Merk : LED dan Tabung Terlengkap

Posted on

Empat Pilar – Kode Remot TV Akari Semua Merk : LED dan Tabung Terlengkap. Dapatkan informasi terkini tentang Kode Remot TV Akari Semua Merk, termasuk LED dan Tabung. Panduan komprehensif ini membantu Kalian menguasai teknologi terbaru dengan mudah.

Siapa yang tidak mengenal TV Akari? Brand elektronik yang sudah lama berdiri dan dikenal luas di Indonesia ini menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Salah satu produk unggulannya adalah TV LED dan Tabung. Tapi, tahukah Kalian bagaimana cara menggunakan Kode Remot TV Akari Semua Merk: LED dan Tabung? Artikel ini akan membantu Kalian memahami semuanya.

Kode remot adalah kode unik yang diberikan untuk setiap model TV Akari. Kode ini sangat penting dalam proses pemrograman ulang remot kontrol Kalian.

Tanpa kode yang tepat, remot Kalian mungkin tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Kode Remot TV

Kode remot TV merupakan password atau sekumpulan angka yang diberikan oleh pabrik pembuat remot universal.

Kode ini sangat berguna ketika remot TV mengalami kerusakan atau hilang, namun televisi yang digunakan tidak dilengkapi dengan remot bawaan.

Meskipun saat ini tren menonton melalui situs streaming film semakin populer, masih ada sebagian orang yang tetap setia dengan menonton melalui TV.

Bahkan, mereka rela menatap layar televisi dalam waktu yang cukup lama untuk mengikuti acara yang mereka sukai.

Namun sayangnya, akibat penggunaan yang berlebihan, komponen TV dapat mengalami kerusakan, salah satunya adalah remot.

Hal ini juga bisa disebabkan oleh ketidakhati-hatian dalam penggunaan, seperti menjatuhkan remot dan menghantam benda keras.

Jika kamu menghadapi masalah serupa dan telah membeli remot TV universal, kamu dapat memasukkan kode remot TV LG, Sharp, Polytron, Samsung, Toshiba, dan sebagainya agar dapat segera menggunakan remot tersebut.

Kode Remot TV Akari Semua Merk : LED dan Tabung

Sebagai produsen beragam produk elektronik, Akari telah menjadi merek yang familiar dan banyak digunakan oleh warga Indonesia.

Mereka memproduksi berbagai jenis perangkat, termasuk televisi yang dilengkapi dengan kontrol remot. Sebagai contoh, televisi Akari tersedia dalam model tabung tradisional dan juga model LED yang lebih modern.

Apabila Kalian perlu mengganti remot asli dengan remot kontrol universal karena kerusakan atau alasan lainnya, penting untuk mengetahui dan mengatur kode remot TV Akari.

Berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai kode remot TV Akari, baik untuk versi televisi tabung maupun televisi LED.

1. Kode Remot TV Akari Tabung

Model televisi dengan bentuk tabung merupakan model televisi yang sudah cukup lama.  Pada versi ini, televisi memiliki badan yang cukup besar dan bagian belakang yang gemuk.
Meskipun demikian, model televisi ini masih ada yang digunakan hingga saat ini dan masih ada yang membutuhkan kode untuk mengoperasikan remotnya.

Berikut adalah kode remot TV Akari untuk versi tabung yang bisa Kalian gunakan:

  • 103
  • 213
  • 140
  • 015
  • 102
  • 104
  • 182
  • 224
  • 073
  • 102

Setiap kode di atas bisa digunakan untuk pengoperasian berbagai fungsi di TV Akari tabung, seperti mengubah channel, mengatur volume, dan lain sebagainya.

2. Kode Remot TV Akari LED

Sementara itu, televisi LED adalah versi yang lebih modern dari televisi. Bentuknya yang lebih tipis dan hemat tempat membuat banyak orang memilih model ini.

Selain itu, fitur-fitur yang ada pada televisi jenis ini juga lebih canggih dibandingkan dengan versi tabung. Berikut adalah kode remot untuk TV Akari versi LED:

  • 104
  • 181
  • 103
  • 213
  • 224
  • 073
  • 013
  • 140
  • 015
  • 102

Kode-kode di atas bisa digunakan untuk berbagai fungsi pada TV Akari LED, seperti mengubah channel, mengatur volume, mengakses menu, dan sebagainya.

Baca Juga :  Gambar Simbol Transistor Pada Rangkaian Elektronik Lengkap

Ingatlah untuk selalu mengacu pada manual pengguna yang disertakan dengan produk Kalian untuk memastikan bahwa kode-kode di atas sesuai dengan model TV Akari Kalian.

Jika Kalian masih mengalami masalah, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Akari untuk bantuan lebih lanjut.

Cara Memasukan Kode Remot TV Akari

Ada dua metode utama untuk mengatur kode remot universal TV Akari – metode manual dan metode otomatis.

Kedua cara ini memungkinkan Kalian untuk mensinkronkan remote Kalian dengan televisi Akari Kalian sehingga Kalian dapat mengontrol semua fungsi TV dari remote tersebut.

