Aplikasi Investasi Emas

7 Aplikasi Investasi Emas Terbaik Dan Populer

Aplikasi Investasi Emas – mulai banyak bermunculan di Indonesia sebagai respon semakin tingginya minat masyarakat dalam berinvestasi instrumen logam mulia itu.

Harga emas yang cenderung selalu naik tiap tahunnya dan kuat terhadap gerusan inflasi membuat emas sering dipakai sebagai aset lindung nilai.

Saat ini, berInvestasi Emas semakin gampang. Investasi Emas tidak hanya bisa dicoba secara offline seperti datang ke toko emas melainkan pula sudah bisa dicoba secara online nama lain digital.

Kalian bisa membeli dan menyimpan emas yang kalian beli secara online di berbagai platform aplikasi yang ada. Investor juga bisa menjual emas yang disimpannya lewat aplikasi yang sama.

 

Apa saja aplikasi Investasi Emas terbaik saat ini?

1. Pegadaian Digital

Aplikasi Pegadaian Digital jadi pelopor Investasi Emas secara online. Pegadaian juga mengiklankan layanan Investasi Emasnya dengan sebutan menabung emas.

Aplikasi Pegadaian Digital dapat diunduh dengan mudah lewat handphone kalian. Di Google Playstore, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta konsumen.

Biaya pembukaan rekening di Pegadaian Digital cuma Rp0 dan biaya penitipan emas juga Rp0 pada 1 tahun pertama. Pembelian saldo emas minimal sebesar Rp50. 000.

2. Tokopedia Emas

Sebagai marketplace, Tokopedia ternyata juga menawarkan layanan Investasi Emas. Sistem penyimpanannya sama seperti saat berInvestasi Emas di Pegadaian, karena layanan Investasi Emas di Tokopedia memang bekerja sama dengan Pegadaian.

Sistem penyimpanannya dilakukan oleh Pegadaian sementara Tokopedia menyediakan program investasi yang menyatu dengan marketplace.

Investasi Emas bisa dicoba langsung melalui aplikasi Tokopedia dengan minimal top up yang cukup kecil, ialah Rp 5. 000. Besaran top up ini nantinya akan dikonversikan ke berat emas sesuai dengan harga beli saat transaksi.

Apakah emas yang kita investasikan di Tokopedia ada back up fisiknya? Pihak Tokopedia menjamin semua emas yang dibeli dan diinvestasikan konsumen ditaruh di Pegadaian.

3. Shopee

Sama dengan Tokopedia, Shopee juga menawarkan opsi Investasi Emas batangan lewat aplikasinya. Shopee juga menggandeng Pegadaian yang melaksanakan sistem penyimpanan emasnya.

Investasi Emas di Shopee juga bisa dilakukan dengan sangat gampang dan dengan nominal top up yang lumayan kecil. Jual beli emas juga bisa dicoba dengan cepat, disesuaikan dengan harga jual dan beli emas di Pegadaian saat bisnis dilakukan.

4. Pluang

Pluang adalah aplikasi yang membolehkan konsumennya melakukan Investasi Emas secara online hingga investasi mata duit kripto ataupun cryptocurrency. Pluang terafiliasi dengan layanan aplikasi lain seperti Gojek( GoInvestasi), Bukalapak( BukaEmas), dan DANA( Dana e- Mas).

5. Indogold

Investasi Emas juga dapat dicoba di aplikasi Indogold. Indogold sendiri merupakan perusahaan investasi yang telah beroperasi sejak 1978. Indogold menawarkan alternatif menabung emas cuma dengan modal Rp 10. 000 saja.

Investasi Emas di Indogold dapat dicairkan dalam bentuk tunai( buyback) ataupun dicetak dalam wujud emas batangan asli yang diproduksi oleh Antam atau UBS. Pembayaran Investasi Emas bisa dicoba lewat berbagai dompet digital seperti OVO, Gopay, Link Aja, Shopee Pay, Dana, sampai KlikBCA.

6. E- Mas

Aplikasi ini memiliki slogan Invest in Gold, Pay with Gold. Investasi Emas bisa dicoba dari nominal terkecil Rp 10. 000 di aplikasi E- Mas. Apalagi investor juga dapat melakukan transfer emas ke akun yang lain, diawali dari berat 0, 02 gr. Pasti saja, transfer dilakukan antar- akun di aplikasi E- Mas.

Aplikasi E- Mas juga membagikan kemudahan bagi investor untuk memantau pergerakan harga emas tiap harinya. Dengan begitu, investor bisa punya cerminan yang pas kapan membeli serta menjual emasnya.

7. BukaEmas

BukaEmas merupakan layanan Investasi Emas yang diadakan oleh Bukalapak, salah satu marketplace terbesar di Indonesia sekalian salah satu unicorn di Tanah Air. Investasi Emas di BukaEmas bisa dicoba dengan nominal yang paling rendah dibanding program yang lain, ialah Rp 100 perak atau dekat 0, 0001 gr emas batangan.

BukaEmas juga menjalakan kerja sama dengan Indogold serta Antam untuk memastikan terdapatnya back up emas fisik dari tiap Investasi Emas yang dicoba di aplikasi ini. Jual beli emas di BukaEmas juga bisa dicoba dengan mudah. Menjual emas bahkan bisa dicoba mulai 0, 0001 gr saja, disesuaikan dengan harga emas saat bisnis dicoba.

 

 

Begitu saran dari kami mengenai 7 Aplikasi Investasi Emas Terbaik Dan Populer yang bisa kamu manfaatkan dengan baik, aplikasi di atas bisa membantu kamu dalam menabung emas secara nyaman dan aman. Mudah- mudahan Bermanfaat