Berikut adalah cara memasukan Kode Remot TV Akari dengan masing-masing metode :

1. Metode Manual

Metode manual mengharuskan Kalian memasukkan kode remot secara langsung. Prosesnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah Pertama: Pertama-tama, Kalian perlu menekan dan menahan tombol SET pada remote Kalian. Terus tahan tombol tersebut sampai lampu LED merah pada remot menyala.
  • Langkah Kedua: Setelah lampu LED merah menyala, masukkan tiga digit kode remot yang telah disediakan. Pastikan untuk memasukkan kode dengan benar dan dalam urutan yang tepat.
  • Langkah Ketiga: Setelah memasukkan kode, tekan tombol SET lagi dan tahan sampai lampu LED merah mati. Ini akan mengkonfirmasi pengaturan kode.
  • Langkah Keempat: Jika perlu, Kalian dapat mengulangi proses ini untuk memasukkan kode remot lainnya.

2. Metode Otomatis

Metode otomatis lebih mudah dan lebih cepat daripada metode manual. Prosesnya melibatkan penggunaan fitur pemindaian otomatis pada remote Kalian.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Kalian ikuti:

  • Langkah Pertama: Sebelum memulai, pastikan TV Kalian sudah menyala. Arahkan remot multi Kalian ke TV Akari Kalian.
  • Langkah Kedua: Selanjutnya, tekan dan tahan tombol SET pada remote TV Kalian. Terus tahan tombol tersebut sampai lampu indikator merah pada remote menyala.
  • Langkah Ketiga: Setelah lampu indikator menyala, Kalian perlu menekan tombol CH+ dan CH- secara bergantian sampai TV Kalian merespons. Respon ini bisa berupa perubahan saluran atau perubahan volume.
  • Langkah Keempat: Setelah TV Kalian merespons, tekan dan tahan tombol SET sekali lagi sampai lampu indikator mati. Ini akan mengkonfirmasi pengaturan kode.

Dengan kedua metode ini, Kalian seharusnya dapat mengatur dan menggunakan remot universal TV Akari Kalian dengan mudah dan efisiensi.

Cara Mengetahui Remot TV Akari Universal atau Bukan

Untuk mengetahui apakah remot TV Akari Kalian adalah universal atau bukan, ada beberapa hal yang dapat Kalian perhatikan:

  1. Tombol ‘SET’ atau ‘SETUP’:
    Remot universal biasanya memiliki tombol ini. Tombol ini digunakan untuk memasuki mode pengaturan, yang memungkinkan Kalian untuk mengganti dan memasukkan kode remot TV. Jika remot TV Akari Kalian memiliki tombol ini, kemungkinan besar itu adalah remot universal.
  2. Lampu Indikator:
    Selain tombol ‘SET’ atau ‘SETUP’, remot universal juga biasanya memiliki lampu indikator (bukan lampu inframerah). Lampu ini berfungsi untuk memberi tahu Kalian kapan remot dalam mode pengaturan. Jika lampu indikator ini menyala, berarti remot sedang berada dalam mode pengaturan dan siap untuk kode remotnya diatur.
  3. Kemampuan untuk Mengontrol Beberapa Perangkat:
    Satu ciri khas lain dari remot universal adalah kemampuannya untuk mengontrol berbagai perangkat, tidak hanya TV. Jika remot Kalian dapat digunakan untuk mengontrol perangkat lain seperti pemutar DVD atau sistem audio rumah, ini adalah tKalian lain bahwa itu mungkin remot universal.

Namun, harap diingat bahwa ini hanya panduan umum dan mungkin tidak berlaku untuk setiap model remot TV Akari.

Untuk memastikan, Kalian sebaiknya merujuk ke manual pengguna yang disertakan dengan remot Kalian, atau menghubungi layanan pelanggan Akari.

Harga Remot TV Akari

Biaya untuk remot TV Akari bisa sangat bervariasi, bergantung pada modelnya, misalnya Joker atau New Sakura. Remot Akari dapat dibeli dengan harga antara Rp 7.000 hingga Rp 160.000.

Remot multifungsi atau universal TV Akari dapat ditemukan di toko elektronik terdekat atau melalui situs belanja online.

Jika memilih untuk berbelanja secara online, pastikan Anda memilih penjual yang memiliki reputasi baik.

Baca juga :

  1. Kumpulan Kode Remote TV Winasat Terlengkap
  2. Daftar Kode Remot TV LG Terlengkap dan Baru Saat Ini
  3. Daftar Kode Remot TV Sharp, Tabung dan LCD : Cara Settingnya
Baca Juga :  Mudah Banget!! Ini Cara Mematikan Timer AC Daikin

Penutup

Sekian artikel dari empatpilar.com mengenai “Kode Remot TV Akari Semua Merk: LED dan Tabung”. Kami harap informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian dalam menjalankan fungsi kontrol TV Kalian dengan lebih mudah dan efisien.

Karena kode-kode ini, remot Kalian dapat lebih lincah berinteraksi dengan berbagai merk TV, baik itu LED maupun tabung, mengubah proses pengoperasian TV menjadi lebih simpel dan praktis. Jangan ragu untuk mencoba dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *